Trendings
Selasa, 31 Mei 2016

The Zolas Duo Musisi Asal Kanada Keluarkan Album “Swooner”

  • Share

Tanggal 4 Maret 2016 kemarin menjadi salah satu tanggal bersejarah bagi The Zolas. Setelah nggak mengeluarkan album baru sejak tahun 2012, mereka mengeluarkan album baru berjudul “Swooner”. Album tersebut langsung melejit di tangga lagu Kanada, album Swooner berada di posisi ke 4. Prestasi yang sangat bagus bagi sebuah band indie.

 

Cabutan dari band lawas Lotus Child

Pernah mendengar nama Lotus Child? Itu adalah sebuah band rock asal Kanada yang anggotanya sekarang membuat The Zolas. Zachary Gray dan Tom Dobrzanski ini yang mantan anggota dari Lotus Child. Zachary Gray bagian vokal dan Tom Dobrzanski bagian piano, mereka bahu membahu membesarkan The Zolas setelah cabut dari Lotus Child.

Pada November 2009, mereka langsung mengeluarkan debut albumnya yang berjudul Tic Toc Tic. Album ini bukan sembarang album Urbaners, karena banyak sekali musisi dan produser yang terkenal turut bekerja sama. Howard Redekopp adalah produser terkenal dibalik The New Pornographers dan Tegan and Sara.

 

Keluarga musisi terkenal

Sang vokalis Zachary Gray adalah anak dari John MacLachian Gray, seorang composer terkenal asal Kanada. Karena dibesarkan oleh seorang musisi, Gray ini besar dengan jiwa musik tinggi. Sempat menjadi vokalis Lotus Child, akhirnya Gray bersama Tom bersama-sama membuat The Zolas. Pada album pertamanya yang berjudul Tic Toc Tic ini, mereka rekaman di basement rumah Gray. Tetapi jangan bayangkan basement rumah Gray ini jelek Urbaners. Ternyata sang ayah mempunyai studio rekaman yang letaknya di basement rumah.

Walaupun mereka hanya berdua, ternyata dalam setiap albumnya selalu ada musisi yang turut bekerja sama. Bahkan saat konser atau tampil live, mereka selalu dibantu senggaknya 3 sampai 4 orang. Sekarang di album terbarunya tersebut, The Zolas mengeluarkan hits single Swooner dan sekarang sedang merencanakan tur di beberapa kota di Kanada dan Amerika Serikat.

 

 

 

Source: billboard.com

Comments

Doa musulisi asal kanada
Amazingg broo