Trending
Senin, 13 Juni 2016

Tips Memakai Sepatu Desert Boots Pria

  • Share
  • fb-share
Tips Memakai Sepatu Desert Boots Pria

Terkadang, dunia fashion dapat begitu membingungkan. Mungkin ada beberapa tren yang membuat lo nggak habis pikir mengapa pakaian dengan model tertentu bisa diciptakan. Tapi, lo nggak perlu bingung dengan hadirnya desert boots. Sepatu satu ini cukup multifungsional, lo bisa mengenakannya untuk penampilan kasual maupun formal. Cek dulu beberapa tipsnya agar lo nggak mengalami fashion disaster!

 

Padukan dengan Jeans Berwarna Gelap

Desert Boots berbahan suede dengan warna cerah cocok banget dipadukan dengan celana jeans berwarna gelap. Perpaduannya bakal menghasilkan tone warna yang kece banget. Usahakan jeans yang lo kenakan memiliki potongan slim agar desert boots lo nggak terlihat “tenggelam”. Pada dasarnya, desert boots memang udah keren, jadi lo nggak perlu menambah terlalu banyak aksesoris fashion lain. Keep it simple. Cukup dengan t-shirt, celana jeans gelap, serta desert boots, and you’re ready to go.

 

Cocok Juga dengan Celana Chinos

Bosan mengenakan celana jeans? Sesekali, coba kenakan celana chinos, deh. Celana satu ini mudah banget dipadukan dengan pakaian apapun asalkan lo menggunakan warna-warna musim gugur seperti merah bata dan hijau gelap. Untuk penggunaan celana chinos dengan desert boots, pakailah atasan berupa kaus berwarna netral polos dan tambahkan dengan jaket jeans berwarna senada.

 

Sediakan Boots Berbahan Kulit

Mayoritas desert boots terbuat dari bahan suede yang rentan rusak kalau terkena air atau salju. Itulah mengapa lo nggak disarankan untuk mengenakan desert boots saat musim hujan. Karenanya, lebih baik lo sedia desert boots yang terbuat dari kulit. Desert boots berbahan kulit ini lebih cocok dipadukan dengan celana kain berpotongan slim. Jangan lupa memperhatikan tone warna pakaian lo, ya. Usahakan untuk selalu menggunakan warna-warna simpel seperti biru, abu-abu, atau beige.  

 

Bisa Dikenakan untuk Formal

Meski cenderung kasual, desert boots sebenarnya juga bisa lo kenakan untuk penampilan formal, lho. Pilih desert boots berbahan kulit karena lebih mampu memberikan penampilan yang “bersih”. Padukan dengan celana panjang kain atau chinos berwarna netral, lalu kenakan atasan berupa kemeja polos dan blazer. Desert boots dapat menjadi sepatu alternatif bagi lo yang bosan dengan sepatu pantofel.

Satu hal yang perlu lo perhatikan ketika mengenakan desert boots, yakni keep it simple. Nggak perlu bermain dengan banyak aksesoris atau warna-warna mencolok karena desert boots sendiri udah “menyerap” penampilan lo. Selamat bereksperimen, Urbaners!

 

 

Sources: fashionbeans.com, theidleman.com

Comments
INTAN FINDIA ANGRAINI
Bisa Dikenakan untuk Formal
ABDUL QODIR
Sediakan Boots Berbahan Kulit