Trending
Selasa, 29 Desember 2020

Waktu Nyantai Sudah Selesai: Lakukan Hal Ini Untuk Mulai Produktif lagi!

  • Share

Tahun baru biasanya identik dengan semangat baru, tapi kalau habis liburan pasti lo merasa jadi kurang bersemangat karena merasa liburan lo kurang lama, ya kan, bro?

Tenang, lo nggak sendirian – meskipun begitu, kerja dengan setengah hati bukan hal yang baik, bro. Produktivitas lo menurun, kerjaan lo nggak kelar, yang ada malah semakin suntuk dan merasa butuh liburan terus.

Liburan seharusnya jadi waktu dimana lo bisa meliburkan segala hal, rileks, dan menghadirkan semangat baru. Kalau lo malah merasa jadi nggak bersemangat setelah liburan, ada beberapa mindset yang harus lo ubah setelah liburan ini, bro.

Tips dan trik dibawah ini bakal membantu lo untuk kembali bersemangat setelah liburan tahun baru ini, bro, coba cermati dan terapkan caranya ya, bro!

Maksimalkan Waktu Liburan, Tapi Jangan Sampai Over!

Kembalikan semangat lo setelah liburan, lakukan deretan hal ini untuk kembali produktif!

Credit image – freepik.com

Yang namanya liburan pasti lo maunya nyantai terus, pengen membebaskan pikiran lo dari semua kerjaan dan mencoba bersenang-senang tanpa pikiran yang bakal menganggu keseharian lo. Mindset ini memang boleh banget lo terapkan saat liburan, tapi yang seringkali jadi kesalahan adalah – lo menerapkan mindset ini terlalu berlebihan sampai-sampai udah saatnya masuk kerja, lo masih pengen nyantai terus!

Olah pikiran lo sendiri dengan mengatur bahwa dalam beberapa hari kedepan liburan lo akan berakhir, pekerjaan akan kembali menjadi tanggung jawab lo dan itu semua akan lo selesaikan dengan semangat yang udah lo re-charge selama tahun baru kemarin.

Mulai Kelola Kerjaan Lo Di H-1 Selesai Liburan

Meskipun kembali masuk ke kantor di mulai di hari senin, jangan sampai mindset santai berlebihan lo menganggu pekerjaan besok – hal kayak ginilah yang bikin lo menjadi tidak produktif di hari kerja nanti.

Selain mindset, yang perlu lo atur adalah jam tidur lo yang biasanya berantakan di waktu liburan harus mulai lo atur – dan kalau lo pergi dari luar kota atau tempat lainnya, jangan dibiasakan untuk pulang ke rumah dengan jam dan hari yang mepet ya, bro. Bisa-bisa besok lo kerja masih kebawa hawa capeknya!

Mulai Komitmen Buat Balik Fokus Ke Pekerjaan

Yang paling susah adalah mengatur hati dan pikiran lo kalau waktu liburan sudah berakhir. Segala hal yang lo tinggalkan untuk mulai liburan sudah harus lo fokuskan kembali, inget skala prioritas, bro!

Karena pada dasarnya yang harus lo ingat adalah liburan waktu lo untuk istirahat, bukan meninggalkan tanggung jawab dan suasana hati nggak akan berubah kalau lo nggak merubah dengan sendirinya – semua dimulai dari mindset lo, bro!

Luruskan Kembali Tujuan Lo Untuk Kerja

Kembalikan semangat lo setelah liburan, lakukan deretan hal ini untuk kembali produktif!

Credit image - masterfile

Selain tanggung jawab dan komitmen lo dalam bekerja, ada beberapa hal yang harus lo ingat bahwa lo bekerja untuk diri lo sendiri – yaitu untuk menghidupi diri lo sendiri. Tanpa bekerja, lo nggak akan bisa menikmati liburan lo, bro!

Hidup lo nggak berhenti di liburan aja, harus lo sadari bahwa life must go on, kembali bekerja dan menghadapi realita bersama klien memang berat, tapi ingat lagi bahwa tujuan lo bekerja adalah untuk kehidupan lo yang lebih baik – biar bisa liburan lebih enak lagi besok-besok, bro!

Terakhir yang harus lo ingat: Liburan itu pembangkit semangat, jadi jangan sampe lo nggak semangat lagi buat kerja karena terlalu asik liburan ya, bro!

Apakah lo siap untuk menghadapi awal tahun dengan bekerja lebih produktif untuk menikmati liburan-liburan selanjutnya?

 

Feature image – skylinewears

Comments

No one has commented yet. Be the first to comment on this article!