Inspiring People
Selasa, 18 Oktober 2022

“This Is Why”, Wujud Nyata Evolusi Musik Baru Paramore

  • Share
  • fb-share
“This Is Why”, Wujud Nyata Evolusi Musik Baru Paramore

Trio grup musik asal Amerika Serikat, Paramore, yang beranggotakan Hayley Williams (vokal), Taylor York (gitar), dan Zac Farro (drum), akhirnya kembali menunjukkan taringnya di industri musik. Lima tahun cukup menjadikan mereka untuk memilih kepuasannya dalam masa hibernasi.

Per tanggal 29 September 2022, mereka memperkenalkan lagu barunya “This Is Why” yang melalui sebuah video musik yang dilepas di Youtube. Kejutan besar yang dihadirkan oleh Paramore dalam “This Is Why” membuat para pendengar setianya pasti berpikir ulang dan menanyakan, apakah band yang dipujanya meninggalkan jalurnya seperti yang dikenal kali pertama muncul dalam gelombang besar sebagai band pop punk? Ya, who knows.

Seberapa besar muncul pertanyaan seperti itu? Bisa lo simak lima tahun ke belakang pada era album After Laughter, Paramore terlebih dahulu berani menggeser peran besar musik pop punk dan beralih sebagai band pop/alternative yang beraroma elektronik. Saat ini di lagu “This Is Why”, Paramore mengembangkan musiknya dalam jalur pop/funk dan indie rock yang keren banget, tanpa melupakan semangatnya untuk tetap fun.

Proses evolusi musik dari masa ke masa dalam tubuh Paramore cukup membawa kesegaran tersendiri untuk perkembangan musiknya yang lebih dewasa. Jadi enggak heran judul album penuh terbaru Paramore yang berencana akan rilis pada 10 Februari 2023, juga sama dengan single terbarunya ini..

“This Is Why” banyak menceritakan sisi emosional mendalam yang sudah banyak dirasakan ketika melewati masa pandemi. Banyak kesedihan sampai kegelisahan pada tiga tahun belakangan ini, membuat diri sendiri bisa lebih berdamai dengan keadaan ataupun sebaliknya. Penggambaran sebuah rollercoaster dalam kehidupan benar adanya dalam cerita tersebut.

Selain aransemen musiknya yang unik, tingkat estetika video musik “This Is Why” juga terbilang keren banget. Semua itu didukung oleh sentuhan sang director muda bertalenta, sekaligus vokalis dari Turnstile, Brendan Yates. Eksekusi grading warna kekinian yang cenderung menampilkan gaya warm dan klasik sangat mendukung keseluruhan konsep videonya. Cek di sini dulu nih buat nonton hasilnya, Bro!

Penggalan lirik “This is why I don’t leave the house" seakan menjadi chorus yang bikin eargasm dengan didukung bagian part yang memorable. Lirik tersebut begitu relevan disaat lo menikmati keadaan sekarang yang mulai terbiasa akan berkegiatan di rumah saja atau lo punya paranoid ketika berada di luar rumah.

Menurut lo, apakah Paramore punya kejutan lainnya di album barunya nanti? Coba bagikan perspektif lo di kolom komentar ya, Bro.

Jangan kelupaan juga bagikan artikel-artikel MLDSPOT di semua akun medsos lo, karena dari situ lo bisa dapetin MLDPOINTS yang nantinya bisa ditukerin iPhone 12 Pro Max, PS5, E-gift voucher, sampai merchandise MLDSPOT juga loh. Subscribe channel YouTube MLDSPOT TV, follow Instagram @mldspot, dan terus dengerin MLDPODCAST.

Comments
Riza Astuti
Makasih infonya
azhra virginia abidin
bagus infonya