Trending
Senin, 08 Januari 2018

Tentang Film Three Billboards Outside Ebbing, Missouri yang Dapatkan 4 Piala Golden Globes 2018

  • Share
  • fb-share
Tentang Film Three Billboards Outside Ebbing, Missouri yang Dapatkan 4 Piala Golden Globes 2018

Di antara nominasi film terbaik di Golden Globes 2018, Three Billboards Outside Ebbing, Missouri adalah salah satu film yang kurang terkenal jika dibandingkan dengan Dunkirk atau The Shape of Water. Tetapi film garapan Martin McDonagh ini sukses meraih empat piala di Golden Globes 2018, yaitu Best Motion Picture, Best Performance by an Actress oleh Frances McDormand, Best Performance by an Actor oleh Sam Rockwell, dan Best Screenplay oleh Martin McDonagh.

 

Film black comedy dan kriminal

Film Three Billboards Outside Ebbing, Missouri adalah jenis film black comedy kriminal. Bagi yang belum tahu apa itu genre black comedy, ini adalah jenis film yang mengangkat komedi yang jarang didengar di masyarakat. Biasanya film black comedy menyinggung masalah sosial, politik, atau hal-hal yang tabu di masyarakat.

Nah, di film Three Billboards Outside Ebbing, Missouri, sang pemeran utama yaitu Mildred Hayes yang diperankan oleh Frances McDormand, bersama Sheriff Bill Willoughby yang diperankan oleh Woody Harrelson, akan beradu black comedy.

Cerita dari film ini sendiri adalah Mildred Hayes merasa kecewa dengan anggota kepolisian yang gagal menangkap pembunuh sang anak. Nggak habis akal, Mildred Hayes menyewa tiga papan iklan besar di pinggir jalan dengan tulisan untuk menyindir pihak kepolisian tersebut. Film tersebut akan berkisah tentang usaha Mildred Hayes menemukan pembunuh anaknya.

 

Sang sutradara terinpirasi kisah nyata

Sang sutradara sekaligus penulis skenario, Martin McDonagh, ternyata melihat papan iklan yang berisi tentang pembunuhan yang belum selesai di kawasan Florida. Dari situ, McDonagh langsung terinspirasi dan membuat skenario film Three Billboards Outside Ebbing, Missouri. Hanya dengan budget 12 juta dolar, film ini langsung mendapatkan banyak penghargaan, salah satunya People Choice Awards di Toronto International Film Festival.

Film ini sendiri sekarang masih tayang di beberapa negara di seluruh dunia. Dari budget 12 juta dolar tersebut, sekarang Three Billboards Outside Ebbing, Missouri mendapatkan total 25 juta dolar dan diprediksi akan meningkat setelah memenangkan empat piala di Golden Globes 2018. Penasaran jalan ceritanya seperti apa?

 

Source: deadline.com

Comments
Agus samanto
coba ffi seperti ini
Iriyandi
Keren banget