Inspiring People
Kamis, 21 April 2022

Gak Malu Revisi Buat Buktiin Kemampuan Diri Sendiri

  • Share
  • fb-share
Gak Malu Revisi Buat Buktiin Kemampuan Diri Sendiri

 

Jujur nih, ada satu hal yang lumayan menegangkan saat udah jadi karyawan: Ketemu sama yang namanya revisi. Ya kan? Mungkin lo nggak asing ya sama revisi, buat lo yang pernah mengalami era skripsi pasti pernah ngerasain. Dari yang revisi minor, sampe yang berbelit banget. Bedanya sama pas kerja, mungkin ada di kadar tegangnya. Di kantor, lo lebih ngerasa punya tanggung jawab besar buat perusahaan di tempat lo kerja.

 

Fase seperti ini wajar aja kok di dunia kerja, apalagi kalo lo bekerja di ranah industri kreatif semacam graphic designer, editor foto dan video, content writer, dan banyak lainnya. Tips dari kita? Lemesin aja, bro! Namanya juga manusia pasti nggak sempurna, dan ada salah di mata orang lain itu wajar aja. Yang penting lo jangan langsung patah semangat, karena justru hal seperti ini bisa bikin lo terus berkembang dan mengasah skill yang lo punya.

 

Hal utama yang wajib lo ingat adalah nggak perlu baper ya, karena lo harus bisa mengatur mood lo sendiri supaya bisa menerima brief revisi dan memprosesnya dengan cermat. Jauh-jauh dari sifat defensif dan hal-hal negatif yang bikin lo males buat ngerevisi. Kalo perlu sebelum mulai revisi, dengerin dulu musik indie favorit lo biar agak chill.

 

Setelah terima brief revisi, pahami dulu apa yang dimau sama bos atau klien. Kadang waktu dapet brief, muncul aja gitu rasa grogi yang bikin nggak fokus buat mencerna dengan detail apa aja revisinya. Kalo ragu lo bisa klarifikasi lagi biar sama-sama jelas.

 

Di saat ada revisi masuk secara berulang kali, disitulah skill dan sikap dewasa lo mulai diuji dengan bagaimana cara menyikapinya dengan baik. Gunakan juga kata-kata yang tepat waktu menyampaikan concern lo supaya nggak bikin tersinggung bos atau klien lo, yang bisa jadi cikal bakal konflik kedepannya.

 

Di luar dari itu semua, lo juga harus percaya diri sama skill yang lo punya. Kerjakan dengan teliti dan detail adalah kunci di mana hasil kerjaan lo bisa maksimal. Contoh kecil lainnya tapi bisa membuat pengaruh baik dalam bekerja yaitu coba mencetak sebuah mindset dengan vibes yang positif dan selalu berpikiran terbuka untuk diri lo sendiri.

 

Jangan malu untuk buktiin lo memang layak menjadi karyawan atau seorang freelancer yang punya daya jual tinggi atas hasil yang istimewa. Nggak perlu buru-buru juga karena semua butuh proses bertahap. Yah, begitulah sedikit titik cerah buat lo biar tetap konsisten menghasilkan kerjaan yang maksimal.

 

Itu tadi tips dari kita, coba nih lo yang udah malang melintang di dunia kerja, kasih dong tips lo pas ngadepin revisi. Langsung share di kolom komentar bro. Intinya terus bersabar meskipun nggak mudah untuk dilakuin. Do the best aja dan yakin deh semuanya pasti terselesaikan dengan hasil yang memuaskan.


Pengen baca lebih banyak artikel keren kayak gini? Langsung aja kunjungi website MLDSPOT. Di sini, lo bisa kumpulin MLDPOINTS yang bisa lo tuker sama iPhone 12 Pro sampe PS5!

Comments
HARDIANTO
Sangat bagus
Kania Kristi
jangan malu