Trending
Rabu, 23 Maret 2016

Waffle, Social Media Baru Buatan Samsung

  • Share
  • fb-share
Waffle, Social Media Baru Buatan Samsung

Persaingan sosial media atau sosmed memang menjadi sebuah persaingan yang berat dengan adanya jagoan-jagoan seperti Instagram, Facebook, Twitter, atau Path. Google+ milik raksasa Google yang ikut dalam ranah ini pun bisa dikatakan kurang sukses.  Tetapi sepertinya kali ini Samsung memiliki strategi tersendiri dengan sosmed baru mereka, Waffle.

Mirip Instagram Dengan Beberapa Fitur Berbeda

Karena konsepnya adalah berbagi foto, bisa lo katakan bahwa Waffle memiliki konsep yang sama dengan Instagram, tetapi tentu saja Samsung tidak mau mengeluarkan sesuatu yang benar-benar sama. Waffle milik Samsung memiliki fitur telling story atau memberikan sebuah cerita dengan menggabungkan foto-foto yang saling melengkapi.

 

Cocok Untuk Kado Surprise

Di Waffle, lo bakal bisa memberikan foto-foto yang berkesinambungan dengan foto yang dikirimkan oleh teman Urbaners. Cara pertama menggunakan Waffle adalah dengan mengunggah foto yang kemudian foto tersebut bisa ditambah-tambah oleh teman-teman Urbaners dengan foto yang cocok dengan foto pertama. Nantinya akan berbentuk seperti kolase, jadi Waffle ini sepertinya dikhususkan Samsung untuk digunakan secara bersama-sama oleh satu kelompok, tidak seperti Instagram yang lebih menjurus digunakan secara individu.

Rasanya Waffle ini cocok juga untuk kado suprise teman lo, lo tinggal ajak semua teman lainnya untuk menggunakan aplikasi ini dan bikin kolase foto untuk ulang tahun teman tertentu.

 

Banyak Kekurangan, Akankah Waffle Bertahan?

Tetapi karena memiliki cara penggunaan yang tidak praktis (harus ada benang merah antar satu foto dan lainnya, menggunakan Waffle tidak akan menarik tanpa teman-teman), sepertinya Waffle akan susah bersaing dengan Instagram atau sosial media lainnya. Menurut lo sendiri gimana Urbaners?

 

Meski ada kelebihan dan kekurangan, rasanya Waffle ini boleh lo coba dulu untuk melihat gimana serunya menggunakan aplikasi satu ini. Jangan lupa, Urbaners juga bisa memberikan rating dan review di aplikasi agar Waffle bisa jadi semakin keren.

 

Source:
tekno.kompas.com
www.definitiontoday.com

Comments
sumardiyono
Waffle ini boleh di coba......
AGUS NAWING
Keren banget