Trending
Selasa, 20 Oktober 2015

Tinder Online Dating

  • Share

Tinder adalah aplikasi dating online yang sudah lama muncul sekitar tahun 2013 lalu. Tapi Urbaners, Tinder ini sekarang lagi booming banget di Indonesia, puncaknya akhir tahun 2014 lalu, pengguna Tinder mencapai 1 miliar swipes per hari.

Apa itu swipes? Itu adalah salah satu ciri khas aplikasi Tinder, yaitu untuk menemukan pasangan, lo harus men-swipes ke arah kanan yang tandanya lo suka dan “calon” pasangan lo itu juga men-swipes ke arah kanan. Ketika sama-sama sudah men-swipes ke arah kanan, kalian bisa melakukan hubungan lebih lanjut, yaitu tukar kontak.

 

Berkembang dari kampus ke kampus

Seperti biasa, hampir setiap aplikasi yang aneh-aneh pasti dikembangkan oleh mahasiswa kreatif. Sekarang mahasiswa kreatif ini datang dari Sean Rad, Jonathan Badeen, Justin Mateen  dan teman-temannya yang lain. Yang lucu lagi Urbaners, ternyata mereka ini mengembangkan Tinder karena memang ingin menghubungkan dengan orang yang dikenal, bukan sebagai biro jodoh.

Setelah itu, mereka memperkenalkan Tinder ke beberapa kampus di Amerika Serikat dan ternyata Tinder mendapatkan animo yang sangat tinggi. Awalnya di kampus mereka yaitu Universitas Southern California dan kemudian berkembang di hampir seluruh kampus terkenal di Amerika Serikat.

 

Penggunaan Tinder

Seperti yang disebutkan di awal, lo hanya cukup men-swipe ke kanan untuk suka dan men-swipe ke kiri untuk tidak suka dan hubungan lo bisa dilihat berlanjut atau tidak. Akan tetapi sebelum itu Urbaners, lo harus melengkapi profil Tinder yang terhubung dengan aplikasi sosial media Facebook. Karena terkoneksi dengan Facebook itulah lo nggak perlu susah-susah untuk menggunakan Tinder.

Asiknya menggunakan Tinder adalah, ketika lo menemukan foto cewek yang cantik, lo tidak bisa langsung chatting karena lo harus mendapatkan persetujuan dari cewek tersebut. Bentuk persetujuannya adalah sang cewek tersebut juga harus men-swipes ke arah kanan juga. Kalau lo apes tidak mendapatkan swipe kanan, ya berarti lo harus coba terus Urbaners.

 

Apakah menggunakan Tinder itu aman?

Sebenarnya penggunaan Tinder ini hampir sama dengan aplikasi sosial media lainnya. Jika lo hati-hati ketika memutuskan untuk berteman atau bahkan bertemu dengan teman lo di Tinder, lo bakal aman-aman saja Urbaners. Untuk soal foto, Tinder yang terkoneksi dengan Facebook hanya menampilkan foto yang sudah dipublish aja dan akan di publish sesuai dengan persetujuan lo.

Walaupun gaung Tinder sudah lama muncul pada tahun 2014 lalu, sekarang masih banyak banget muda-mudi yang masih gencar mencari pasangan menggunakan Tinder. Bagaimana dengan lo Urbaners?

 

Source: amazon.com, nydailynews.com, 3news.com  , gotinder.com

 

Comments

Lebih spesifik
Baguuss baguusss