Inspiring People
Jumat, 19 Agustus 2022

Persiapkan Rilisan Album Kelima, Era Baru The 1975 Telah Dimulai dengan “Part of the Band” dan “Happiness”

  • Share
  • fb-share
Persiapkan Rilisan Album Kelima, Era Baru The 1975 Telah Dimulai dengan “Part of the Band” dan “Happiness”

Dua tahun waktu yang cukup buat Matt Healy (lead vocal, gitar), Adam Hann (gitar, keyboard), Ross MacDonald (bass, keyboard), dan George Daniels (drum), merayakan era album Notes on a Conditional Form. Dalam kurun waktu dua bulan belakangan ini, mereka berempat yang tergabung dalam The 1975 kembali dengan wajah baru yang semakin fresh.

Di awal bulan Juli, The 1975 sedang sibuk mengawali era barunya dengan memperkenalkan Part of the Band. Di mana kemasan aransemen musiknya pun berbeda dari tren synth/pop seperti yang mereka buat sebelumnya. Namun ternyata hal tersebut hanya berlaku pada lagu itu saja, karena di lagu kedua berjudul Happiness, mereka kembali dalam pakem musik The 1975, yang ceria dan penuh warna.

Lagu Happiness dibuat tanpa kesengajaan ketika mereka tengah jamming secara natural. Melalui Apple Music 1, Healy menyebutkan, Mereka berempat enggak terlalu memikirkan struktur detail aransemen pada lagu ini, jadi seperti jamming biasa saja. Mereka juga hanya ingin merekam momen yang ada saat ini dan gak terlalu terpaku pada konstruksi dalam produksinya.

Berbeda 180 derajat dari Part of the Band dengan kemasan warna monokrom dan juga terdapat tiap scene yang estetik, video klip “Happiness” lebih mengutamakan sisi cerah dari kebahagiaan itu sendiri. Pemilihan scene yang random juga ditampilkan pada video klip tersebut. 

Berawal ketika Healy ada di ruangan lounge bersama sosok lelaki yang sudah berumur, tetapi tiba-tiba ia bernyanyi ala karaoke set, kemudian seketika berganti menjadi live set dengan format full band di beberapa tempat terpisah. Ke-random-an video klip ini gak cuma di situ saja, part scene dengan suguhan absurd lainnya muncul ketika Healy bernyanyi dengan menunggangi kuda.

Ada yang membuat karya baru The 1975 tetap terlihat cool dan sexy. Hal tersebut bisa lo temuin di sejumlah part yang ada permainan instrumen saxophone-nya. Kedua lagu baru The 1975 akan masuk menjadi bagian album penuh kelima berjudul Being Funny in a Foreign Language, yang sudah siap diedarkan pada 14 Oktober 2022 mendatang.

Dari kedua lagu barunya The 1975, lo lebih suka yang mana? Atau lo suka semuanya, Bro? Coba bagikan komentar lo di bawah, ya.

Kunjungi website MLDSPOT untuk simak artikel-artikel menginspirasi lainnya. Silakan juga untuk kumpulin MLDPOINTS lo sebanyak-banyaknya dan dapatkan kesempatan besar untuk menukar poin lo dengan iPhone 12 Pro Max, PS5, atau merchandise keren lainnya.

Comments
Riyanti Rostiana
bagus infonya
D RIVAL MAULANA
Kerennnnnnnnnnnn