Trending
Jumat, 09 Oktober 2015

Unique Facts about Milk

  • Share

Urbaners, lo semua pasti suka banget sama susu, nggak hanya susu sapi, susu kedelai dan susu kambing atau susu lainnya semua ini pasti enak. Nggak jarang kalau susu ini banyak banget penggemarnya sampai banyak juga cafe yang bertema khusus tentang susu. Urbaners, susu selain menyehatkan ternyata juga menyimpan fakta misterius yang belum banyak orang tahu. Lo wajib tahu fakta uniknya dibawah ini ya!

 

Susu rendah lemak lebih bermanfaat

Penelitian membuktikan bahwa susu rendah lemak ini punya lebih banyak manfaat, dimana manfaatnya yaitu bisa mencegah obesitas, nggak banyak kalori, dan bisa mencegah terserang penyakit tertentu.

 

Peminum susu hidup lebih lama

Urbaners, kalau lo minum susu, lo bisa hidup lebih lama. Penelitian di Inggris mengatakan bahwa peminum susu ini bisa menurangi resiko kematian akibat penyakit jantung dan stroke sebanyak 20 persen. Jadi meminum susu ini bisa memberikan keuntungan untuk bertahan hidup lebih lama lagi.

kamu.

 

Gigi lebih kuat dengan minum susu

Susu yang mengandung kalsium yang tinggi dan vitamin D ini fungsinya untuk membangun tulang yang kuat. Nggak menutup kemungkinan kalau kamu banyak minum susu ini bsia memperkuat gigi

 

Susu coklat rendah lemak lebih berenergi

Urbaners, kalau kamu nggak suka susu putih, kamu bisa minum susu coklat. Susu coklat ini ternyata juga banyak manfaatnya lho, apalagi kalau susu coklatnya ini rendah lemak. Susu coklat yang rendah lemak ini terbukti lebih cepat dalam proses pembakaran, sehingga energy kamu cepat bertambah. Dapat meningkatkan bentuk fisik kamu kalau kamu minum susu coklat rendah lemak dengan diiringi latihan fisik yang rutin.

 

Alergi susu sapi? Banyak alternatif susu lainnya

Urbaners, buat lo yang alergi sama susu sapi, lo maish bisa minum susu kok, mulai dari susu kedelai, susu almond, dan susu kambing. Semua jenis susu ini pastinya punya manfaat yang sama. Daripada kamu nggak minum susu sama sekali. Kalau kamu masih nggak suka sama susu itu, kamu bisa membuat makanan yang bahan utamanya terbuat dari susu, kayak cake yang berisi susu contohnya muffin, kue sus, waffle, cookies yang semuanya terbuat dari bahan dasar susu.

Urbaners, kalau memang sejatinya kamu itu haters susu, nggak suka sama sekali hal-hal yang berbau susu, lalu asupan kalsium kamu bisa kamu dapatkan dari mana? Kamu bisa mengganti asupan kalsium dan vitamin D kamu itu dari beberapa bahan makanan, yakni brokoli sebanyak satu setengah mangkok, 5 ons salmon atau 6 ons tahu.

Urbaners, dibalik susu ternyata banyak banget ya manfaat yang belum kamu ketahui. Nah, kalau kamu sudah tahu hal-hal yang tersembunyi, kamu bisa mulai mengkonsumsi susu secara teratur nih.

 

Source: everydayhealth.com ,  wafertango.com , i.huffpost.com

 

 

Comments

Susu segar
selain segar, susu juga menyehatkan loh!