Inspiring People
Jumat, 03 Desember 2021

5 Rute Riding Favorit Eddi Brokoli

  • Share
  • fb-share
5 Rute Riding Favorit Eddi Brokoli

 

Dunia entertainment pasti banyak yang mengenal sosok Eddi Hidayatullah atau lebih dikenal dengan sebutan Eddi Brokoli. Presenter lawas jebolan MTV, announcer, vokalis band Harapan Jaya, dan aktor asal Bandung satu ini juga aktif dalam dunia permotoran. Jadi gak heran kalo lo ngeliat halaman medsosnya penuh dengan hal yang berbau riding. Nah, di sesi Inspiring People MLDSPOT TV kali ini, Eddi udah nyiapin 5 rute favoritnya buat lo yang mau riding.

 

Bali

Pulau Bali menjadi pilihan pertama dan destinasi favorit buat riding ala Eddi. Meskipun kalo dipikir secara nalar lo naik transportasi mobil atau kereta saja sudah jauh banget, tapi menikmati pemandangan dan melewati ruas jalan dengan naik motor memang nggak ada yang bisa ngalahin. Eddi lebih suka memilih jalur selatan untuk rute perjalanannya, selain nggak banyak bertemu dengan bus dan truk, pemandangan yang dilewatin jauh lebih bagus daripada kalo lo lewat jalur utara.

 

Batu Karas

Pilihan kedua Eddi adalah menuju Batu Karas, sebuah tempat wisata berjarak 30 KM dari Pantai Pangandaran. Rute ini melewati area Ciwidey, Cidaun, Rancabuaya, Perkebunan Mira Mare, sampai Cipatujah. Hutan dengan pesona alami menjadi kesukaan Eddi tiap riding bersama komunitas bikers-nya di rute ini. Kalo lo riding di pagi hari lo juga bisa ngerasain hawa dingin 7-10 derajat. Setelah itu perkebunan teh dan juga air terjun banyak menghiasi pemandangan rute selanjutnya.

 

Atambua

Eddi memilih rute Labuan Bajo ke Atambua sebagai destinasi favoritnya yang ketiga. Awalnya Eddi riding dulu dari Flores menuju Timor dengan banyak suguhan tepi sawah yang luas dan nggak habis bertemu jalan berkelok-kelok. Harusnya rute menuju Atambua bisa dijangkau dengan menyeberang naik kapal, tapi karena lama Eddi lebih merekomendasikan untuk memilih jalur udara untuk turun di Kupang. Start lagi dari Kupang dengan hawa yang lebih panas namun jarak menuju Atambua semakin dekat. Memori paling berkesan dalam riding ini adalah kaki kanan lo bisa ada di Kupang, kaki kiri lo di Timor Leste. Goks!

 

Ujung Genteng

Riding keempat pilihan Eddi ketika menuju Ujung Genteng lewat jalur Bendungan Cirata, Sukabumi, dan Pelabuhan Ratu. Meskipun dekat dari Bandung, namun area jalan ketika menuju Sukabumi terbilang crowded jadi lo perlu bersabar aja apalagi lo riding naik motor yang lakik banget. Dari situ lo bakal bertemu jalan yang baru dibuat dan berkelok-kelok yaitu Cikidang. Tenang saja, setelah lo sampai di Ujung Genteng, lo bakal ngeliat sebuah wisata yang bisa dibilang private beach karena masih sepi banget.

 

Short ride dari Bandung ke Sumedang menjadi rute pilihan terakhir Eddi. Ketika memasuki area Cisundau, lo bisa ngerasain sensasinya naik motor lewat jalan tol. Beda dari rute riding sebelumnya yang banyak nemuin objek pantai, di Sumedang lo bisa ngeliat pemandangan gunung yang epic sambil ngopi dan ngobrol sama teman.

 

Gimana, gas langsung gak nih buat lo cobain, atau lo sudah pernah ke sana juga? Tulis pengalaman lo di kolom komentar ya. Cek juga video 5 Rute Riding Favorit Eddi Brokoli di YouTube MLDSPOT TV di sini.

Comments
Ahdan Maulana Muhammad
Sangat keren
yoka salim
cobain punclut bandung bang, arah lembang lewat pemukiman warga, seru!!