Trending
Kamis, 29 Oktober 2015

Tubingen Duck Race

  • Share

Waktu lo masih kecil, mungkin lo pernah merasakan betapa menyenangkannya bermain dengan bebek-bebekan dari karet yang berwarna kuning, apalagi bila dimainkan ketika sedang mandi, wah seru banget deh pokoknya. Tapi pernah nggak sih lo berpikir kalau bebek-bebekan yang sering kita mainkan saat kita kecil itu dijadikan sebuah alat perlombaan? Gimana ya jadinya?

Di Jerman, ternyata ada lho yang namanya kompetisi bebek plastik itu, namanya festival Tuebingen Duck Race. Ada yang bilang, salah satu cara sehat mengusir stress adalah dengan tertawa dan bersenang-senang. Nah, mungkin tujuan dari diadakannya festival ini memang untuk membuat para penduduk Jerman bisa tertawa dan bersenang-senang selama perlombaan.

Festival ini telah terjadi setiap tahun di setiap akhir pekan pertama di bulan Oktober sejak tahun 1999. Festival ini digelar  di kota bersejarah Tübingen, terletak dekat Stuttgart, Jerman. Perlombaan bebek karet ini memang terlihat perlombaan yang sepele, tapi coba tebak berapa hadiahnya? Nggak tanggung-tanggung, pemenang dari perlombaan ini akan mendapat 10.000 Euro! Benar-benar bukan hadiah yang bisa disepelekan.

Saat tengah hari, biasanya perlombaan sudah dimulai, dan bebek-bebek karet itu mulai diluncurkan di Sungai Neckar. Biasanya ada kurang lebih 7.000 bebek karet kuning di dalam air yang berpartisipasi meramaikan perlombaan. Siapa pun di kota yang memiliki bebek karet boleh ikut bersaing dalam perlombaan ini. Bahkan buat mereka yang tidak memiliki bebek karet, telah disediakan bebek-bebek karet yang bisa mereka sewa untuk mengikuti perlombaan, untuk satu bebek karet, harga sewanya sekitar 3 €.

Memandangi bebek-bebek karet itu meluncur dari Jembatan Alleenbrucke menuju Jembatan Neckarbrucke sangatlah menyenangkat, terlebih bagi mereka yang mengikuti perlombaan, rasa senang dan tegang bercampur mengaduk-aduk perasaan.

Sebelum perlombaan Bebek Balap dimulai, peserta wajib menuliskan nama dan nomor pada bebek karet mereka masing-masing agar tidak tertukar. Sambil tidak lupa menempelkan potongan besi di bagian bawah bebek karet supaya bebek karet tersebut tidak mudah terseret arus atau terbalik. Buat lo yang penasaran sama keasikkan berlomba bebek karet di sungai Neckar, silakan sediakan uang untuk berkunjung ke sana di bulan Oktober!

Source : www.go4travelblog.com, www.happytrips.com

 

 

Comments

Mantapbetul
Kerennnnnnn