Trending
Jumat, 13 Januari 2023

Wujudin Resolusi Tahun 2023 Lo Bareng MLDSPOT

  • Share
  • fb-share
Wujudin Resolusi Tahun 2023 Lo Bareng MLDSPOT

Sedikit kilas balik sejenak di tahun 2022, lo sadar enggak sih kalo banyak terlahir istilah atau kosakata lama namun sengaja dipakai lagi dengan istilah baru yang bahasanya Gen Z Jaksel abis deh, Bro.

Istilah-istilah tersebut banyak bersinggungan dengan apa yang ada di lingkungan kerja serta tongkrongan lo. Simak saja istilah kekinian yang dimaksud seperti flexing, career hustle, hustle culture, shifting career, cancel culture, quiet quitting, stoicism, frugal living, healing, sampai FOMO, lo pasti sudah akrab mendengar semuanya.

Tren ini terbilang unik, di mana istilah itu sebelumnya sudah ada sejak lama namun hanya disebutkan dalam bahasa baku sehari-hari saja. Entah kali pertama hype kembali dicetuskan oleh siapa, semua berganti dengan penyebutan bahasa Inggris yang di twist dalam bahasa gaul agar terdengar lebih catchy.

Enggak heran banyak anak muda sangat fasih mengikuti tren ini dalam berbicara. Apalagi semuanya sangat relate dengan apa yang terjadi di kehidupannya. Contoh besar yang sering lo temukan adalah tingkat stres tinggi untuk mencapai kesuksesan sehingga membuat burn out. Akhirnya mereka butuh waktu untuk healing sejenak bahkan ada yang berakhir dengan quiet quitting.

Siklus ini terus berulang dan ujung-ujungnya hanya bisa flexing pencapaian di media sosial. Enggak ada yang salah kok pengen berada dalam fase tersebut, namun kalo semuanya terasa dipaksakan, sepertinya lebih baik untuk menjauh dari pencapaian tersebut agar fisik dan tabungan lo aman.

Momen pergantian tahun adalah waktu yang tepat untuk rethinking goals apa saja yang mau dicapai. Benar-benar bersifat esensial atau cuma gaya-gayaan saja. Coba lebih fokus merealisasikan resolusi lo untuk upgrade skill, work life balancing, selalu positif thinking menanggapi hal apapun, serta evaluasi dalam menjalani kerjaan.

Apalagi ditambah isu resesi di tahun 2023 yang kita semua belum tahu kebenarannya, itu layak mendapat sorotan untuk diantisipasi terutama masalah finansial. Nah, lo wajib banget sih buang jauh sifat mager biar goals resolusi lo satu-persatu bisa tercapai.

Biar enggak pada tegang banget menjalani resolusi baru lo di tahun 2023, rileks dulu boleh lah. Tenang saja, MLDSPOT sudah siapin kejutan biar semangat lo di kuartal satu ini semakin on fire.

Kuy ikutan MLDSPOT Resolusi 2023, Bro. Gimana sih caranya? Lo cukup follow Instagram @mldspot, isi form yang sudah disediakan, dan isi semua pertanyaan pada form tersebut sampai selesai. Pemenang terpilih akan mendapatkan paket eksklusif MLDSPOT Starterpack loh.

Gampang banget kan? Gas lah, buruan ikutan dan sebarluaskan info ini ke teman-teman lo. Pengisian form ditunggu paling lambat hanya sampai tanggal 21 Januari 2023 saja. Untuk pemenang nantinya akan dihubungi langsung oleh pihak MLDSPOT.

Comments
Yatni Arifin
mantappppp
Arif H
kpn pengumumannya