Inspiring People
Jumat, 17 Juni 2022

Yang Lain Batasi Diri, Gue Pilih Bangun Koneksi

  • Share
  • fb-share
Yang Lain Batasi Diri, Gue Pilih Bangun Koneksi

Pernah kepikiran nggak sih kalo makin tua circle lo makin sempit dan teman lo cuma itu-itu aja. Sempat kepikiran juga enggak kalo lo pengen nambah relasi baru? Terkadang pasti juga pengen banget kan, cuma seringnya terhalang sama padatnya jadwal aktivitas harian lo.

Kebayang gimana di weekday dari 9 to 5 atau bahkan bisa sering lembur sibuk ngurusin deadline kerjaan, pulang ke rumah cuma numpang makan sama istirahat. Terus berganti ke weekend kadang lo mager buat produktif atau cari aktivitas yang bikin fresh sambil nongkrong santai di coffee shop. Semua repeat dari minggu berganti ke minggu selanjutnya.

Semua memang tergantung pilihan masing-masing personal, tapi kalo lo punya waktu luang untuk ketemu lagi sama circle lama atau teman virtual lo di medsos yang nggak pernah ketemu sama sekali dan bisa diajakin nongkrong, ya, why not? gas aja. 

Selama menurut lo mereka adalah teman yang tepat untuk bisa membuat berkembang sih boleh banget buat ketemuan. Dari situ juga lo bisa membuka obrolan lain yang nyambung soal proses mendapatkan relasi baru dalam kerjaan.

Lo nggak usah bingung kalo pengen membangun koneksi atau relasi dalam waktu yang cepat. Nih, gue kasih beberapa tipsnya. ya. Semoga kaum milenial dan Gen-Z bisa segera aplikasikan ke dunia nyata. Simak dulu, nih!

Modal utamanya sih tingkatin percaya diri sendiri. Ketika lo merasa kurang percaya diri, itu bisa membuat lo terhalang menjalin komunikasi yang baik dan memperluas relasi. Hal sederhana yang sering muncul adalah perasaan malu lebih dominan daripada percaya diri, akibatnya lo mager untuk ketemu orang baru. Enggak perlu minder duluan karena setiap orang pasti punya kelebihan masing-masing untuk membangun rasa nyaman dalam perbincangan. Rileks aja tapi jangan lebay juga, bro.

Setelah lo berhasil ketemu dengan orang yang cocok buat lo berkembang dan saling menguntungkan, di situ lo harus ada tindak lanjut tersendiri. Contoh kecilnya adalah lo tetap menjalin komunikasi via chat dengan sharing bertukar ide tentang hal apapun yang berhubungan tentang kerjaan. Di sisi lain, sharing juga nggak akan bikin lo rugi, kok.

Kalo sudah menemukan pakem buat kepercayaan diri lo sendiri untuk berada dalam circle baru dan sudah saling sharing dengan banyak orang, langkah selanjutnya adalah saatnya gunakan platform media sosial lo. 

Media sosial bisa dipakai untuk melebarkan relasi lo juga dan jangan lupa untuk lakukan duplikasi strategi tentang apa yang lo terima. Kalo enggak, media sosial bisa bikin lo tambah stres.

Dua langkah tersebut bisa saling berhubungan erat, karena ketika lo bisa membangun personal branding lo yang kuat di media sosial, di situ lah lo  bisa menjalankan strategi apa aja. Lo bisa memperluas dan menjalin engagement yang baik dengan semua orang yang ingin membuka relasi dalam hal positif.

Dari tips-tips di atas, sudah ada yang pernah lo lakuin? Share komentar lo di bawah ya. Gue cuma mau pesan, pelan-pelan aja bro semua butuh proses juga, kok. Jangan terburu-buru tapi juga jangan terlalu lama untuk mengambil langkah yang tepat.

Pengen baca artikel-artikel menginspirasi lainnya dari MLDSPOT? Cek di sini bro. Reminder juga nih, jangan kelewatan buat dapetin iPhone 12 Pro, PS5, sampai voucher MAP ratusan ribu. Share artikel ini di semua akun media sosial lo dan kumpulin MLDPOINTS sebanyak-banyaknya. Semoga beruntung bro!

Comments
Andi supriyandi
Keren banget mld
Agus mustofa
Keren vangettt