Trending

Daftar Makanan Luar Negeri yang Viral di Indonesia Selama 2018

Di Indonesia, bukan cuma video saja yang bisa jadi viral. Makanan dan minuman ternyata juga bisa viral. Selama tahun 2018 ini ada beberapa kuliner dari luar negeri yang populer di Indonesia. Apa aja? Lo bisa tahu daftar lengkapnya dalam artikel ini.

Mango Sticky Rice

Mango Sticky Rice adalah kuliner asli dari Thailand. Di Negeri Gajah Putih itu Mango Sticky Rice adalah hidangan yang populer buat dijadiin dessert. Bahan bakunya sederhana, cuma irisan buah mangga yang disajikan bareng ketan kukus serta saus dari santan kelapa. Buah mangga yang sedikit asam berpadu dengan saus santan manis adalah jadi kombinasi yang sempurna!

American Cheesecake

American Cheesecake

Kalau Jepang punya cheesecake dengan tekstur lembut dan cenderung fluffy, American Cheesecake beda. Kue keju dari Amerika Serikat ini justru punya bagian dasar yang keras dari remahan biscuit graham. Namun bagian atasnya justru lumer karena didominasi cream cheese yang super lembut. Cheesecake yang viral tahun 2018 punya pilihan rasa yang variatif mulai dari original hingga matcha.

Tteokbokki

Tteokbokki

Buat lo yang bosan sama jajanan itu-itu aja, cobain deh snack dari Korea Selatan ini. Tteokbokki berbahan dasar tepung beras dengan siraman kuah merah gochujang. Rasanya cenderung pedas tapi dijamin bakal bikin lo ketagihan. Jajanan ini bisa lo temukan di tempat makan Korea Selatan yang sekarang ada dimana-mana.

Teh Keju

Setelah sempat viral tahun 2017 lalu, bubble tea sekarang tergeser sama Teh Keju. Minuman unik ini berasal dari Taiwan. Bahan bakunya adalah teh dengan topping berupa krim keju. Lo bisa pilih jenis teh sesuai keinginan, ada green tea, matcha, black tea, hingga oolong tea. Cita rasa teh yang cenderung sepat berpadu dengan keju menghasilkan cita rasa super unik.

Es Kepal

Es selalu jadi dessert yang menarik. Jenis makanan satu ini memang selalu dimodifikasi jadi hidangan yang nggak cuma enak tapi juga Instagrammable. Tahun 2018 ini ada modifikasi es berupa es kepal yang sempat viral. Es kepal dibuat dari es serut yang dikepal hingga membentuk bola. Untuk menambah cita rasa, saus cokelat disiramkan ke atas es kepal ini.

Mana makanan luar negeri yang jadi favorit lo selama tahun 2018 Urbaners?

Source: IDN Times