Trending
Rabu, 10 Juni 2020

4 Cara Buat Kamar Lo Jadi Lebih Estetis

  • Share

Kalau lo suka merasa bosan karena kurangnya aktivitas di rumah, sekarang lo punya waktu untuk membereskan kamar dan mengubahnya jadi lebih estetis #MumpungLagiDirumah. Biasanya orang malas untuk mendekor kamar mereka, padahal kamar itu harus jadi tempat ternyaman di dalam rumah. Kamar yang berantakan bisa berdampak buruk buat kualitas tidur lo, Bro. Nggak perlu ribet, ini 4 cara mudah buat dekor kamar lo jadi lebih estetis.

 

Tentukan Palet Warna

Seorang pria sedang memegang color palette dan kuas cat

Jangan buat kamar lo terlihat monoton hanya dengan menggunakan satu warna saja. Coba variasikan dengan warna-warna lainnya. Pilih satu atau dua warna utama yang akan jadi vocal point dari kamar lo. Lalu, tinggal mix and match dengan warna-warna netral, seperti misalnya coklat muda, putih, hitam, atau abu-abu.

Palet warna ini nggak hanya berlaku untuk dinding kamar saja, tetapi juga seluruh furnitur dan dekorasi yang akan lo masukkan ke dalam kamar lo. Semua warnanya harus selaras supaya tampilan kamar lo terlihat estetis sekaligus menciptakan atmosfer tenang. Kalau bingung, lo nggak akan pernah salah dengan palet warna biru tua, putih, dan coklat kayu Bro.

 

Less is More

Seorang pria menggunakan penggaris dan pensil untuk mengukur di atas tembok

Kalau lo pergi ke toko furnitur atau sekadar melihat-lihat katalog interior rumah, kelihatannya memang keren banget. Tetapi masalahnya adalah kurang realistis, alias malah buat lo semakin nggak nyaman untuk bersantai di kamar. Terlalu banyak furnitur dan dekorasi di mana-mana. Maka dari itu, lo harus memegang pedoman bahwa less is more.

Katalog boleh saja jadi patokan lo, tetapi bukan berarti harus lo ikuti setiap detailnya. Pilih furnitur yang sesuai dengan kebutuhan lo. Apalagi jika kamar lo tergolong sempit, penting banget untuk punya furnitur multifungsi dengan ukuran yang kecil. Hasilnya, kamar lo akan terlihat lebih luas, rapi, dan bersih, tentunya kamar jadi kelihatan lebih estetis. Satu ranjang, 1 meja, 1 kursi, 1 lemari, dan 1 kaca rasanya sudah cukup buat interior kamar lo.

 

Gunakan Dekorasi Seadanya

https://i.dmarge.com/2014/04/trendy-contemporary-bedroom-ideas-31-1-e1461756012548.jpgKeterangan:

Setelah lo menentukan furnitur yang akan masuk di kamar, saatnya memilih dekorasi. Lebih baik lagi kalau lo memilih dekorasi yang juga fungsional, misalnya lampu tidur yang juga bisa jadi humidifier. Nah, untuk memilih dekorasi, harus lo sesuaikan dengan selera dan tema yang akan lo angkat.

Misalnya lo suka tanaman, mungkin bisa pilih dekorasi berupa tanaman indoor. Buat lo yang lebih artsy, bisa memajang lukisan atau foto-foto hasil jepretan lo di kamar. Untuk lo yang hobi musik, boleh banget untuk pakai record vinyl milik lo sebagai dekorasi tambahan. Kuncinya adalah harus sederhana dan nggak buat kamar sumpek. Pilih satu atau dua dekorasi yang ukurannya besar, sisanya bisa jadi dekorasi kecil sebagai pemanis.

 

Lampu Berwarna Warm Yellow

Seorang pria sedang mengganti bohlam lampu

Cara paling mudah untuk buat kamar lo lebih estetis adalah dengan menggunakan lampu warm yellow. Biasanya, orang Indonesia cenderung lebih suka pakai bohlam lampu berwarna putih terang. Bukan berarti bohlam lampu berwarna putih terang jelek, tetapi kurang cocok untuk interior kamar yang didesain untuk menenangkan pikiran.

Coba ganti bohlam lampu kamar lo jadi warna warm yellow, pastinya kamar akan terasa lebih hangat dan nyaman. Kesannya jadi seperti kamar-kamar yang biasa lo lihat di drama atau serial tv, very aesthetically pleasing. Jangan lupa untuk pilih bohlam lampu LED supaya pemakaian listriknya lebih hemat.

 

 

 

Sources: Pro.com, Woodworks Club, Houzz

Comments

Makasihhh tipsnya yoo
ukuran kamar 5x5 m baru cocok