Inspiring People
Senin, 04 April 2022

Kalo Udah Serius Gaming Ya Jalanin Terus!

  • Share
  • fb-share
Kalo Udah Serius Gaming Ya Jalanin Terus!

 

Dibayar buat ngelakuin hal yang disuka, siapa yang gak mau? Seiring perjalanan kehidupan dan perkembangan teknologi, semakin terbuka peluang kita sama hal-hal baru. Beberapa profesi yang sebelumnya nggak ada, sekarang hadir jadi sebuah profesi yang bisa dibilang menjanjikan, misalnya profesi gamers.

 

Dulu, jadi seorang gamers termasuk hal tabu untuk dipilih jadi titel sebuah pekerjaan. Mungkin sebagian dari lo mengalami masa-masa dimarahin orang tua gara-gara keseringan nge-game. Beda sama sekarang yang makin banyak anak muda bertalenta memilih masuk ke industri game dan menghasilkan pendapatan yang luar biasa. Dari situ juga muncul profesi baru, selain menjadi gamers lo bisa juga fokus sebagai streamers.

 

Nggak menutup kemungkinan dunia game semakin disorot setelah meledaknya game PC bernama Dota, kemudian disusul dengan game mobile yang banyak dimainkan yaitu Mobile Legends dan PUBG. Dari situlah muncul satu-persatu industri game menarik lainnya yang terus meracuni para gamers.

 

Nah, buat lo yang baru terjun sebagai seorang gamers atau streamers, MLDPODCAST punya tips singkat kalo mau menekuni bidang tersebut sampe bisa menjadi sebuah karir. Simak obrolannya bareng host kita Oza Rangkuti (OR) dengan dua tamu yang sudah menjadi profesional gamers dan streamers, DKY Tuturu (DT) dan Meidy Safira (MS).

 

(OR) Kasih pesan-pesan dari lo berdua untuk orang-orang yang pengen berkarir dari gaming, entah itu pro player atau streamers. Mungkin lo bisa share yang nggak di dapetin dari teman-teman terdekatnya?

 

(DT) Kembali lagi ke passion kalian, dari gaming itu bisa cari passionnya yang bisa buat lo senang. Itu yang harus lo cari terus.

 

(OR) Kesenengannya itu ya?

 

(DT) Iya bener, kesenangannya tuh udah langka banget sekarang, nggak gampang kalo gue bilang.

 

(OR) Malah mencari fun-nya itu yang jadi tantangan ya. Kalo dari lo Mei?

 

(MS) Jujur ya semua itu butuh bakat.

 

(OR) Tapi kalo dilatih bisa nggak sih?

 

(MS) Kalo mau ngomong sih, kalo nggak ada bakat ya susah. Dilatih sering ya mungkin bisa yang penting balik lagi ke bakat aja. Kalo mau jalanin ya coba aja dulu dan nggak perlu takut untuk berusaha dari awal. Nggak usah mikir banyak hal, ntar lama-lama kalo rejeki lo di situ ya bisa aja.

 

Gimana, kalo lo sendiri sudah ngegame berapa lama, bro? Misal lo emang minat berkarir di bidang game, inget tipsnya juga kalo lo harus ada passion dan tau bakat lo. Usaha keras pasti ada hasil kok.


Simak obrolan seru MLDPODCAST episode ‘Si Paling Gamer’ di sini, dan dengerin versi audionya di sini. Pengen tau artikel-artikel menarik lainnya? Lo bisa mampir langsung di official website MLDSPOT. Share artikelnya di akun media sosial lo dan dapatkan MLDPOINTS!

Comments
John Hutabarat
jalanin kalo serius
Dhimas Wirawan Hanoraga
Moba analog 😂