Trending
Senin, 01 Agustus 2016

Jaket Albert Einstein Laku 1,9 Miliar Rupiah

  • Share
  • fb-share
Jaket Albert Einstein Laku 1,9 Miliar Rupiah

Siapa ilmuwan paling berpengaruh di dunia pada abad ke 20? Jawabannya tentu Albert Einstein. Einstein yang menemukan teori relativitas, salah satu teori yang paling berpengaruh dan menjadi pusat teori fisika yang sekarang muncul. Seorang Albert Einstein ini dikisahkan sebagai seorang yang sangat ulet, beberapa kali Einstein ini diprotes karena jarang mandi dan jarang pulang. Beberapa orang yang sangat menggemari Einstein, rela membeli apapun yang berhubungan dengan Einstein. Salah satunya jaket Einstein yang terjual hingga 146 ribu dolar atau setara 1,9 miliar rupiah.

 

Einstein nggak peduli soal penampilan

Mungkin lo tahu foto paling ikonik yang dimiliki oleh Einstein, yaitu fotonya menjulurkan lidah. Ketika itu rambut Einstein sangat nggak beraturan dan hanya memakai jas hitam agar nggak terlalu dingin. Einstein lebih memilih mengenakan baju yang sama untuk bekerja di lab sehari-hari, dibandingkan pulang dan mengganti baju. Parahnya lagi Urbaners, Einstein ini dikenal sangat bau karena jarang mandi. Bahkan ketika berada di Jerman untuk membantu tentara Jerman, Einstein masih tetap jarang mandi.

Sikap acuh tak acuh Einstein ini terlihat ketika cerai dengan istri pertamanya yaitu MIleva Maric. Maric meninggalkan Eisntein karena merasa ngggak diperhatikan. Walaupun Einstein selalu berkata kepada anak-anaknya yaitu “ini kulakukan untuk dirimu kelak,” Maric nggak mempercayainya.

 

Jaket yang dibeli oleh brandnya sendiri

Jaket yang dijual dipelelangan Christie’s ini laku 146 ribu dolar dan dibeli oleh Levi Strauss, brand yang membuat jaketnya itu sendiri. Jaket yang dipakai Einstein pada tahun 1938 ketika masih memakai laboratorium di Universitas New Hampshire ini ternyata bewarna coklat. Karena fotonya hitam putih, orang masih mengira bahwa jaket kulit tersebut adalah hitam, tetapi ternyata coklat.

Jaket kesayangan Einstein ini dipercaya dipakai ketika dirinya menuliskan beberapa jurnal tentang penelitiannya. Bahkan sampai sekarang, bau jaket itu masih khas, yaitu aroma rokok pipa.

 

Source: cnet.com

Comments
SAWI TRI
Einstein nggak peduli soal penampilan
SAWI TRI
Einstein nggak peduli soal penampilan