Trending

#MauLagiDimanapun Lo Bisa Ikut Webinar Buat Upgrade Knowledge and Skill!

#MauLagiDimanapun lo bisa upgrade terus pengetahuan atau knowledge dan skill sehingga diri lo jadi lebih berisi. Apalagi buat sekarang-sekarang ini ketika diri lo sedang mencoba belajar banyak soal industri dan dunia bisnis – lo mesti aktif bro!

Tapi keadaan new normal menjadi tantangan tersendiri. Untuk mengikuti seminar, atau kelas-kelas offline yang mengharuskan lo datang ke sebuah tempat dan belajar dengan guru atau mentor yang ada di sana – mungkin sekarang ini belum dianjurkan mengingat hal tersebut adalah sebuah kerumunan.

Lalu bagaimana solusinya? Well teknologi membantu lo sehingga #MauLagiDimanapun lo tetap bisa belajar banyak hal. Salah satunya adalah webinar – di mana lo tidak perlu mendatangi sebuah kelas tapi cukup mengaktifkan mikrofon dan kamera laptop, PC atau bahkan smartphone saja – lo bisa belajar banyak hal di sana.

Mungkin sekarang ini lo sudah tidak asing lagi untuk mendengar istilah webinar, kan? Tapi buat lo yang masih belum tahu apa itu webinar – webinar adalah sebuah event di mana bentukannya seperti seminar, seperti lo sedang belajar di sebuah kelas tapi bentuknya virtual.

Ini yang membuat lo bisa belajar #MauLagiDimanapun – lo tetap bisa upgrade knowledge dan skill agar diri lo lebih berisi. Seiring populernya istilah webinar, beberapa aplikasi seperti Zoom, Google Meet, Microsoft Team dan lainnya – juga ikut dikenal banyak orang.

Deretan aplikasi itu jadi salah satu pintu gerbang yang membuat lo bisa bertemu banyak orang dengan virtual. Biasanya satu kali webinar bisa menampung 20 sampai 100 orang dalam satu kali pertemuan. Well, kemajuan teknologi benar-benar membantu manusia, ya!

Belajar jarak jauh apalagi bentuknya virtual seperti itu – apakah manfaatnya sama seperti lo hadir secara fisik di dalam kelas? Buat lo yang menanyakan bagaimana manfaat mengikuti webinar – tenang bro, di bawah ini bakal dibahas dengan jelas.

Oleh karena itu, buat tahu selengkapnya dan tidak menebak-nebak sendiri – sila simak bahasan kali ini sampai habis ya!

Waktu yang Fleksibel

banyak manfaat yang bisa lo dapatkan ketika ikut webinar. Lagipula bisa lo lakukan #MauLagiDimanapun kok!

Credit Image: microsoft.com

Selain bisa melakukannya #MauLagiDimanapun – mengikuti webinar semakin mudah rasanya karena waktu diselenggarakannya yang cukup fleksibel. Lo bisa mulai dari rumah atau dari manapun – dan pastikan internet lo cukup oke buat mengikuti kelas online tersebut.

Biasanya webinar mempunyai penayangan cadangan – misalnya, ketika lo mesti menghadiri kelas online itu jam 10 tapi lo masih sibuk – biasanya mereka memberikan kesempatan buat lo mengikuti kelas itu dari awal tapi di jam yang berbeda.

Akan tetapi jangan karena hal ini lo jadi seenaknya saja ya! Pastikan lo tetap disiplin untuk mengikuti kelas tersebut dengan jam yang sudah ditentukan. Hal ini terkait dengan manfaat-manfaat lainnya juga, lho!

Cukup Costless

banyak manfaat yang bisa lo dapatkan ketika ikut webinar. Lagipula bisa lo lakukan #MauLagiDimanapun kok!

Credit Image: man-es.com

Salah satu manfaat yang bisa lo rasakan secara langsung saat mengikuti webinar adalah lebih hemat untuk pengeluaran. Kalau misalnya menghadiri kelas fisik – jelas lo mesti menyiapkan ongkos dari rumah ke tempat tersebut, belum lagi kalau mau jajan.

Nah, karena webinar ini bisa diikuti dari mana saja asal punya koneksi internet yang oke – yang seharusnya jadi ongkos untuk pergi – bisa jadi lo tabung saja karena lo bisa mengikutinya #MauLagiDimanapun even dari rumah.

Tetap Dapat Sertifikat

Sertifikat adalah sebuah tanda atau simbol di mana hal tersebut menyatakan kalau lo pernah belajar atau pernah dapat training dari institusi terkait sehingga apa yang lo pelajari bisa dipertanggung jawabkan.

Nah, mengikuti webinar tidak lantas tidak membuat lo mendapatkan sertifikat. Lo akan tetap dapat sertifikat walau bentuknya e-sertifikat. Biasanya, e-sertifikat ini bakal langsung dikirim ke alamat email lo setelah selesai kelas online tersebut.

Bangun Relasi Bisnis

banyak manfaat yang bisa lo dapatkan ketika ikut webinar. Lagipula bisa lo lakukan #MauLagiDimanapun kok!

Credit Image: bbc.com

Nah buat lo yang sedang belajar bisnis – salah satu hal penting yang bisa lo dapatkan dari webinar adalah bisa bertemu dengan banyak orang dengan latarbelakang yang berbeda-beda. Ini jelas memungkinkan diri lo untuk belajar banyak hal bro!

Ditambah, mereka adalah orang-orang yang berpotensi jadi relasi bisnis setelah lo mengetahui kalau visi misi mereka ada yang sama dengan lo. Hal ini adalah kesempatan yang bisa lo dapatkan kalau mengikuti webinar.

Mentor Terpercaya!

Kalau soal yang satu ini – lo mesti jeli atau teliti sebelum mengikuti suatu webinar. Pastikan lo tahu dulu siapa yang akan mengajari lo atau yang jadi mentor lo. Lo mesti tahu dulu track record mentor tersebut sehingga jika memang terpercaya – ini bakal jadi keuntungan buat lo karena di webinar, lo bisa bertanya seputar materi yang dijelaskan oleh mereka secara langsung!

Well, biasanya di sebuah webinar – akan ada sesi tanya jawab tersendiri sehingga lo bisa memanfaatkan sesi atau waktu tersebut buat bertanya-tanya dan menambah pengetahuan lo!

Wah bagaimana nih bro? Dari penjelasan yang ada di atas – sepertinya sudah cukup jelas kalau mengikuti webinar itu tidak ada salahnya bro – malah banyak keuntungannya. Jadi jangan ragu buat ikut webinar dan lo bisa melakukannya #MauLagiDimanapun bro!

Feature Image – trainingindustry.com