Inspiring Products
Jumat, 01 April 2022

Saint Barkley Realisasikan Dua Rilisan Spesial Bareng Burgerkill

  • Share
  • fb-share
Saint Barkley Realisasikan Dua Rilisan Spesial Bareng Burgerkill

 

Setelah sempat dipamerin secara misterius di event Urban Sneakers Society bulan Desember kemarin dalam konsep box tertutup kain hitam dengan tambahan logo berwarna merah, akhirnya kolaborasi brand lokal Indonesia bernama Saint Barkley dan band metalcore veteran, Burgerkill, resmi beredar. Hadirnya rilisan ini jadi perayaan 25 tahun Burgerkill yang udah lama menghantui industri musik di Indonesia sampe saat ini dikenal secara global.

 

Jadwal rilis kolaborasi ini harusnya diedarkan pada bulan Januari 2022, tapi kayaknya ada kendala dalam proses produksi. Beberapa komen pedas para Begundal, sebutan die hard Burgerkill, yang nggak sabar nungguin format fisiknya sampe menyerbu kolom komentar Instagram Saint Barkley. Dari akun @muhikram_m: “Kocak, ga dirilis2 juga 🤣, @wijaya_abdinegoro: “Januari 2023? Kalau g siap g usah kasih siluet kalik 😂😂😂 lucu”, @syahrilbgy: “gagal rilis min?” dan masih ada beberapa komentar lainnya. Semua terjawab lunas ketika rilisan tersebut akhirnya diluncurin dalam dua sesi pada tanggal 6 dan 15 Maret 2022.

 

Di sesi pertama, Saint Barkley menghadirkan box set package limited edition yang dijual seharga Rp1.650.000, dan versi reguler berupa rilisan sepatu tipe Slip on bertitel Cullen dengan harga Rp625.000. Warna hitam, putih, merah mendominasi rilisan Cullen dengan bahan full canvas, ditambah adanya semburan darah dalam tampilan logo Burgerkill yang terlihat lebih gahar. Di kedua samping sol juga terdapat penggalan lirik Burgerkill bertuliskan “We were born to bleed” pada bagian kiri dan “We are here to dominate” di bagian kanan.

 

Berselang 6 hari kemudian setelah sesi pertama dirilis, Saint Barkley melanjutkan rilisan sesi kedua yang masih dalam kemasan box set package limited edition dengan harga sama seperti box set sebelumnya yaitu Rp1.650.000. Bedanya di versi reguler bertitel Glasgow, tipe sepatu yang dipilih adalah sejenis siluet klasik casual ala Macbeth Brighton yang berbahan suede synthetic nylon dan eva foam. Tipe ini dijual lebih terjangkau, cuma dengan   Rp575.000 aja lo bisa dapetin tipe Glasgow dengan permainan corak tekstur merah darah di beberapa sisi atas sampe bagian dalam. Selain itu ada logotype dengan angka 25, dan logo Burgerkill di bagian lidah sepatu dan juga belakang.

 

Masing-masing box set package dirilis terbatas, cuma 25 set aja. Buat lo yang penasaran, box set ini berisi sepatu, t-shirt XXV Years Anniversary, poster spesial bergambarkan foto almarhum sang legenda musik cadas sekaligus gitaris Burgerkill yaitu Eben, sertifikat, 2 pick gitar, 1 pick bass, 2 woven patch, CD XXV Years Anniversary Live Virtual Concert, 4 pin Saint Barkley dan Burgerkill, softbox acrylic packing dan plat besi khusus kolaborasi Saint Barkley x Burgerkill. Proses detil sinergi kolaborasi ini layak diacungi jempol. Segan!


Jadi, udah pada kebagian box set package atau rilisan regulernya bro? Buruan order via official website Saint Barkley, sebelum kehabisan! Share artikel ini di media sosial lo buat dapetin MLDPOINTS!

Comments
subkhan al'aziz
nice infonya
Fitra Abimanyu
tao mantap