Inspiring Places
Jumat, 04 November 2022

Daruma Brunch House, Kafe Estetik Minimalis ala Jepang di Bogor

  • Share
  • fb-share
Daruma Brunch House, Kafe Estetik Minimalis ala Jepang di Bogor

Bogor selain dijuluki sebagai kota hujan dan punya beragam wisata menarik, saat ini juga sudah diramaikan dengan pesona kafe-kafe baru. Jadi buat lo misal pengen melepas penat singgah sejenak ke Bogor, enggak perlu bingung lagi harus bermacet ria menuju wisata puncak. Lo bisa langsung menuju destinasi lain ke kafe pilihan untuk menikmati sejuknya hawa di sana sambil menyeduh kopi favorit.

Ada salah satu rekomendasi kafe di Bogor yang enggak jauh dari pusat kota. Masih dekat dengan sekitaran area Jalan Pajajaran, lebih tepatnya lo bisa berkunjung ke Jalan Binamarga II, karena di sana ada satu kafe kekinian yang punya menu-menu F&B enak banget dan pastinya instagramable, yaitu Daruma Brunch House.

Meskipun baru berusia satu tahun, kafe ini sudah banyak dikenal dan dikunjungi oleh warga Bogor dan sekitarnya. Tampak dari luar pun, Daruma Brunch House menyajikan vibes yang sangat homey. Lo bisa pilih tiga area yang paling buat nyaman seperti area indoor di lantai satu; kemudian semi outdoor; dan outdoor di lantai satu dan dua.

Area semi outdoor di lantai dua sepertinya menjadi tempat nongkrong favorit di Daruma Brunch House. Dominasi interior kayu pada kafe ini menambahkan kesan hangat tersendiri. Enggak cuma itu saja, daya tarik kafe berkonsep minimalis ala Jepang ini terlihat semakin menyegarkan dengan adanya tanaman-tanaman di tiap sudutnya.

Seperti apa yang gue bilang di awal kalo Daruma Brunch House punya menu F&B enak banget, Bro. Beragam menu dari main course, pastry, coffee, non-coffee, mocktail, salad, appetizer, sampai dessert tersedia semuanya. Jadi lo enggak perlu bingung mau order yang mana karena dari segi taste enggak diragukan lagi.

Rekomendasi menu yang bisa buat lo kenyang ada beberapa pilihan rice bowl, yaitu Chicken Nanban, Chicken Salted Egg, Chicken Sambal Matah, Beef Teriyaki, serta lo coba bisa pesan Chicken Bakmie atau Nasi Goreng Kampung. Ada satu menu spesial lagi yang jarang lo temukan di kafe lainnya, yaitu menu Big Breakfast yang beneran “big” banget, Bro.

Kalo pengen makan versi diet, lo pesan Vietnam Salad, Namjim Salad, dan Caesar Salad. Tapi jangan heran ya, meskipun bisa dikatakan menu sehat, porsi salad dari Daruma Brunch House bisa buat dua orang, loh. Menu segar penghilang dahaga buat lo yang anak kopi banget pesan saja Daruma Sweet Latte, kemudian untuk non-coffee ada Daruma Signature Tea, Berry Bloom, Sweet Ginger, dan Hello Sunshine.

Harganya cukup affordable juga kok, menu-menu tersebut dijual mulai dari Rp30 ribu sampai Rp75 ribu. Daruma Brunch House ditujukan bukan hanya untuk anak muda saja, karena lo bisa ajak breakfast, lunch atau dinner bareng keluarga. Uniknya lagi di kafe ini ramah dan sangat terbuka juga buat lo yang bawa hewan peliharaan kucing ataupun anjing. Seru kan, Bro?

Rating 4,9 di GoFood dan 4,7 di Google cukup mewakili bahwa Daruma Brunch House adalah satu kafe di Bogor, yang bisa masuk wishlist lo buat nongkrong, work from cafe, atau meeting.

Ada rekomendasi menarik lainnya dari lo, Bro? Boleh banget dong share di kolom komentar.

Nah, dari MLDSPOT juga sudah siapin rekomendasi tempat nongkrong favorit. Cek di sini dulu ya. Simak keseruan aktivitas MLDSPOT yang bisa menginspirasi lo melalui channel YouTube MLDSPOT TV dan follow Instagram @mldspot.

Comments
Kania Kristi
Unik tempatnya
PUTRI PUSTIKA SARI
mantap infonya