Trending
Rabu, 17 Agustus 2022

Trailer Sudah Terungkap! ‘The First Slam Dunk’ Siap Tayang di Layar Lebar Desember 2022

  • Share
  • fb-share
Trailer Sudah Terungkap! ‘The First Slam Dunk’ Siap Tayang di Layar Lebar Desember 2022

Absen dulu nih, mana yang sudah pada nungguin trailer perdana Slam Dunk? Film yang terlahir di era 90-an ini kembali memanas ketika satu tahun lalu sang kreator, Takehiko Inoue, mengonfirmasi bahwa Slam Dunk akan direalisasikan dalam sebuah film layar lebar yang masih dalam format animasi.

Akhirnya di kuartal kedua tahun 2022, trailer tersebut resmi diunggah melalui kanal Youtube milik Toei Animation. Tanpa basa-basi pada video trailer The First Slam Dunk, yang hanya berdurasi 20 detik saja menampilkan kelima karakter utama pemain basket Slam Dunk. Sajian yang singkat, padat, dan jelas!

Trailer dibuka dengan sound effect dentingan jam yang berotasi cepat disambut kemunculan tim SMA Shohoku, yang diawali Hanamichi Sakuragi kemudian diikuti oleh rekan solid lainnya, seperti Miyagi Ryota, Takenori Akagi, Kaede Rukawa, dan Hisashi Mitsui yang muncul bergantian. Tanggal perilisan filmnya, 3 Desember 2022, pun juga ditulis pada akhir video dan yang pasti film ini akan diputar perdana di Jepang. Lo bisa intip dulu trailernya di sini bro!

Pada film Slam Dunk ini tampilan animasi yang dipilih masih menggunakan 3DCG, sama ketika Toei Animation membuat Dragon Ball Super: Super Hero. The First Slam Dunk adalah lanjutan dari adaptasi manga yang dijadikan film, menyusul keempat karya layar lebar yang sudah tayang sebelumnya.

Takehiko Inoue menerbitkan manga di majalah Weekly Shonen Jump terbitan Shueisha sekitar bulan Oktober 1990 dan Juni 1996 silam dengan total sebanyak 31 volume yang sudah dikompilasi. Sejauh ini, komik Slam Dunk tercatat sudah habis terjual 120 juta kopi.

Tarik ulur lagi ke belakang cerita di balik Slam Dunk adalah menceritakan sosok Hanamichi Sakuragi yang mempunyai kemampuan fisik luar biasa. Ia sama sekali enggak suka dengan dunia basket sampai pada akhirnya Haruko Akagi mengajaknya untuk bergabung di tim basket SMA.

Dalam tim basket SMA Shohoku juga ada salah satu pemain jagoan bersifat dingin bernama Kaede Rukawa. Sakuragi enggak sadar diri akan hal itu, jadinya banyak kutipan dalam manga ini yang menceritakan perseteruan penuh canda tawa antara dua sosok tersebut.

Yah, kita tunggu saja apakah The First Slam Dunk bisa mengulangi kesuksesan versi manga-nya? We’ll see bro.

Pengen yang seru-seru lainnya? Cek di sini, via website MLDSPOT. Lo juga bisa kunjungi sambil cek video-video terbaru di MLDSPOT TV. Cek di sini juga ya.

Comments
Sulis
mantapu jiwa
ALFAN EDY KURNIAWAN
Dragon Ball Super: Super Hero. The First Slam Dunk