Trendings
Selasa, 15 Mei 2018

Take 6 Keluarkan Album Berjudul Iconic, Jadi No 1 Contemporary Jazz Albums

  • Share

Buat lo yang mungkin belum kenal, Take 6 merupakan salah satu grup musik gospel acapella asal Amerika Serikat yang terbentuk sejak tahun 1980 silam. Dipimpin oleh Claude McKnight, kakak kandung dari penyanyi R&B Brian McKnight, Take 6 sukses bawa pulang sepuluh piala ajang penghargaan Grammy Awards untuk berbagai kategori. Nah, baru-baru ini Take 6 luncurkan album terbaru bertajuk Iconic yang sukses curi perhatian dunia.

 

Tampil di hadapan presiden George W.  Bush

Urbaners, selain berprestasi di ajang penghargaan dunia, Take 6 juga membuktikan eksistensi grup musiknya saat tampil di hadapan Presiden ke-43 Amerika Serikat, George W. Bush bersama sang istri Laura Bush di Gedung Putih pada 30 Juni 2001 silam. Saat itu, grup musik yang mempopulerkan lagu Beautiful World ini juga bermusik di hadapan tamu-tamu penting kepresidenan dalam rangka memperingati Black Music Month.

 

Album debutnya sukses rebut dua piala Grammy

Lo pasti nggak nyangka kalau sebenarnya grup ini dibentuk dengan nama Alliance dan terpaksa harus mengubah nama menjadi Take 6, sesuai dengan judul debut albumnya akibat kesamaan nama dengan grup musik lainnya. Setelah resmi dirilis pada 1988, album debut tersebut sukses raih dua piala Grammy Award untuk kategori Best Soul Gospel Performance dan Best Jazz Vocal Performance.

 

Iconic jadi album ke-18 Take 6

Menurut pengamatan Nielsen Music, album ke-18 bertajuk Iconic ini udah terjual lebih dari 1.000 kopi di awal pekan perilisannya pada 3 Mei 2018 kemarin. Mengusung musik-musik remake dari lagu populer Can’t Stop the Feeling! yang dipopulerkan oleh Justin Timberlake hingga Don’t Know Why karya Norah Jones, album Iconic ini sukses bikin lo jatuh hati pada musik-musik Take 6.

 

Duduki puncak tangga lagu Billboard

Urbaners, Iconic juga berhasil menduduki puncak tangga lagu Billboard untuk beberapa kategori. Album ini menduduki top 10 di chart Billboard untuk Album Jazz Kontemporer serta menjadi 10 lagu teratas di Album Top Gospel. Menariknya, Iconic juga berada di posisi ke-40 di Album Top R & B / Hip-Hop dan chart Holliday Album.

 

30 tahun berkarir di kancah musik internasional, membuktikan kalau karya-karya Take 6 masih digemari oleh penikmat musik dunia. Gimana menurut lo?

 

Source: billboard.com

Comments

Informasi yang menarik
Kerennn nih pasti