Trending
Jumat, 03 November 2017

Thor: Ragnarok Bikin Disney Dapatkan 4 Miliar Dolar

  • Share

Film yang paling ditunggu di tahun 2017, Thor: Ragnarok, baru saja premier minggu lalu nih, Urbaners. Nggak perlu waktu lama, Thor: Ragnarok langsung menembus angka 100 juta dolar dalam penayangan perdana di seluruh dunia. Jumlah tersebut merupakan film keempat Marvel yang secara beruntung mendapatkan 100 juta dolar dalam penayangan perdana. Nggak hanya itu, Urbaners, Thor: Ragnarok juga membantu Disney mendapatkan total pemasukan 4 miliar dolar.

 

Opening Tersukses di Tahun 2017             

Secara total, Marvel Studios udah ngeluarin lima film di tahun 2017 ini (Doctor Strange dihitung karena penayangan sampai awal 2017). Dari semua film Marvel tersebut, nggak ada satu pun yang gagal pada penayangan awal. Paling kecil, Marvel mendapatkan hanya 80 juta dolar di pembukaan awal, yaitu film Logan. Setelah itu, film seperti Guardian of the Galaxy Vol 2, Spider-Man: Homecoming, dan Doctor Strange sukses mendapatkan opening minimal 90 juta dolar.

Pada pembukaan awal kemarin, Thor: Ragnarok sukses mendapatkan 107,6 juta dolar dari 36 market di seluruh dunia. Bahkan jumlah tersebut masih belum termasuk market besar seperti Jepang, Jerman, Tiongkok dan Rusia. Bisa dibilang, film Thor: Ragnarok ini menjadi salah satu film tersukses Marvel di tahun 2017.

 

Jadi Film Tersukses di Bulan Oktober

Biasanya, film-film Hollywood ini mempunyai jadwal penayangan khusus, misalnya saat bulan Juli, liburan musim panas, libur kemerdekaan, bulan Oktober saat Halloween, dan bulan Desember saat liburan musim dingin. Nah, di bulan Oktober ini, Thor: Ragnarok menjadi yang tersukses sepanjang sejarah opening film.

Salah satu faktor yang membuat Thor: Ragnarok ini sukses di pasaran adalah bagaimana sang sutradara, Taika Waititi, dan tim penulis skenario Eric Pearson, Craig Kyle dan Christopher Yost bisa membuat film Thor: Ragnarok sangat menarik dalam sisi komedi. Penasaran dengan filmnya?

 

Source: variety.com

Comments

film keren nih
Film yg sukses pada seri sebelumnya