Inspiring Places
Sabtu, 29 Mei 2021

Bobobox Adventure: Konsep Baru Bobobox Buat Lo yang Pengin Liburan Nyaman di Alam Terbuka

  • Share

Sebagian dari lo pasti setuju, dikurung di rumah berbulan-bulan dengan kegiatan sehari-hari yang melelahkan ngebuat kita jadi kangen liburan dan refreshing. Pilihan untuk kabur sebentar dari hiruk pikuk perkotaan jadi pertimbangan banyak orang.

Tapi, ngaku deh, kalau lo traveling, lo pasti cari destinasi di alam terbuka dan bebas keramaian. Terus, tempat penginapan yang aman, bersih, di lokasi strategis, nggak ribet, dan pastinya dengan harga yang affordable.

Di situlah Bobobox hadir lewat Bobobox Adventure. Bobobox Adventure ini adalah inovasi rilisan terbaru Bobobox yang menghadirkan dua Inspiring Products; Bobocabin dan Bobovan, yang lokasinya jauh dari perkotaan dan kerumunan sambil ngasih suasana baru dengan udara yang segar.

Minat masyarakat untuk cari short getaway yang dekat dengan alam, nyaman, dan punya fasilitas lengkap jadi faktor Bobobox bikin konsep baru ini. Dari riset yang tim Bobobox lakukan, ternyata liburan dan hangout di tempat yang terbuka dan dekat dengan alam punya demand yang sangat tinggi.

Berangkat dari situ, tim Bobobox pun memutuskan untuk membawa konsep hotel kapsul milik mereka ke alam terbuka. Konsep hotel kapsul mereka yang memang dari awal sudah secluded, dirasa cocok untuk diaplikasikan di outdoor yang jauh dari perkotaan dan memodifikasi konsepnya menjadi sebuah kabin yang dinamakan Bobocabin.

Konsep Cabin in the Woods yang Canggih

Bobobox Adventure

Bobocabin pertama pun diluncurkan pada Februari 2021 lalu di Ranca Upas, Ciwidey, Bandung, dengan menghadirkan cabin tipe standard. Selain karena kerja sama dengan pihak Perhutani, Ranca Upas dianggap sebagai salah satu lokasi yang paling memungkinkan.

Bobocabin menyasar orang-orang yang belum terbiasa camping. Jadi, ada fasilitas-fasilitas kayak akomodasi yang memadai dan akses kamar mandi. Pendukung buat mereka yang dateng ke Ranca Upas buat keindahan alamnya.

Selain Ranca Upas, Bobocabin juga hadir di Cikole, Lembang, dan menghadirkan tipe kabin yang berbeda, yaitu deluxe cabin. Bedanya, tipe standard memiliki kamar mandi yang ditempatkan di luar kabin atau shared bathroom, sedangkan tipe deluxe difasilitasi kamar mandi di dalam masing-masing kabin.

Semuanya bisa dipesen dari website dan aplikasinya Bobobox atau beberapa e-commerce. Tinggal pilih lokasi Bobocabin yang lo pengin, pilih tanggal dan tipe kabin, dan terakhir bayar, deh. Fasilitas di dalam kabin pun bisa dibilang lengkap. Udah sesuai, lah, sama kebutuhan orang-orang kota kayak lo.

Pertama, ada QR code sebagai akses masuk ke dalam kamar. QR code ini diberikan saat lo check in, dan bisa juga digunakan untuk mengakses kamar mandi yang berlokasi di luar kabin.

Di dalam kabin tersedia akomodasi king size bed. Masing-masing kabin juga punya smart window. Hanya dengan one click, jendela kabin bisa memberikan efek clear atau blur. Para tamu yang menjalankan remote working juga enggak usah khawatir, karena di masing-masing kabin disediakan wifi yang memadai.

Ada juga fitur-fitur lainnya kayak lampu yang bisa dikontrol melalui aplikasi Bobobox, B-Pad yang bisa memutar white noises (suara burung, dedaunan dan alam) di dalam kabin supaya para guest buat beristirahat lebih nyaman lagi. Keren!

Bobobox Adventure

Untuk makanan dan minuman, Bobobox Adventure menyediakan paket BBQ yang personal.  Dengan memesan paket BBQ ini, host Bobocabin akan menyediakan alat BBQ, tenda, tempat duduk, dan para tamu bisa memasak sendiri dan bisa lebih menyatu sama alam.

Untuk kebersihannya sendiri, lo nggak usah ragu. Kondisi kamar selalu sedia dalam keadaan bersih. Shared bathroom nya pun akan selalu disterilkan setiap 15 menit.

Traveling Keliling Nusantara dengan Campervan

Nggak berhenti di Bobocabin aja, Bobobox Adventure juga akan merilis Bobovan di akhir Juni 2021. Nantinya, Bobovan akan tersedia di Ranca Upas, Cikole, dan rute-rute lain pilihan customer.

Bobovan ini kapasitasnya hanya untuk empat orang. Di masing-masing campervan tersedia tenda camping di atap van, meja, kursi, alat makan, kompor, alat masak, wastafel, dan tempat pengisi daya supaya lo bisa tetap ngecharge gadget lo.

Saat ini, buat pemesanan Bobovan bisa melalui direct message ke Instagram @BoboboxAdventure atau melalui Whatsapp mereka.

Walaupun udah merilis Bobocabin dan akan merilis Bobovan, tim Bobobox mengaku akan terus berinovasi dan meningkatkan produk yang mereka sajikan. Mulai dari experience-nya, teknologinya, maupun aplikasinya, supaya setiap journey para tamu bisa jadi lebih seamless lagi.

Inovasi buat Bobocabin sendiri adalah rencana untuk mencoba develop beberapa kabin dengan tipe-tipe baru. Misalnya, akan dibuat kabin yang lebih besar untuk keluarga dan kabin yang cocok untuk cuaca yang berbeda-beda.

Soalnya, rencananya Bobocabin akan hadir di lokasi lainnya. Mereka juga akan bekerja sama dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, untuk membuat Bobocabin di Danau Toba, Sumatera Utara.

Kalau lo mau tahu lebih banyak tentang Bobobox Adventure dan lihat langsung kayak apa produk Bobocabin dan Bobovan, jangan lupa nonton MLDSPOT TV Season 7 Episode 8, “Kabur Sebentar” di YouTube channel MLDSPOT TV. Sekalianm subscribe juga YouTube channel MLDSPOT TV, dan follow Instagram @mldspot buat lihat konten-konten inspiratif lainnya. Get yourself inspired by MLDSPOT!

Comments

Bobocabin seruuu
Bobocabin mantepp