Panduan Untuk Pecinta Denim - MLDSPOT
  • Fashion
  • Panduan Untuk Pecinta Denim

Panduan Untuk Pecinta Denim

Thu, 11 June 2015

We love denim. We surely do. Denim bisa dipadukan dengan hampir apa aja, mulai dari kaus, polo shirt, sampai kemeja kasual. Satu-satunya yang nggak bisa dipadankan dengan denim adalah tuxedo, but we are surely smart enough not to do that. Berikut ini adalah panduan must have denim buat lo:

 

Classic

Old is good. Celana denim model klasik dengan potongan pipa standar yang udah menjadi tren sejak seabad lalu layak dikoleksi. Modelnya timeless dan bisa dikenakan di acara apa aja. Tapi, bukan berarti klasik sama dengan kuno. Brand Levi’s, contohnya, memodifikasi celana panjang buatan mereka sehingga masih terkesan klasik sekaligus lebih modern. Levi’s mengubah ankle hem celana mereka sehingga lebih sempit dua inchi dari model sebelumnya. Perubahannya nggak mencolok, namun tetap terasa trendy.

 

Tailored Denim

We are talking about designer jeans, seperti yang dibuat oleh Michael Kors dan Burberry. Dengan rentang harga $245-$500, rasanya berat untuk merogoh kocek cuma demi membeli denim buatan desainer. Namun, pikirkan ini sebagai investasi. They created pleated jeans, yang cocok untuk dipakai ke acara yang kasual dengan kombinasi sweater dan blazer jeans. Uber cool and sophisticated.

 

Faded Denim

Vintage is in again. Keluarkan denim lo yang udah memudar dari lemari dan rock it with polo! Semua kesan faded atau luntur sedang menjadi tren. Kalau lo suka look yang nggak terlalu urakan dan masih cukup kasual, go for washed denim. Kalau lo mau yang all out dan santai, bleached denim bisa menjadi pilihan terbaik lo.

 

Fake Denim

Karena popularitas denim sedang naik daun belakangan ini, desainer mulai mengeluarkan kreatifitas mereka untuk menciptakan kembaran dari denim yang nggak berbahan denim. Banana Republic, Gap, dan Steven Alan berhasil menciptakan sweater, jaket, dan kemeja yang seperti terbuat dari denim meskipun nggak berbahan denim. Hasilnya adalah pakaian yang bisa lo kenakan tanpa sensasi berat denim, namun masih terlihat sekeren denim. A must have. Definitely.

 

 

Untuk Pekerja Tambang
Apa lo tahu kalau awalnya, bahan denim dikenakan khusus oleh pekerja tambang? Yup, you read it right. Para penambang emas dulunya ingin memakai bahan yang nggak mudah robek dan kuat. Leob Strauss kemudian memulai bisnis celana berbahan denim untuk mereka.

Mr. Black Garment
Lo mungkin malas mencuci celana denim meski sudah dipakai berkali-kali. Let’s admit it. Agar denim lo nggak berbau meski lo malas mencucinya, gunakan Mr. Black Garment Essentials Spray yang bisa membunuh bakteri penyebab bau dan menjaga kebersihan denim lo.

Patchwork Denim
Bukan cuma selimut pemberian nenek yang bermotif patchwork. Jaket dan celana denim buatan desainer Junya Watanabe juga bermotif patchwork. Dan bukan sekedar patchwork, melainkan patchwork ala Jepang yang disebut boro.

Outfit Lebaran dengan Coach Jacket: Biar Bisa Ngantongin Banyak, Bro!

Wed, 12 May 2021
coach jacket

Lebaran tinggal menghitung hari aja nih, bro. Walaupun tahun ini merayakan Hari Raya Idul Fitri nggak bisa bertemu dan berkumpul secara langsung dengan keluarga, tapi penampilan tetap harus diperhatikan dong ya.

Biar bisa tampil beda saat hari raya, lo bisa pakai coach jacket yang bisa lo padukan dengan baju model lainnya. Karena modelnya yang modern dan trendy, jenis jaket ini juga bisa dipakai kapan aja, mulai dari ke kampus atau ke kantor.

Kalo lo masih bingung gimana mix n match-nya - MLDSPOT kali ini bakal kasih lo tips buat padu padan outfit lo dengan coach jacket, supaya bisa keliatan kece dan melawan dipakai buat hari raya nanti. So, check this out!

Kombinasikan dengan Celana Jeans dan Kaos

coach jacket

Credit image - gallucks.com

Pertama-tama tentunya adalah padu padan basic dengan model pakaian apapun, termasuk dalam coach jacket yaitu lo bisa mix n match dengan kaos yang berwarna netral atau jeans andalan lo. Sebagai pelengkap lo tinggal pilih sepatu mana yang kira-kira cocok, apakah sneakers atau sepatu boots? Lo yang tentukan, bro!

Celana Kulot Bikin Tampilan Lebih Edgy

Sementara, kalo mau tampilan lebih edgy, lo bisa mencoba padankan coach jacket ini dengan celana kulot dan blouse atau kaos untuk tampilan yang terkesan lebih menawan, tapi tetap edgy.

Supaya tampilan lo makin sempurna, lengkapi dengan sepasang sneakers andalan. Jika celana kulot lo terlihat ngatung, lo juga bisa mengenakan kaus kaki sebagai aksesori tambahan.

Padankan Coach Jacket dengan Kemeja

Tampilan formal saat lebaran atau acara formal lainnya, biasanya lo menggunakan blazer atau kemeja batik aja. Meski kece, namun tampilan tersebut udah terlalu mainstream, bro!

Biar penampilan makin oke dan nggak itu-itu aja, lo bisa padukan kemeja dan celana jeans atau celana chinos dengan coach jacket. Tapi Ingat, gunakan coach jacket yang berwarna netral ya, agar tampilan lo makin rapi dan tentunya menarik.

Aksesoris sebagai Sentuhan Terakhir

coach jacket

Credit image - thefashiontag.com

Coach jacket memang didesain supaya nyaman dipakai dan bisa dipadukan dengan busana apapun. Kalo lo udah temukan model baju yang cocok, buat sentuhan terakhir lo bisa tambahkan aksesoris.

Lo bebas mau menambahkan jenis aksesoris apapun yang cocok dengan tampilan lo. Misalnya, ikat pinggang biar setelan lo terlihat sempurna, lo bisa pilih ikat pinggang kulit berwarna cokelat.

Selain itu, jam tangan wajib dipakai karena fashion item ini, bisa bikin tampilan lo drastis lebih menarik. Setidaknya lo perlu memiliki dua jam tangan, yang casual dan jam tangan formal untuk keperluan lo di berbagai acara.

Tren di Kalangan Street Styler

Kalo lo salah satu penyuka street style, pastinya lo familiar dengan coach jacket yang udah cukup lama menjadi tren di kalangan street styler. Para brand street style juga mengeluarkan ragam koleksi coach jacket mereka. Mulai dari Champion sampai brand lokal Futurama.

Coach jacket memang wajar menjadi pilihan populer buat lo yang suka tampil kasual dengan gaya street style. Coach jacket umumnya terbuat dari material nylon atau parasut yang tahan air. Selain itu, coach jacket juga memiliki model versatile sehingga bisa dipadukan dengan hampir semua jenis pakaian.

Itu dia beberapa rekomendasi padu padan coach jacket buat busana lebaran. Jadi, apa lo udah menentukan mau bergaya seperti apa di hari raya nanti? Coba ikutin tips dari MLDSPOT barusan ya, bro!

 

 

Featured image - apetogentleman.com