Trending
Kamis, 13 November 2014

Foto Keren Nggak Ada Artinya Tanpa #OOTD

  • Share
  • fb-share
Foto Keren Nggak Ada Artinya Tanpa #OOTD

Urbaners, lo pasti sering liat hashtag OOTD di instagram. Nggak sah rasanya kalau udah dress up tapi belum diabadikan di instagram sambil ngetik #OOTD.

Sebenernya, apasih OOTD itu? OOTD kepanjangan dari Outfit Of the Day. Yap, sama seperti namanya, hashtag ini seperti ajang untuk nampilin penampilan gaya terbaik lo. Kata OOTD awal mulanya digunakan oleh para fashion blogger untuk menampilkan gaya mereka di blognya, tapi semakin kesini, OOTD merambah ke semua orang terutama anak muda di media sosial khususnya Instagram. OOTD juga beradaptasi dari campaign Fashion Vogue UK yang bertema "Today I'm Wearing" yang dilaksanakan selama sebulan dan diikuti oleh para fashionista dunia.

Biasanya OOTD merupakan foto head-to-toe lo secara mendetail untuk menunjukkan satu per satu barang yang digunakan di foto tersebut. Fashion Blogger menggunakan kata OOTD secara tidak langsung ingin menunjukkan bahwa "gue fashionable setiap hari lho".

OOTD sendiri bisa dilakukan dari berbagai macam posisi. Ada beberapa hal yang harus diperhatikan seperti angle foto, gimana sih caranya foto seluruh badan sambil menunjukkan dengan jelas detail barang-barang lo? Selain itu, latar belakang foto juga harus diperhatikan, cocok nggak dengan gaya yang lo gunain, jangan sampai udah gaya keren tapi ternyata saltum alias salah kostum sama venue yang lo datengin. Last but not least, tidak jarang hashtag OOTD juga diikuti oleh hashtag brand-brand dari aksesoris yang digunakan. Tanpa bermaksud sombong dengan merk-merk yang digunakan, hashtag ini bertujuan untuk sharing penampilan satu sama lain, sehingga bisa bertukar informasi secara mudah tentang apa yang sedang menjadi trend saat ini.

Eits, nggak cuma kalangan cewek aja yang terkena demam OOTD ini. Cowok-cowok juga sering menggunakan hashtag OOTD ini untuk menunjukkan gaya keren mereka di media sosial. Jadi kalau lo ngerasa gaya lo keren, jangan lupa upload foto lo dengan hashtag #OOTD di media sosial pribadi lo, Urbaners!

 

 

Comments
Sandi Widiyantoro
Peduli OOTD itu harus
Muntakhimah
Mantap poll