Inspiring Products
Kamis, 02 Juni 2022

Memori Lama Final Fantasy Kembali Dihidupkan UNIQLO

  • Share
  • fb-share
Memori Lama Final Fantasy Kembali Dihidupkan UNIQLO

Deretan game series lawas era awal PlayStation, musisi berprestasi, seniman, ilustrator, fashion designer sampai tokoh kartun ikonik saat ini sedang ramai menjadi incaran perusahaan industri fashion untuk dikembangkan sebagai katalog spesial mereka. Salah satunya adalah perusahaan apparel kasual asal Jepang ternama yaitu UNIQLO yang semakin gencar merancang strategi tersebut dan membuat kolaborasi besar-besaran di tiap momen tertentu.

Beragam katalog kolaborasi yang sebelumnya sudah dirilis UNIQLO seperti Pokemon, Doraemon, One Piece, Studio Ghibli, McDonald’s, LINE Friends, Keith Haring, KAWS, Peter Saville, JW Anderson, Jil Sander, Troye Sivan, Billie Eilish, dan banyak lainnya. Saat ini di kuartal kedua tahun 2022, UNIQLO baru aja merilis 16 katalog terbarunya dengan menggandeng game series Final Fantasy.

Rilisan kolaborasi ini sekaligus merayakan hari jadi Final Fantasy yang ke-35 tahun. Game series 16-bit jebolan Square Enix ini punya tampilan visual keren dengan beberapa varian warna. Ada yang menarik pada artikel Final Fantasy I, di mana terdapat logo pertama versi Jepang untuk Famicom dengan karakter Black Mage.

Lalu berpindah ke artikel Final Fantasy II, lo bisa melihat logo utama versi Super Famicom serta adanya visual berbahasa Jepang dengan menampilkan tiap karakter yang memperlihatkan Furion dan kawan-kawannya. Kesan bernuansa elegan dari tiap class milik Onion Knight coba dihadirkan dalam artikel Final Fantasy III.

Metafora karakter Cecil pada Final Fantasy lebih diunggulkan dalam artikel Final Fantasy IV. Dalam desain t-shirt ini lo bisa melihat sisi protagonis dengan bentuk sempurnanya karakter Cecil, lalu ada Paladin di bagian belakang, angka romawi IV di bagian depan samping kiri, serta tim dari Cecil di samping karakternya.

Artikel Final Fantasy V dan VI memperkenalkan masing-masing maskot dan ikonik yang khas pada game tersebut. Seperti munculnya karakter Chocobo versi 16-bit dalam Final Fantasy V dengan katalog minimalis pocket t-shirt serta pada Final Fantasy VI punya tampilan sinematik intro pertama yang sedang menaiki robot di pesisir kota Narshe.

Kalo lo pecinta game series ini, lo pasti hafal bagaimana petualangan Cloud di kota Shinra. Visual tersebut menjadi suguhan utama artikel Final Fantasy VII, kemudian dalam Final Fantasy VIII terdapat logo dari sekolah Balamb Garden di bagian depan dan karakter Squall Leonhart di bagian belakang.

Memasuki artikel dengan urutan chapter paling besar, semakin keren juga output visualnya nih bro. Artikel Final Fantasy IX ngebawa kita kembali ke perkenalan akar dari game ini dengan setting-an abad pertengahan yang menampilkan kesatria, penyihir, dan sosok gadis untuk diselamatkan. Pada bagian depan, terdapat pertarungan luar biasa antara Bahamut dan Alexander serta tambahan kutipan epic dari Zidane di bagian belakang.

Genap dalam artikel Final Fantasy X kembali dirilis dengan katalog t-shirt pocket yang terdapat logo Jecht di bagian saku dada dan senjata protagonis dalam sebuah frame minimalis pada bagian belakang. Artikel ini membawa kita ke cerita perjalanan Tidus dan Yuna mengalahkan Sin dan membawa kedamaian bagi Spira.

Masih banyak varian desain keren yang termasuk di artikel Final Fantasy XI sampai XVI. Dari beragam perjalanan cerita lima Malaikat Bahtera di Rise of the Zilart, empat kesatria di jalanan Eos, sampai kisah kesatria Clive dan Joshua Rosfield. Dari keenam belas katalog tersebut dibandrol dengan harga Rp200 ribu saja dan bisa lo order sesuai selera desain, filosofi dibalik cerita tiap artikel, atau warna t-shirt. Kalo benar-benar die hard Final Fantasy wajib banget sih lo koleksi semuanya.

Udah siap buat ngeborong semua artikel spesial UNIQLO x Final Fantasy bro? Lo bisa cek koleksinya hanya di sini, melalui situs resmi UNIQLO.

Buat lo yang rajin share artikel-artikel keren MLDSPOT di akun media sosial, otomatis MLDPOINTS semakin bertambah dan lo bisa dapetin iPhone 12 Pro sampai PS5, bro. Mau cek berapa banyak MLDPOINTS lo? Cek di sini ya.

Comments
Yoga DwiAriffudin
Boleh juga nih
John Hutabarat
oke punya nih