Inspiring People
Rabu, 15 Juni 2022

Mr. Moral & The Big Steppers; Album Perpisahan Kendrick Lamar Buat The Dawg Entertainment?

  • Share
  • fb-share
Mr. Moral & The Big Steppers; Album Perpisahan Kendrick Lamar Buat The Dawg Entertainment?

Rapper bertalenta asal Amerika Serikat yang paling ditunggu akhirnya pecah telor juga dengan kembali melepas single barunya berjudul The Heart Part 5. So welcome back, Kendrick Lamar!

Empat tahun waktu yang cukup lama bagi Kendrick berdiam diri buat mengejar karya barunya. Waktu itu tahun 2018, Kendrick jadi salah satu musisi yang banyak berkontribusi di soundtrack film superhero Black Panther dengan menyumbang enam lagu seperti Black Panther, All the Stars, Pray for Me, Big Shot, King’s Dead dan Paramedic!. Di album tersebut, Kendrick juga menggandeng para musisi handal yaitu The Weeknd, SZA, Future, James Blake, dan Jay Rock.

Single The Heart Part 5 masuk juga sebagai salah satu hit andalan dalam album baru sekaligus album penuh kelima Kendrick yang sudah rilis pada 13 Mei kemarin dengan titel Mr. Moral & The Big Steppers. Album yang dirilis oleh PGLang selaku record label milik Kendrick secara personal, dibantu juga Top Dawg Entertainment, Interscope, dan Aftermath ini dilesatkan hanya berselang waktu empat hari setelah Kendrick memperkenalkan The Heart Part 5.

Kalo lo mengikuti rekam jejak karir Kendrick pasti sudah nggak asing dengan sentuhan unik terutama pada konsep video musik ataupun live performance-nya. Ide sederhana yang dituangkan dalam The Heart Part 5 berhasil menuai respon yang sedikit mencengangkan. Tampilan penuh live set Kendrick lagi nge-rap dengan latar belakang pemilihan background warna merah masih biasa-biasa aja, tapi masuk ke menit 1 lewat 45 detik terlihat ada yang beda. Wajah Kendrick berubah jadi O.J. Simpson, mantan pemain senior sepak bola sekaligus aktor lawas.

Di beberapa detik selanjutnya, wajah Kendrick berubah-ubah lagi, jadi sosok rapper kontroversial yaitu Kanye West, lalu Jussie Smollett dan Will Smith yang sudah dikenal sebagai dua aktor Hollywood, sang mendiang pemain basket idola Kobe Bryant, sampai wajah rapper ternama asal West Coast yaitu Nipsey Hussle. Salutnya tuh transisi perubahan wajahnya benar-benar halus dari berbagai angle bro. Goks banget sih pecah editornya. Simak dulu video musiknya di sini deh!

 

Selain datangnya kabar baik lahirnya Mr. Moral & The Big Steppers dengan berisikan 18 lagu yang beraroma mix super legit antara hip hop, jazz, funk, dan soul, ada kabar kurang sedap lainnya. Album ini jadi salam perpisahan Kendrick untuk The Dawg Entertainment yang sudah merangkulnya sejak ia baru meniti karir sebagai rapper di tahun 2005.

Gimana menurut lo video musik The Heart Part 5, keren nggak tuh? Ada yang sudah streaming penuh album barunya Kendrick? Share komentar lo di bawah ya.

Cek di sini buat lo yang pengen baca artikel-artikel menginspirasi lainnya dari MLDSPOT. Hadiah iPhone 12 Pro sampai PS5 sudah menanti lo juga nih. Cara dapetinnya gampang banget, lo cuma share artikel-artikel tersebut di semua akun media sosial dan otomatis MLDPOINTS lo bertambah bro. Semoga hadiahnya berjodoh ya, bro!

Comments
Andi supriyandi
Keren banget mld
Agus mustofa
Keren vangettt