Trending
Jumat, 26 Februari 2021

Timo Tjahjanto Sutradarai Train to Busan Remake

  • Share

Siapa yang nggak tau film Train to Busan? Film dengan cerita zombie yang unik dan mendunia ini udah punya tempat teristimewa di hati penggemarnya.

Film mendunia ini selain membuat sequel-nya beberapa waktu lalu, ternyata juga berencana untuk remake versi Hollywoodnya juga – hal ini tentunya bikin para penggemar film Train to Busan ini semakin excited.

Nggak cuma di remake aja nih, sebagai orang Indonesia kita harus berbangga hati – karena remake Train to Busan ini dikerjakan sama sutradara asal Indonesia, Timo Tjahjanto!

Diproduksi oleh New Line Cinema – production house asal Amerika Serikat ini ikut melibatkan Timo dalam pembuatan remake film yang melegenda ini. Bekerja dengan orang-orang penting di ranah internasional tentunya bukan hal yang mudah, tapi apa yang membuat Timo akhirnya berani mengambil langkah ini?

Penasaran? Simak kisah inspiratif Timo Tjahjanto dengan industri perfilman selengkapnya di bawah ini ya, bro!

Memiliki Ketertarikan pada Train to Busan Sejak Awal

Timo Tjahjanto

Credit image - Republika

Sebelum ditawarkan menjadi sutradara dari film yang fenomenal ini, Timo memang sudah mengungkapkan bahwa ia memang menyukai film Train to Busan. Sebagai pecinta film horror, sepertinya sudah hampir semua film horror sudah ditontonnya.

Diungkapkannya lewat media sosial Twitter, Timo membuat sebuah cuitan yang menarik;

“Tidak ada yang akan mengalahmkan Train To Busan, film horror tercinta yang membuat saya menangis (tidak pernah terjadi sejak Amenabar’s The Others”

Cuitan yang ditulisnya pada 20 Februari 2021 silam seakan menandakan – kecintaannya akan film horror dan film Train to Busan sendiri menjadi prinsipnya, bahwa film remake ini nggak akan mengakahkan film aslinya.

Timo Tjahjanto dan Obsesi ‘Horror’-nya

Timo Tjahjanto

Credit image - Kumparan

Pria kelahiran 4 September 1980 di Jerman ini ternyata memang memiliki latar belakang yang erat dengan bidang perfilman. Menempuh pendidikan di School of Visual Arts di Australia menjadi salah satu bukti bahwa Timo memiliki ketertarikan yang serius pada industri perfilman.

Timo memiliki ketertarikan lebih pada film horror, hal ini terbukti dari film-film terdahulu yang diproduksinya – yaitu Rumah Dara, Sebelum Iblis Menjemput dan Sebelum Iblis Menjemput 2. Hal inipun diakui oleh Timo, bahwa ketertarikannya pada film horror menjadikannya obsesi untuk memproduksi film-film sejenis.

Setelah berhasil dengan film horror, di Train to Busan remake ini Timo ingin mencoba peruntungan dengan membuat film Thriller. Meskipun remake, Timo nggak berharap kalau film hasil remake ini bisa mengalahkan film aslinya.

Bekerja dengan Orang-orang Ternama Dunia

Di film Train to Busan remake ini, Timo akan menggarapnya bersama dengan orang-orang ternama – yaitu James Wan, Michael Clear, Nicholas Atlan, Terry Kalagian, dan Gary Dauberman. Hal ini pastinya memiliki tantangan tersendiri untuk Timo dalam memproduksi film ini.

Meskipun Timo nggak berharap hype dari remake film ini mengalahkan film aslinya, namun Timo meyakini bahwa film remake ini akan dibuat semenarik mungkin sehingga nggak akan menghilangkan esensi dan keunikan yang ada dari film aslinya.

Sudah menggarap banyak film, namun bagi Timo film Train to Busan remake ini punya tantangan tersendiri – pasalnya, ini akan menjadi film Thriller pertama yang digarapnya. Well, bagaimanapun hasilnya sepertinya nggak mungkin seorang Timo Tjahjanto bisa gagal dalam menggarap film?

Bakal menjadi film pertama Timo dalam membuat film Thriller dan langkah awalnya dalam menjadi sutradara berkelas internasional, apakah lo nggak sabar untuk nunggu film Train to Busan remake ini, bro?

Ikutin terus update-nya tentang film ini di mldspot.com atau bisa langsung mampir ke Instagram kita di @mldspot!

 

Feature image – Eastern Kicks

 

Comments

No one has commented yet. Be the first to comment on this article!