Home Buzz Leonardo DiCaprio Menang SAG Award untuk Pertama Kalinya

Leonardo DiCaprio Menang SAG Award untuk Pertama Kalinya

Wednesday, February 3, 2016 - 13:38
Bagikan
Facebook Twitter Email

Kemampuan Leonardo DiCaprio dalam dunia akting udah nggak perlu diragukan lagi. Ia dikenal sebagai salah satu aktor papan atas Hollywood yang suka mengambil peran-peran menantang. Itulah mengapa para penggemarnya selalu merasa bangga terhadap DiCaprio. Dan sepertinya tahun 2016 bakal menjadi masa emas bagi pemeran tokoh Leo di film Titanic tersebut. Untuk pertama kalinya, ia berhasil menang dalam penghargaan Screen Actors Guild (SAG).

 

Menang Berkat Film The Revenant

Ajang SAG 2016 diadakan pada tanggal 30 Januari 2016 lalu di Los Angeles. Kalau lo mengaku sebagai penggemar industri film, lo pasti tahu bahwa DiCaprio telah beberapa kali di nominasikan dalam penghargaan SAG berkat aktingnya dari beberapa film, seperti J. Edgar, The Departed, dan The Aviator, tapi ia sama sekali belum pernah menang. Oleh sebab itu, para undangan yang menghadiri SAG 2016 pun langsung melakukan standing applause begitu nama DiCaprio disebut sebagai pemenang untuk kategori Best Actor.

Kemenangan DiCaprio pada ajang SAG 2016 tersebut berhasil diraih berkat aktingnya dalam film The Revenant. Pada film tersebut, aktor kelahiran 11 November 1974 tersebut memerankan tokoh bernama Hugh Glass, seorang pemburu kulit binatang yang diserang oleh seekor beruang ganas. Piala atas kategori Best Actor yang didapatkannya tersebut berhasil membuatnya mengalahkan Eddie Redmayne (The Danish Girl), Michael Fassbender (Steve Jobs), Bryan Cranston (Trumbo), dan Johnny Depp (Black Mass).

 

Diprediksi Bakal Memenangkan Oscar

Selama sepuluh tahun terakhir, pemenang nominasi Best Actor di ajang SAG selalu berhasil meraih Piala Oscar untuk kategori yang sama. Orang-orang pun cukup yakin bahwa kemenangan DiCaprio dalam ajang SAG 2016 bakal mengantarkannya pada Piala Oscar. Seperti yang lo tahu, Urbaners, DiCaprio udah enam kali masuk dalam nominasi Oscar dan sampai sekarang belum membawa pulang satu piala pun. Kita lihat hasilnya pada tanggal 28 Februari 2016 nanti saat Academy Awards berlangsung.

Dalam speech yang disampaikannya setelah menerima piala SAG, DiCaprio mendedikasikan kemenangannya tersebut kepada seluruh kru The Revenant teman-teman sesama aktor, dan kedua orang tuanya. Lawan mainnya dalam film Titanic, yakni Kate Winslet, turut memberikan selamat ketika DiCaprio hendak berjalan ke atas panggung.

 

 

Source: ew.com, vanityfair.com, cnnindonesia.com