Inspiring Products
Kamis, 12 Mei 2022

Pulsebeat; Cara Jitu Adidas Representasiin Visual Antara Sepak Bola, Fashion, dan Musik

  • Share
  • fb-share
Pulsebeat; Cara Jitu Adidas Representasiin Visual Antara Sepak Bola, Fashion, dan Musik

Adidas Football kelihatannya lagi rutin ngelakuin inovasi lewat kolaborasi bareng klub-klub besar seperti Juventus, Arsenal, dan Real Madrid. Di tahun 2019, Adidas menggandeng Juventus dan brand skateboard bernama Palace, bikin additional jersey kit spesial yang cuma dipake di satu pertandingan aja.

Terus lompat ke tahun 2022, di kolaborasi selanjutnya Adidas memilih klub sepak bola yang bermarkas di kota London yaitu Arsenal dan juga mengajak Stella McCartney salah satu fashion designer wanita yang sama-sama berasal dari London untuk mengeksekusi keseluruhan pattern katalog jersey dan apparel. Lalu ada klub besar asal Spanyol yaitu Real Madrid yang dikemas dengan konsep elegan minimalisnya bareng Y3.

Belum puas mendobrak pasar fashion, si monster perusahaan asal Jerman ini baru aja merilis kolaborasi paling fresh bersama klub besar dan fenomenal asal Inggris yaitu Manchester United. Dalam kolaborasi yang diberi nama ‘Pulsebeat’ ini, Adidas berhasil menggaet salah satu graphic designer handal yaitu Peter Saville yang dipercaya buat ngegabungin gaya antara sportswear, fashion, dan musik.

Katalog Pulsebeat menampilkan salah satu karya terbaik Peter Saville yang pernah mengerjakan sampul album Unknown Pleasures dari band post-punk veteran Joy Division. Karakteristik dari sampul album tersebut sangat kuat, sampai jadi salah satu ikonik di dunia musik sekaligus industri fashion.

Permainan garis ala gelombang beat musik karya Peter Saville bisa dibilang sangat tepat buat ngegambarin gairah kuat yang nggak tertandingi dari masing-masing industri. Pulsebeat direalisasikan ke dalam katalog keren seperti two-piece tracksuit, long-sleeve jersey, short sleeve t-shirt, shorts, scarf, dan yang terakhir sebuah edisi spesial dalam tipe sneakers Adidas Spezial. Keren banget sih bro!

Uniknya lagi kalo lo udah terbiasa dengan branding khusus three-stripes Adidas yang selalu nempel di kedua lengan, di kolaborasi ini lo bakal menemukan versi penuh sampul album Unknown Pleasures pada lengan bagian kiri menggantikan porsi branding Adidas. Lo juga wajib cek lidah tracksuit yang ada slogan epic ‘The pulse of the city, the heartbeat of the club.’ Video promotionalnya juga keren banget sih bro, cek aja di sini deh.

Pengen beli yang mana nih bro? Share di kolom komentar ya. Semua katalog ini sudah bisa lo order lewat webstore Adidas, dan Manchester United. Jangan lupa, lo juga berkesempatan nih buat dapetin iPhone 12 Pro atau PS5 secara cuma-cuma dengan terus ngumpulin MLDPOINTS sebanyak-banyaknya!

Comments
Irwandi -
mantap infonya
Kania Kristi
keren sekali