Trending
Rabu, 06 April 2016

Tips Pintar Berbelanja di Bazaar

  • Share
  • fb-share
Tips Pintar Berbelanja di Bazaar

Ingin mengubah penampilan tapi nggak punya budget lebih? Mungkin lo bisa dapet pakaian lebih murah di bazaar. Biasanya dalam sebuah event tersebut, banyak baju-baju keren dan branded dengan harga terjangkau. Lo bisa ikutin beberapa tips memilih pakaian di bazaar baju berikut ini biar nggak jadi korban.

 

Teliti baik-baik baju yang akan dibeli

Peraturan pertama dan harus dilakukan oleh semua calon pembeli adalah meneliti baik-baik baju yang akan dibeli. Lihat bagian-bagian tersembunyi seperti ketiak atau lipatan-lipatan yang sekiranya memerlukan jahitan yang agak sulit. Pasalnya, bisa saja baju yang dijual di bazaar baju, apalagi yang obralan, merupakan baju dengan kualitas jelek atau bahkan baju-baju yang “cacat”.

 

Yang jelek biasanya di bawah

Oknum stand bazaar yang nakal biasanya menyembunyikan pakaian-pakaian dengan kualitas jelek di bagian tumpukan bawah. Oleh karena itu, pilih pakaian di tumpukan paling atas. Bila memang terpaksa harus memilih yang bawah, ada baiknya di cek kembali berkali-kali untuk memastikan bahwa pakaian tersebut tidak cacat.

 

Dicoba dulu lebih baik

Pakaian yang ditawarkan bisa saja memiliki cacat yang tidak terlihat. Untuk kaus biasanya, kadang ditemukan ada panjang lengan kaus yang nggak sama. Bisa juga, celana yang lebarnya nggak sesuai dengan yang tertera di label. Nah, hal tersebut bisa lo identifikasi dengan mencobanya terlebih dahulu. Nggak perlu dipakai, cukup ditempelkan di baju yang lo kenakan. Kalau lipatannya pas dan bersentuhan satu sama lain, berarti pakaian tersebut cukup buat lo pakai.

 

Bargain, bila memungkinkan

Bazaar biasanya memberikan harga yang nggak pasti. Dari situ, lo bisa menawar harga pakaian yang ingin lo beli. Semakin lo pintar menawar, semakin bagus. Apalagi kalau lo sudah memastikan kalau pakaian yang lo pilih memang pakaian dengan kualitas terbaik.

Ingat-ingat tips di atas, kalau perlu dicatat. Jangan sampai lo jadi korban oknum-oknum nggak bertanggung jawab yang cuma ingin mendapatkan keuntungan lebih tanpa memperhatikan kualitas baju yang mereka jual. Jadilah pembeli yang kritis, Urbaners!

Comments
DEVI TRI HANDOKO
Teliti baik-baik baju yang akan dibeli
SARI ASTUTI
Bargain, bila memungkinkan