Inspiring Products
Jumat, 01 Juli 2022

OBEGRÄNSAD; Kolaborasi ‘Tanpa Batas’ IKEA Bareng Swedish House Mafia

  • Share
  • fb-share
OBEGRÄNSAD; Kolaborasi ‘Tanpa Batas’ IKEA Bareng Swedish House Mafia

Makin ke sini di era digitalisasi yang serba nggak ada batas dalam menjalin relasi, makin banyak juga bermunculan kolaborasi baru dari raksasa-raksasa perusahaan. Seperti di tahun 2021 kemarin, lo pasti mendengar brand-brand besar yang berani merilis katalog di luar jalur mereka. Kalo nggak percaya, lo bisa cek ulasannya di sini.

Baru saja raksasa perusahaan interior asal Swedia, IKEA, mengonfirmasi bahwa katalog terbaru mereka dengan supergrup ternama bergenre elektronik, yaitu Swedish House Mafia telah rilis. Kolaborasi ini dinamakan OBEGRÄNSAD yang mempunyai arti “unlimited” atau “enggak ada batas”. 

Ada tiga katalog spesial yang dipersembahkan oleh IKEA. Semuanya ditujukan untuk solusi perabotan rumah yang dirancang khusus untuk memproduksi, menampilkan, dan mendengarkan musik di rumah. Katalog ini hadir dengan menggabungkan desain futuristik sampai sisi estetika yang tepat.

Katalog kolaborasi ini di antaranya ada meja, kursi berlengan, dan turntable atau pemutar musik vinyl. Semuanya dirilis berwarna hitam pekat diadopsi dari tampilan album terbaru Swedish House Mafia di tahun 2022, yaitu Paradise Again yang bernuansa monokrom. 

Nama OBEGRÄNSAD atau “enggak ada batas” sengaja diambil karena mengisyaratkan segmentasi target market katalognya. Di mana mereka yang memiliki anggaran terbatas, tapi punya ide kreativitas enggak terbatas.

Meja OBEGRÄNSAD dirancang untuk para produser musik karena dilengkapi dengan dudukan khusus untuk speaker dan rak yang dapat ditarik. Friso Wiersma, desainer IKEA, menyebutkan “Suara adalah segalanya dalam musik dan kami telah menambahkan dua dudukan speaker ke meja untuk membawa speaker setinggi telinga. Kami juga telah menambahkan rak tarik di bawah desktop. Fungsionalitas ini memungkinkan Anda memiliki keyboard MIDI, misalnya mudah dijangkau, sekaligus memaksimalkan ruang di desktop Anda.”

Selain itu, ada kursi berlengan OBEGRÄNSAD yang didesain unik, minimalis, estetik, dan sangat modern. Meskipun terlihat hanya mengutamakan sisi estetika, tapi kursi ini enggak melupakan tingkat kenyamanannya untuk melepas lelah, refleksi diri, dan mengatur mood agar lebih kreatif. 

Katalog ketiga dan terakhir adalah turntable atau alat pemutar musik vinyl yang dibuat ramping dan tetap menampilkan konsep minimalis. Buat lo para kolektor vinyl, katalog satu ini wajib lo dapetin deh.

Hadirnya ketiga katalog ini adalah bagian dari lanjutan kolaborasi IKEA dengan Swedish House Mafia yang sebelumnya merilis FRAKTA bag. Sebuah tas dengan kegunaan membawa kumpulan vinyl-vinyl favorit lo, perlengkapan kabel, dan aksesori lain yang dibutuhkan untuk pendukung pemutar sekaligus produksi musik.

Tertarik buat order bro? Sabar dulu karena dari IKEA belum mengumumkan katalog ini bakal disebarluaskan secara global. Pantengin terus infonya di sini.

Dari rate 1-10, lo kasih angka berapa buat ketiga katalog kolaborasi IKEA dan Swedish House Mafia? Bagikan pendapat lo di kolom komentar ya.

Cek di sini untuk simak artikel-artikel menginspirasi lainnya sampai tempat rekomendasi lo buat nongkrong asik. Lo juga bisa kumpulin MLDPOINTS dan dapetin iPhone 12 Pro, PS5, langganan premium MOLA TV selama satu tahun. Gimana caranya? Langsung aja cek di sini.

Comments
Heni Oen
Bagus kreatif
Dede Kuswara
nice infonya