Trending
Selasa, 29 November 2022

‘Victory is a State of Mind’, Campaign Besar Louis Vuitton Bareng Ronaldo dan Messi

  • Share
  • fb-share
‘Victory is a State of Mind’, Campaign Besar Louis Vuitton Bareng Ronaldo dan Messi

Pesta sepak bola dunia kembali bergema dan salah satu brand luxury ternama, Louis Vuitton, membuat heboh jagat raya dengan campaign terbarunya yang menghadirkan dua pesepakbola hebat dunia, yaitu Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Dengan mengusung campaignVictory is a State of Mind” atau bisa diartikan sebagai “Kemenangan adalah Keadaan Pikiran”, Louis Vuitton sengaja mengeluarkannya ketika bertepatan dengan momen Piala Dunia FIFA Qatar 2022 yang berjalan sampai 18 Desember mendatang. Kebetulan dua legenda tersebut bermain bersama negaranya masing-masing. Ronaldo dengan Portugal dan Messi bersama Argentina.

Menyatukan Ronaldo dan Messi dalam satu frame menjadi arsip bersifat long last yang sangat istimewa bagi Louis Vuitton. Dalam campaign ini, terlihat keduanya sedang serius berkonsentrasi dalam permainan catur di atas tumpukan koper dari salah satu katalog Louis Vuitton Damier, yang punya karakter kuat dengan pattern kotak-kotak ala papan catur.

Orang juga mungkin berspekulasi sejenak bahwa simbiosis yang berdekatan dari konsep tersebut adalah permainan sepak bola mengambil catatan strategis dari permainan catur. Yah, who knows, ya kan?

Louis Vuitton memfokuskan campaign ini kepada reputasi lama para konglomerat di Prancis untuk pengerjaan bagasi perjalanannya. Dilansir dari laman Instagram @louisvuitton menyebutkan, "Selain tradisi panjang membuat koper untuk piala olahraga paling didambakan di dunia, Maison merayakan dua pemain sepak bola paling berbakat saat ini."

Sang fotografer senior asal Amerika Serikat yang saat ini berusia 73 tahun, Annie Leibovitz, dipercaya untuk mengabadikan momen besar ini. Enggak dipungkiri lagi hasilnya benar-benar mewakili antara gabungan kemewahan Louis Vuitton dengan tampilan casual sang dua mega bintang sepakbola generasi saat ini, yang dibalut dalam sajian tone warna yang warm.

Melihat video behind the scene proses membuat campaign ini, di mana Annie Leibovitz mengambil gambar keduanya secara terpisah. Terlihat jelas ketika Ronaldo dan Messi masing-masing berpose seorang diri. Berkat hasil teknik digital imaging yang luar biasa, foto tersebut terlihat sangat halus, sampai lo enggak bakal sadar kalo itu pun hasil gabungan dan rekayasa digital.

Berapa sih dana yang dikeluarkan Louis Vuitton untuk merealisasikan campaign ini? Untuk mendapatkan dua rival besar di dunia sepakbola dalam satu frame ini, Louis Vuitton mengeluarkan kurang lebih sebesar Rp67 miliar.

Enggak heran juga karena Ronaldo dan Messi masing-masing punya tarif besar untuk paid promote di akun media sosial mereka. Satu postingan Instagram Ronaldo saja senilai US$2.397.000 atau Rp37,4 miliar, serta postingan dari Messi dihargai US$1.777.000 atau sekitar Rp27,7 miliar. Kemudian rumah mode asal Prancis ini juga mengeluarkan Rp2 miliar untuk sang fotografer Annie Leibovitz. Gila enggak tuh, Bro!

Pengen lebih banyak baca artikel-artikel menginspirasi lainnya? Cek langsung di mldspot.com, follow Instagram @mldspot dan MLDPODCAST di Spotify, serta subscribe channel YouTube MLDSPOT TV.

Comments
RACHMAN EFFENDI
Duet sangat kecee yaa
Wisnu Chandra Rahmawan
Foto yang akan selalu dikenang masyarakat luas.