Inspiring People
Senin, 26 Desember 2022

Rekomendasi 5 Film untuk Menemani Liburan Akhir Tahun

  • Share
  • fb-share
Rekomendasi 5 Film untuk Menemani Liburan Akhir Tahun

Libur tahun baru sudah di depan mata, saatnya lo siapin daftar film apa saja yang cocok menemani selama bersantai bareng keluarga. Sah-sah saja kok kalo lo mau nonton film lama maupun terbaru, semua bisa diatur dalam porsi yang lebih enak untuk dinikmati rame-rame.

Meskipun banyak film-film yang punya ulasan bagus dari para kritikus, tapi lo pasti punya keinginan untuk bernostalgia menonton film lama atau franchise epic yang populer sepanjang masa. Semua pasti tanpa alasan tertentu, hanya karena film-film tersebut biasanya punya alur cerita yang mudah dicerna dan enggak bikin bosan untuk ditonton secara berkala.

Nah, MLDSPOT sudah menyiapkan rekomendasi lima film yang bisa lo tonton di saat liburan penghujung tahun 2022. Simak daftarnya di bawah ini ya!

1. Harry Potter Series

Harry Potter Series

Film serial satu ini sering muncul di televisi ketika memasuki liburan akhir tahun, jadi lo enggak perlu bingung memutarnya di platform streaming film online. Terkecuali kalo lo mencari serial tertentu yang enggak ditayangkan di televisi, bisa kembali membuka akun lo untuk nonton secara online.

Film Harry Potter memang bukan spesifik bertemakan Natal, tapi kalo lo mengingat di awal kemunculan Harry Potter yang banyak menampilkan hiasan dekorasi Natal dalam suasana tahun ajaran awal di Hogwarts. Momen panorama salju yang berdatangan semakin menambahkan kesan Natal di luar sana.

2. Jumanji

Jumanji

Sebuah film thriller-fantasy yang rilis pada tahun 1995 ini bercerita tentang petualangan mereka, ketika menemukan benda ajaib yang berujung petaka. Benda ajaib ini berupa papan permainan ular tangga bernama Jumanji, yang akhirnya dimainkan kembali dan tiba-tiba muncul binatang-binatang mematikan dari benda tersebut, sampai membuat rumahnya sendiri hancur dipenuhi binatang buas.

Permainan akan selesai jika salah satu dari pemain berhasil mencapai titik Jumanji dan semua binatang yang keluar dari papan permainan ini akan kembali diserap. Jumanji sendiri sudah pernah dibuat versi terbaru pada tahun 2017 dengan judul Jumanji: Welcome to the Jungle, yang dibintangi oleh Dwayne Johnson dan Jack Black.

3. The Avengers

The Avengers

Film superhero Amerika persembahan Marvel Cinematic Universe memang enggak ada habisnya untuk diikuti, karena selalu nungguin adegan menegangkan dari scene action karakter-karakter superhero favorit lo. 

The Avengers bercerita tentang kekuatan kristal Tesseract diketahui oleh sosok makhluk yang berniat jahat bernama Loki. Hal tersebut membuat Furry pimpinan divisi militer Amerika yang tergabung dalam S.H.I.E.L.D, menghidupkan kembali Avengers Initiative untuk memperkuat pertahanan mereka.

Para superhero lainnya yang muncul dalam The Avengers diantaranya ada Iron Man, Captain America, Hulk, Thor, Black Widow, dan Hawkeye. Dengan durasi 143 menit, The Avengers punya alur cerita yang bagus disertai efek visual yang memanjakan mata. Enggak heran kalo film ini menjadi film terlaris ketiga sepanjang masa loh.

4. Joker

Joker

Cerita seru film psikologis besutan DC Films ini menjadikan Joker sebagai film laga hidup pertama dari Batman, yang mendapatkan klasifikasi R dari Motion Picture Association of America. Perjalanan kehidupan Arthur Fleck yang menerima cancel culture di kota Gotham, membuat ia berubah menjadi sosok pembawa teror paling berbahaya.

Meskipun mengangkat premis sederhana, namun Todd Phillips selaku sang sutradara berhasil menawarkan jalan cerita yang menarik mengenai kehidupan villain paling ikonik dari DC. Saking bagusnya film ini sampai mendapatkan standing ovation di ajang film internasional. Kegilaan peran Joaquin Phoenix yang memerankan Joker, juga berhasil membawa pulang trofi Golden Globe Awards dan Oscar sebagai best actor.

5. Now You See Me

Now You See Me

Film bertemakan dunia sulap garapan sutradara Louis Leterrier ini, banyak menuai pujian kritikus karena mendatangkan cerita unik tetapi tetap ringan untuk dinikmati. Kisah dimulai dari sosok misterius yang merekrut empat pesulap dengan masing-masing keahlian dalam sulap. Kemudian mereka tergabung dalam sebutan panggung yaitu The Four Horsemen atau Empat Penunggang Kuda.

Berdalih membuat acara sulap terbesar, The Four Horsemen menunjukkan keahliannya dalam trik sulap untuk merampok salah satu bank di Prancis yang berujung mereka berempat menjadi buronan seluruh kepolisian di sana dan di Amerika Serikat. Paling menarik dalam film ini adalah lo enggak bakal tahu bagaimana ending ceritanya seperti apa. Semua alur diolah begitu smooth sampai bikin lo tercengang.

Dari rekomendasi di atas, sudah ada yang jadi daftar tontonan lo selama liburan akhir tahun? Atau lo punya rekomendasi lainnya? Share di kolom komentar ya, Bro.

Kalo lo pengen tema lainnya seperti film musikal, MLDSPOT juga sudah siapin rekomendasinya nih. Cek di sini untuk artikel lengkapnya.

Simak beragam artikel-artikel menginspirasi yang ada di mldspot.com dan jangan lupa follow @mldspot di Instagram biar enggak ketinggalan info paling update dari keseruan aktivitas MLDSPOT.

Comments
Bovie Sandhi
Now you see me sulap selip
Argha hendriandika
Mantap infonya