Trending
Senin, 09 Oktober 2017

World’s Most Unusual music Instrument

  • Share

Hampir semua orang menyukai sebuah instrumen musik. Alat-alat seperti piano, gitar, atau pun drum bisa Urbaners pelajari dengan cepat. Namun, apakah Urbaners pernah mendengar alat musik yang berbentuk seperti kloset? Berikut adalah beberapa instrumen musik paling unik di dunia.

 

Pikasso Guitar

Nama instrumen ini diambil dari bentuknya yang aneh dan memiliki karakteristik seperti lukisan Pablo Picasso. Instrumen perpaduan harpa dan gitar ini mempunyai empat leher, dua lubang suara, dan empat puluh dua senar. Pikasso guitar awalnya dibuat secara khusus untuk gitaris jazz Pat Metheny di tahun 1984.

 

 The Ice Organ

Pada tahun 2004, seorang seniman pahat Amerika bernama Tim Linhart membangun sebuah organ pipa yang dibuat dari es. Organ tersebut berada di sebuah hotel es terkenal di Swedia dan harus tetap berada di suhu -5,5 Celcius.

 

Hydraulophone

Pernah mendengar kalimat “music is everywhere”? Kalimat tersebut dibenarkan oleh kehadiran instrumen berikut. Hydraulophone adalah sebuah instrumen akustik yang dimainkan dengan menutup dan membuka saluran air. Alat musik yang ditemukan oleh Steve Mann ini dimainkan seperti organ dan akan memberikan suara yang mirip dengan organ elektronik.

 

Loophonium

Bagaimana jadinya jika sebuah eufonium digabungkan dengan sebuah kloset? Loophonium adalah alat musik tiup yang berbentuk sebagian eufonium, sebagian kloset. Alat ini sengaja dibuat oleh Frits Spiegl, anggota Royal Liverpool Philharmonic Orchestra untuk digunakan saat konser April Mop tahun 1960.

Comments

No one has commented yet. Be the first to comment on this article!