Inspiring People
Jumat, 05 November 2021

Rayhan Noor; The Man Behind Your Favorite Song

  • Share

Rayhan Noor, mungkin nama yang sudah tak asing di telinga lo. Berbagai proyek bermusik sudah dilalap habis olehnya. Mulai jadi anggota band, solo karir, hingga jadi produser buat beberapa musisi lain. Terhitung Rayhan Noor menjadi member dari Martials, Glaskaca, hingga yang terakhir proyek Lomba Sihir di bawah label Sun Eater yang melambungkan namanya. Hingga kemudian merilis single untuk proyek solo berjudul “House of Cards” pada 2019 lalu, dan setelah itu berbagai single mengucur deras, yang terakhir berjudul “Ragu?” yang juga mendapat apresiasi yang baik dari para pendengarnya.

 

Kali ini di MLDSPOT TV MUSIC, Rayhan Noor membawakan dua single andalannya, “Sweet Cherry Sunrise” dan “I’ll Be Around.”

 

SingleSweet Cherry Sunrise” sendiri menjadi single ketiga yang dirilis oleh Rayhan Noor pada akhir tahun 2019 lalu. Proses penciptaannya pun banyak dibantu oleh teman-teman musisi seperti Hindia, Natasha Udu, hingga Kurosuke.  

 

Bedanya ketika gue di sebuah band dan jadi solois gue punya wewenang atas semua lini aja sih sebenarnya. Jadi musiknya gue yang tulis, gue yang aransemen, gue yang produserin, gitu. Sedangkan kalau misalnya di band kan harus bekerja sama dan berkompromi sama anggota band yang lain. Cuman bukan berarti gue gak suka nge-band. Sampai sekarang juga gue masih menjalani peran sebagai anggota band, di Lomba Sihir dan Martials. Gue suka dua-duanya jadi gak ada kesulitan atau gue lebih suka yang ini, gitu.

 

Kalau untuk kolaborasi dengan musisi lain yang gue cari sebenarnya visi secara musiknya dulu sih, yang paling awal. Kayak nyambung ngga secara referensi misalkan gitu. Cuman ada beberapa juga yang sama Agatha Priscilla secara referensi agak jauh gitu. Cuman pas bikin lagu bareng di satu tempat ternyata nyambung dan jadi sesuatu yang beda dari musik gue sendiri dan musik Agatha Priscilla sendiri. Menurut gue kolaborasi tuh magic moments aja sih. Saat lo klik sama orangnya ya akan seru gitu.

 

Selanjutnya Rayhan Noor menampilkan single “I’ll Be Around” yang menjadi single kedua yang dirilis pada Juni 2019. Dalam sebuah wawancara Rayhan mengaku hanya butuh waktu dua hari untuk mengerjakan lirik di lagu ini. 

 

Lo bisa simak penampilan Rayhan Noor membawakan single “Sweet Cherry Sunrise” dan “I’ll Be Around” serta sedikit obrolan menarik di MLDSPOT TV MUSIC secara lengkap di sini.  



Comments

nice infoya
Sangat menginspirasi