Trending
Selasa, 31 Mei 2016

The BFG, Film Fantasi Terbaru dari Steven Spielberg

  • Share
  • fb-share
The BFG, Film Fantasi Terbaru dari Steven Spielberg

Steven Spielberg nggak pernah kehabisan ide walaupun sudah berpuluh-puluh tahun menjadi sutradara film fantasi. Sekarang dirinya membesut film fantasi terbaru berjudul The BFG. Film yang diadaptasi dari novel berjudul sama karangan Roald Dahl ini tayang perdana di festival film Cannes pada tanggal 14 Mei 2016 kemarin. Lalu apa kata kritikus tentang film ini?

 

Mendapatkan respon positif pada festival film Cannes

The BFG yang tayang perdana di festival film Cannes pada 14 Mei 2016 lalu mendapatkan respon yang positif. Beberapa kritikus dan para penonton yang memadati teater memberikan standing ovation kepada film yang punya banyak bumbu-bumbu thriller ini.

Steven Spielberg memang ahlinya dalam membuat film science fiction yang bernuansa alien. Sebelumnya film E.T the Extra-Terrestrial yang keluar pada tahun 1982 mendapatkan respon yang sangat positif. Film tersebut mendapatkan banyak penghargaan yang melambungkan nama Steven.

 

Bercerita tentang manusia raksasa yang mengunjungi bumi

Jika lo penggemar novel fantasi luar negeri seperti Charlie and the Chocolate Factory, Matilda atau The Witches, pasti lo akrab dengan nama The BFG, karena nama-nama novel diatas adalah besutan orang yang sama, Roald Dahl. The BFG sendiri singkatan dari Big Friendly Giant yang dinamakan oleh gadis kecil bernama Sophie. Dalam trailer yang sudah bisa lo lihat di internet ini digambarkan Sophie diculik oleh BFG, kemudian dilatih untuk menjadi petualang yang tangguh.

Raksasa tersebut memang sengaja mengunjungi bumi untuk mendapatkan gadis yang kesepian dalam hidupnya. Dan Sophie-lah yang dipilih oleh BFG tersebut. Lalu Sophie dibawa ke rumah sang rakasasa, dan kemudian terjadi pertengkaran antar sesama raksasa. Petualangan Sophie bersama BFG pun dimulai.

Buat lo yang penasaran dengan film tersebut, tunggu sampai bulan Juli ya Urbaners. Karena film The BFG akan serentak tayang di seluruh dunia. Apakah film The BFG menjadi film fantasi terbaik tahun 2016?

 

 

Source: cinemablend.com

Comments
John Hutabarat
keren nih bro
Argha hendriandika
Keren broo