Trendings
Jumat, 09 Juli 2021

Tampil Baru dengan Goatee Style: Simak Cara Merawatnya Di Sini!

  • Share

Karena keadaan yang mengharuskan lo untuk lebih lama berada di dalam rumah, kadang buat memperhatikan penampilan pun kelewat – lo pasti semua mengakui, karena dengan diberlakukannya work from home lo pasti jadi serba malas.

Meskipun begitu, lo nggak boleh terlena dengan kemalasan ini. Mendingan lo coba gaya baru untuk penampilan lo dengan Goatee deh, bro.

Gaya yang hits dikalangan aktor papan atas seperti Leonardo DiCaprio dan Brad Pitt ini sepertinya bisa menjadi inspirasi lo untuk tampil berbeda kalo keadaan udah kembali new normal. Tapi sebelumnya, lo udah paham belum sih dengan konsep gaya yang satu ini?

Biar nggak ketinggalan, coba simak ulasan mengenai Goatee di bawah ini deh, bro. Biar keliatan makin kerennya maksimal, pastikan lo membacanya sampai tuntas ya!

Goatee Style: Bikin Lo Makin Manly!

Goatee

Credit image – Hair Cut Inspiration

 

Mungkin lo udah pernah dengar apa yang dimaksud dengan Goatee Style, tapi untuk mengetahui lebih jelasnya – Fashion Beans mengatakan di halaman artikelnya bahwa secara luas, goatee style merupakan gaya jenggot yang menggabungkan rambut di dagu dan juga bibir atas alias kumis lo.

Ada berbagai gaya jenggot yang serupa dengan goatee, namun untuk membedakannya – goatee style menyatukan rambut yang ada dalam wajah lo tepatnya di bagian bawah wajah dan bawah bibir hingga menjadi sebuah jenggot.

Untuk pemahaman secara singkat, goatee merupakan sebuah pilihan buat lo yang ingin punya jenggot tetapi memiliki pertumbuhan bulu yang kurang lebat ataupun tebal pada bagian pipi dan rahang – atau biasa disebut juga bewok.

Goatee style seringkali dijadikan pilihan buat orang yang memiliki bentuk wajah yang nggak cocok dengan jenggot pendek pada umumnya. Jadi kalo lo termasuk ke dalam kategori ini, goatee style ini cocok banget buat lo!

Membentuk Goatee Style

Untuk menciptakan goatee style, pertama-tama lo harus menumbuhkan rambut di wajah yang lo miliki dan mencoba menebalkan pertumbuhan rambut tersebut.  Setelah mendapatkan panjang yang tepat, lo bisa mencukur rambut yang ada di bagian pipi, cambang, kumis, serta bagian lainnya.

Selanjutnya adalah lo bisa membentuk dengan memotong jenggot yang sesuai dengan keinginan lo dengan melihat contoh dari goatee style ini. Pastinya, lo memerlukan pemangkas jenggot yang baik dan juga tepat dalam melakukan ini.

Biar lebih tepat, gunakan bagian dalam tulang rahang atau tepat di dagu lo sebagai panduan untuk berhenti di kedua sisi, lalu cukur kembali rambut yang ada di bawah untuk yang menggabungkan kedua titik ini.

Biar Lebih Sempurna, Lakukan Ini!

Goatee

Credit image – WWD

 

Untuk mencapai jenggot dengan bentuk goatee style yang sempurna, pastinya lo membutuhkan keterampilan yang lebih untuk memangkas jenggot lo. Meskipun begitu, hal ini nggak berakhir dengan keterampilan pemangkas jenggot aja.

Biar benar-benar terlihat hasilnya yang maksimal, penting juga untuk lo menjaga rambut dan kulit dengan baik. Hal ini bisa lo lakukan dengan menggunakan minyak jenggot. Penggunaan minyak jenggot dari setiap orang pasti berbeda-beda. Tapi kalo lo menggunakan minyak ini dalam tahap menumbuhkan jenggot, sebaiknya melakukan pengusapan rutin dua kali dalam sehari. Lo bisa gunakan pada pagi dan sore hari. 

Kalo proses penumbuhan jenggot udah menunjukkan hasil, kurangi penggunaan sebanyak satu kali sehari.  Jangan pernah mengaplikasikan minyak penumbuh janggut sebelum tidur ya, bro – karena bisa berisiko membuatnya tidak meresap sempurna ke dalam akar jenggot.

Meskipun di rumah doang, jaga penampilan juga harus penting. Kalo lo belum pernah mencoba style ini, mendingan lo langsung coba aja deh, bro. Biar pas semuanya udah membaik, penampilan lo jadi makin kece!

 

Feature image – Beard Brand

Comments

Mantap tuh bro
Tampil semakin menawan