Inspiring People
Kamis, 03 November 2022

Episode Keempat Webseries MLDSPOT Stage Bus Jazz Tour 2022: Berani Ciptakan Kolaborasi Unik Itu Wajib Hukumnya!

  • Share
  • fb-share
Episode Keempat Webseries MLDSPOT Stage Bus Jazz Tour 2022: Berani Ciptakan Kolaborasi Unik Itu Wajib Hukumnya!

Tiga kota sudah sukses dihangatkan oleh kedatangan Stage Bus Jazz Tour 2022 bareng deretan musisi terpilih. Berawal di Sukabumi ada Bilal Indrajaya, kemudian di Malang bareng Kaleb J., serta Oslo Ibrahim dan Romantic Echoes yang akhirnya kali pertama manggung di Yogyakarta.

Berlanjutnya gelaran event Stage Bus Jazz Tour 2022 di kota keempat, yaitu Purwokerto, membawa cerita Webseries pun turut serta ke sana. Lintang, Daru, dan Mita juga punya kisah yang beda di kota mendoan ini.

Perjalanan Lintang dan Mita makin menemukan titik terang untuk mengasah ide-ide liarnya bereksplorasi tanpa henti. Sosok Daru juga selalu mendukung kegiatan mereka berdua agar menjadi kreator konten, yang terus eksis dalam melahirkan karya-karya jujur.

Ketika sedang menikmati sejuknya hawa pagi di Purwokerto, mereka bertiga membuka obrolan santai di depan area stage. Di situ Lintang kemudian mencetuskan idenya untuk menghasilkan sesuatu yang belum pernah ia buat sebelumnya. Setelah melihat kolaborasi kakeknya pentas wayang kulit bareng Oslo Ibrahim di Yogyakarta, Lintang juga ingin membuat sajian unik dengan memadukan antara seni tradisional dan musik modern.

Enggak lama kemudian, Mita pergi terlebih dahulu menjelajah destinasi pilihannya di Purwokerto, dan Lintang sejenak mempersiapkan script untuk perjalanannya di siang harinya.

Di tengah ia membuat script tersebut, Lintang akhirnya menemukan salah satu tempat pilihan utamanya, yaitu Goa Jatijajar. Raut wajah berseri menyambut perasaan Lintang dengan kepuasannya, saat mendatangi Goa Jatijajar yang begitu memukau bersama cerita sejarahnya yang bagus.

Setelah membuat konten di Goa Jatijajar, Lintang menyusul Mita yang sedang asik menikmati pertunjukan seni wayang orang di Oemah Gamelan. Antusiasme besar Lintang dan Mita enggak sejalan dengan apa yang dilihat penonton lainnya. Atas apresiasinya yang mendalam, akhirnya dua kreator konten ini menemui serta mengajak ngobrol para seniman tersebut di balik panggung.

Lintang juga menceritakan kepada dua seniman tersebut akan kekagumannya saat ini dalam kolaborasi seni tradisional yang berhasil disatukan dengan konsep lebih modern. Di situlah awal mula respon baik juga datang dari kedua seniman wayang orang ini. Kemudian Lintang banyak bercerita untuk bisa membuat sesuatu yang berbeda di tempat tersebut, agar kembali menarik penonton mengikuti seni tradisional.

Ide cemerlang Lintang, menceritakan sosok pangeran tampan dari anak seorang prabu sedang mencari wanita idaman yang tulus menerimanya. Lalu kehidupan sang pangeran enggak sengaja terlempar ke masa sekarang. Dalam perjuangannya mencari cinta sejati, sang pangeran yang sudah berubah menjadi seorang Lutung Kasarung ini panik ketakutan, karena dicurigai dan dikejar banyak orang.

Keberuntungan pun hadir ketika Lutung ditolong oleh wanita cantik yang berhati mulia menyediakan tempat persembunyian. Di tengah perjalanannya, sosok Lutung Kasarung berubah kembali menjadi pangeran tampan dan akhirnya ia ingin kembali ke dunianya dengan membawa wanita cantik ini untuk menjadi pasangan hidupnya. Keunikan cerita tersebut sukses membuat gelaran wayang orang di Oemah Gamelan kembali ramai penonton dan pengunjung baru yang menantikan pertunjukan lainnya.

Lintang dan Mita juga turut berbagi senyum kebahagiaan atas kesuksesan kolaborasinya dengan para seniman tradisional. Namun enggak lupa, keduanya kembali bertugas untuk membantu Daru di Music Show Stage Bus Jazz Tour 2022.

Kota Purwokerto menjadi saksi bisu ketika tamu spesial Endah N Rhesa berhasil menghipnotis malam itu dalam kemilau lagu-lagu hits-nya, yang dikemas secara epic. Penonton pun enggan untuk menolak ber-sing along di tiap lantunan bait lirik yang dilempar Endah N Rhesa.

Apakah Stage Bus Jazz Tour 2022 berakhir di Purwokerto? Nah, masih ada dua agenda lagi, Bro. For the next, Music Show ini akan berlanjut di Tasikmalaya dengan menampilkan sebuah band yang udah enggak asing lagi di telinga kalian, yaitu Juicy Luicy.

Makanya pantengin terus Webseries Stage Bus Jazz Tour 2022, Bro. Karena selain bisa ngikutin keseruan Lintang, Daru, dan Mita, lo juga bisa dapetin hadiah keren dari MLDSPOT loh. Subscribe channel YouTube MLDSPOT TV dan nyalakan lonceng notifikasinya juga ya!

Comments
Zirkon Z
Kolaborasi menghasilkan kreativitas
Sandi prasetiyo
Good artikel