Trending
Selasa, 15 Maret 2016

Ternyata, Trailer Film Reboot ‘Ghostbusters’ Dibenci Penggemarnya

  • Share
  • fb-share
Ternyata, Trailer Film Reboot ‘Ghostbusters’ Dibenci Penggemarnya

Who you gonna call?

Kalau lo familiar dengan frase di atas, itu tandanya lo udah tua Urbaners. Gimana nggak, frase itu merupakan penggalan soundtrack film Ghostbuster yang sempat dirilis untuk pertama kalinya di tahun 1984. Nah, baru-baru ini telah dirilis versi reboot dari film ini dengan judul yang sama. Sayangnya, dari trailernya, banyak penggemar yang protes dan bahkan benci dengan film ini. Kenapa?

All Women Attack!

Berkisah 30 tahun setelah kejadian yang menghancurkan kota secara masif, pasukan pemerantas hantu, Ghostbuster kembali hadir dengan generasi pasukan pemberani yang benar-benar baru.

Setidaknya, itulah penggalan sinopsis yang muncul dalam film yang disutradarai oleh Paul Feig ini. Ya, memang benar kalau lo bilang film ini merupakan film reboot dari franchise lawas, Ghostbuster. Dibintangi oleh Melissa McCarthy, Kristen Wiig, Leslie Jones, dan Kate McKinnon ini benar-benar berbeda dari versi aslinya. Kenapa? Semua anggota lapangan Ghostbuster berjenis kelamin wanita!

Ini benar-benar berbeda dengan versi asli dari film Ghostbuster yang dirilis mulai tanggal 1984 silam. Pasalnya, dulu anggota Ghostbuster hanya terdiri dari 4 lelaki saja, nggak ada ceweknya.

Bermula dari Erin Gilbert (Kirsten Wiig) dan Abby Yates (Melissa McCarthy) yang merupakan dua penulis buku tentang bukti-bukti nyata tentang kehadiran hantu. Namun, pendapat mereka ditertawakan oleh banyak kalangan. Masyarakat pun hanya bisa terdiam ketika hantu menyerang Manhattan. Gilbert dan Yates kemudian bergabung dengan insinyur nuklir, Jillian Holtzman (Kate McKinnon) dan pekerja subway, Patty Nolan (Leslie Jones) menyelamatkan dunia dari serangan iblis jahat bernama Rowan (Neil Casey).

Dibenci Banyak Penggemar

Terlihat keren memang. Namun sayang, dari trailernya saja, banyak penggemar yang merasa kurang suka dengan hasil reboot Ghostbuster ini. Banyak alasan yang mendasari hal tersebut. Mulai dari cast yang semuanya cewek, mobil The Ecto-1 yang kurang cocok dengan pembawaan aslinya, hingga saingan dari Ghostbuster, Ghost Corps, yang sebenarnya pernah diceritakan di film Ghostbuster sebelumnya.

Meski dipandang sebelah mata, nggak ada salahnya kok nonton film ini. Di Inggris dan Amerika, film ini bakal tayang pada tanggal 15 Juli 2016. Biasanya nih, di Indonesia bakal lebih cepat penayangannya. Lo tunggu aja deh gimana jadinya film ini.

 

Source:
Wikipedia.org
looper.com
denofgeek.com

Comments
Agus samanto
banyak penggemar yang merasa kurang suka dengan hasil reboot Ghostbuste
John Hutabarat
hilang keasliannya