Trending

Unusual Activities You Must Try in Utah

Tidak seperti Colorado, Arizona atau California yang difokuskan untuk menjadi destinasi liburan di Amerika serikat. Utah bisa dibilang daerah yang tidak termasuk menjadi "travel destination". Jarang ada turis yang mengunjungi darah Utah hanya untuk tour atau mengekslorasinya lebih jauh. Tapi bukan berarti Utah tidak menyenangkan lho! Utah bisa jadi daerah luar biasa, kalau lo tau apa saja yang bisa lo lakuin! Karena di Utah terdapat aktivitas-aktivitas menarik yang membuat lo jatuh cinta pada daerah ini. Nggak cuma seru, aktivitas di Utah juga sesuatu yang pastinya baru untuk sebagian orang dan sangat menantang. Apa saja? Ini dia aktivitas yang bisa lo lakuin di Utah.

 

Jeep Crawling in Moab

Moab yang merupakan daerah bebatuan besar berwarna merah yang merupakan bagian dari Arches National Park yang teletak di Utah. Dengan landscape Canyonlands National Park dan juga Forest of the La Sal Mountains disekitarnya, membuat lo takjub dengan pemandangannya. Lo harus banget mengelilingi daerah ini dengan menggunakan mobil Jeep.  Menikmati cuaca cerah, dan jalanan yang tidak mudah pasi membuat jiwa lo tertantang untuk menaklukan Moab. Lo bisa memilih mau menggunakan paket tur, atau berpetualang bebas dengan menyewa dan mengendarai Jeep lo sendiri.

 

Ski Jumping Olympic Park

Sudah pernah mencoba bermain ski sebelumnya? Bagaimana dengan mencoba sesuatu yang lebih menantang seperti ski jumping? Di Utah lo bisa mencoba olahraga ekstrim seperti Ski Jumping yang satu ini. Utah memang terkenal dengan tempatnya kejuaraan ski jumping kelas dunia. Tapi tenang aja Urbaners, kalau lo cukup berani mencobanya, tempat ini bukan hanya untuk para profesional kok. Malahan lo akan di latih terlebih dahulu sebelum mencobanya.

 

Bouldering

Utah terkenal dengan daerah bebatuan-bebatuan yang besar, nah bebatuan tersebut jangan cuma menjadi objek foto atau lo pandangi aja Urbaners, karena lo bisa mencoba menaklukan batu-batu tersebut dengan memanjat dan bouldering. Tenang aja, kalau lo seorang amatir, akan ada instruksi terlebih dahulu dan petunjuk yang diberikan. Alat-alatnya pun juga cukup aman, yang harus lo punya hanya satu, yaitu keberanian.

 

Snowmobiling

Setelah menaklukan bebatuan-bebatuan besar di Utah, ada lagi nih aktivitas yang wajib banget lo lakuin di Utah, yaitu snowmobiling. Olahraga ini adalah olahraga yang paling favorit di Utah. Mengarungi pegunungan salju dengan landscape yang keren banget. Lo bisa melewati hutan pinus, atupun sledding di puncaknya. Lo bisa menyewa mesin, atau menyewa guide untuk menemani lo mengelilingi pegunungan. Lo akan merasakan petualangan, keindahan dan keseruan sekaligus dalam satu waktu!

 

Waterfall Repelling

Kalau lo suka yang berbau air, nah di Utah juga ada sarana untuk menaklukan air terjun. Lo akan menuruni tebing air terjung yang licin dan basah hanya dengan seutas tali. Jangan khawatir Urbaners, lo akan diawasi dengan tim profesional ditambah menggunakan pengaman yang kuat. Sebelim mencoba lo juga harus berlatih terlebih dahulu, agar nggak salah langkah waktu menuruni tebing air terjun tersebut.

Source:  expeditionportal.com, skiutah.com, expeditionportal.com