Home Buzz Cara Bersepeda ke Kantor Tanpa Membuat Pakaian Kusut

Cara Bersepeda ke Kantor Tanpa Membuat Pakaian Kusut

Thursday, February 25, 2016 - 13:42
Bagikan
Facebook Twitter Email

Bersepeda ke tempat kerja memang memiliki cukup banyak keuntungan, lo bisa sekaligus olahraga cardio, menghemat biaya pengeluaran untuk transportasi, dan atmosfer chill yang lo rasakan. Namun, tetap ada “harga” yang harus lo bayar. Lo harus siap dengan keringat yang bakal membanjiri tubuh begitu sampai di kantor. Oleh sebab itu, lo bisa menerapkan tips berikut ini agar penampilan lo tetap segar dan stylish setelah mengayuh sepeda.

 

Gunakan Kostum Olahraga

Lo nggak bakal mengenakan setelan kerja saat nge-gym kan? Sama halnya dengan bersepeda ke tempat kerja, Urbaners. Kenakan saja pakaian yang oke bagi lo untuk bersepeda, lalu simpan setelan kerja lo di dalam tas ransel khusus yang bisa bikin lo terlihat makin stylish. Tapi, lo harus siap-siap berkeringat lebih banyak karena beban pada ransel yang lo tanggung. Kalau mau lebih praktis lagi, lo bisa menggunakan pannier, tas yang dapat dipasang pada sepeda.

 

Bawa Handuk dalam Plastik Ziplock

Saat sudah sampai di kantor, jangan langsung berganti mengenakan pakaian kerja dengan kondisi badan masih berkeringat. Bawa handuk untuk mengeringkan badan lo terlebih dulu. Pokoknya, setiap bersepeda ke kantor, lo harus membawa satu handuk baru. Untuk membawanya kembali pulang, masukkan dulu pada sebuah plastik ziplock berukuran besar. Plastik tersebut bakal menjaga handuk bekas keringat lo untuk nggak menimbulkan bau-bau nggak enak di dalam tas dan ruangan kerja.

 

Lipat Baju dengan Trik Tertentu

Jangan takut setelan kerja akan kusut saat disimpan di dalam ransel, Urbaners. Semua tergantung dari cara lo melipatnya. Apabila lo membawa laptop, letakkanlah dengan posisi berdiri pada punggung tas. Lalu, masukkan sepatu kerja lo di dalam wadah khusus dan letakkan di bagian paling bawah tas. Gulung handuk dan lipat celana mengelilingi handuk tersebut. Setelah itu, lipat kemeja atau jas lo menjadi setengah dan letakkan pelan-pelan di atas barang-barang yang udah lo masukkan sebelumnya.

 

Berangkat Kerja Lebih Awal

Bersepeda ke kantor mengharuskan lo untuk merapikan penampilan kembali. Oleh sebab itu, usahakan untuk berangkat lebih awal agar lo bisa datang mendahului rekan-rekan kerja yang lain. Dengan begitu, lo memiliki waktu lebih untuk berganti pakaian dan menyegarkan diri kembali. Simpan deodoran cadangan, sisir, dan produk-produk lain di meja kerja. Jangan lupa juga untuk menata rambut kembali setelah terkena helm saat bersepeda.

Bersepeda memang sehat, tapi jangan sampai rekan-rekan kerja lo ngerasa terganggu dengan bau keringat dari tubuh lo, Urbaners. Tapi, kini lo udah nggak perlu khawatir hal tersebut bakal terjadi, Penampilan lo akan tetap fresh sepanjang hari di kantor!

 

 

Source:gq.com