Inspiring Places
Jumat, 25 November 2022

Dimsum 515, Tempat Alternatif Baru Jajanan di Pusat Kota Surabaya

  • Share
  • fb-share
Dimsum 515, Tempat Alternatif Baru Jajanan di Pusat Kota Surabaya

Bisnis kuliner memang sangat menjanjikan dalam hal peruntungan, namun balik lagi bagaimana mengemasnya secara cermat agar terdengar lebih luas ke ranah publik. Apalagi di era perkembangan teknologi yang semakin canggih harus pintar memanfaatkan dalam segala aspek.

Beda dari sebelumnya, di mana MLDSPOT banyak memberikan rekomendasi kafe, beach club, serta tempat makan favorit di area Jabodetabek dan Bali, saat ini mencoba bergeser lagi ke arah Timur tepatnya di Surabaya. Ada salah satu tempat baru spesialis menjual menu side dish tapi dikemas dengan konsep kekinian, yaitu Dimsum 515.

Di tengah hingar bingar jalanan pusat kota Surabaya, Dimsum 515 turut hadir meramaikan industri kuliner yang menawarkan hidangan sederhana dengan resep rumahan spesial. Dengan mengusung konsep ala depot, Dimsum 515 berhasil memanfaatkan ruangan yang enggak terlalu besar seketika disulap menjadi tempat nongkrong yang cozy.

Jadi ketika singgah sejenak ke Dimsum 515, lo serasa ada di tempat makan dengan nuansa ala Jepang. Bedanya kalo di Jepang, lo banyak menemukan area kuliner yang menyusuri gang-gang sempit terlebih dahulu, tetapi Dimsum 515 berada di dalam pasar tradisional yang sempat direvitalisasi.

Depot sederhana Dimsum 515 ini berlokasi cukup strategis di sudut historikal Pasar Tunjungan No. 10, Jl. Embong Malang, Surabaya. Tempat alternatif yang tepat disaat lunch ataupun bisa menjadi pilihan melepas penat ketika dinner sambil menikmati hidangan yang enggak pengen terlalu berat.

Resep rumahan yang autentik adalah andalan yang ada di Dimsum 515. Sajian resep tersebut diolah dalam beberapa varian dimsum, yaitu sayap ayam bawang, hakau, keichak atau varian siomay yang begitu lezat. Untuk menambahkan bau smokey yang menggugah selera, cara memasaknya pun masih menggunakan uap bambu agar mendapatkan rasa terbaik.

Pengen menikmati menu yang kukus ataupun goreng, semuanya bisa lo pesan sesuai kesukaan. Sajian menu kukus ada siomay berisikan daging ayam, udang, jamur, angsio kaki ayam, wonton stim, dan masih banyak lagi. Kemudian menu yang digoreng diantaranya kuo tie, sayap ayam, bola ayam rambutan, wonton, lumpia ayam, dan lumpia kulit tahu.

Meskipun berkonsep banyak menjual menu side dish, lo juga bisa merasakan mie ayam jamur yang diluar dugaan sangat direkomendasikan untuk dicoba. Porsinya juga enggak terlalu banyak ataupun sedikit namun cukup mengenyangkan.

Harga beragam menu tersebut dijual mulai dari Rp16 ribu sampai Rp26 ribu saja. Kalo mager menuju ke sana, lo juga bisa order menu favorit Dimsum 515 via daring yang tersedia di layanan pesan antar online.

Buat lo yang di Surabaya dan bingung pengen kulineran enak yang ada di pusat kota Surabaya, wajib banget dong mampir sejenak ke Dimsum 515.

Kunjungi mldspot.com secara berkala dan kumpulin MLDPOINTS lo sebanyak-banyaknya agar bisa dapat iPhone sampai PS5 gratis, Bro. Caranya gimana? Cek di sini ya. Jangan lupa follow Instagram @mldspot dan subscribe channel YouTube MLDSPOT TV biar lo enggak ketinggalan keseruan aktivitas MLDSPOT.

Comments
Afdhalul zikri
Untuk harga termasuk terjangkau ya..salah satu destinasi kuliner terbaik nih
subkhan al'aziz
nice infonya