Inspiring Products
Selasa, 04 Oktober 2022

Supreme x Nike ACG, Langkah Baru Streetwear Menuju Techwear

  • Share
  • fb-share
Supreme x Nike ACG, Langkah Baru Streetwear Menuju Techwear

Raksasa sportswear, Nike, dan brand streetwear asal New York idola kawula muda, Supreme, enggak ada hentinya untuk selalu menjual segala keunikan di beberapa produknya terutama pada katalog kolaborasi. Mulai dari lahirnya siluet produk yang dikhususkan untuk kebutuhan lifestyle ataupun daily activity lo, sampai di saat lo berolahraga pun juga ada.

Kolaborasi Nike dan Supreme pada tahun 2022 enggak diduga terbilang lumayan ramai, entah itu dari katalog sneaker sampai apparel. Pada bulan Maret, kedua brand ini merilis Nike SB Dunk dengan bertuliskan tagline kolaborasi “By ANY Means”. Kemudian ada Nike Air Zoom Flight 95 di bulan Mei yang masing-masing semuanya punya tiga pilihan warna.

Masih di bulan Mei, Supreme dan Nike hadir dengan katalog hoodie jacket, crewneck, sweat pant, cargo pant, polo cap, dan 6-panel cap. Di balik gempuran kolaborasinya di tahun 2022, Supreme berinisiasi untuk menjalin kerja sama dengan sub-brand lainnya dari Nike, yaitu Nike All Conditions Gear atau biasa dikenal dengan Nike ACG.

Langkah ini sudah tercium dari kuartal satu 2022, sekaligus menandakan kali pertama Supreme bekerja sama untuk merilis katalog Nike ACG. Sebagian besar memang banyak yang belum akrab dengan Nike ACG. Produk ini merupakan sub-brand dari Nike yang fokus dalam segmentasi olahraga outdoor, terutama mendaki gunung.

Rumor tersebut akhirnya terealisasikan ketika Supreme resmi mengonfirmasi semua katalognya yang sudah diunggah melalui Instagram @supremenewyork. Koleksi Supreme x Nike ACG akan dirilis bertepatan untuk Fall 2022 dengan menampilkan beberapa koleksi keren dan laki banget, seperti pullovers, jersey, pants, shorts, short-sleeve tops, dan enggak ketinggalan 6-panel cap.

Supreme kembali menghadirkan pattern brand identity mereka yang ditampilkan dalam animal print, yang dimaksimalkan di beberapa artikel kolaborasinya bersama Nike ACG. Ada satu artikel paling menyorot perhatian gue, yaitu ACG denim pullover yang memilih bahan spesial menggunakan water-resistant cordura cotton denim. Dengan bahan ini lo bisa tetap nyaman menggunakanya meskipun dipakai pada musim hujan.

Sepertinya kolaborasi ini bisa meraih banyak pelanggan baru Supreme yang coba menengok produk-produk Nike ACG. Satu hal yang belum lo ketahui juga, di tahun 2018 lalu bahwa Nike ACG hampir tidak produksi lagi, karena dari segi penjualan belum bisa mengimbangi produk sportswear mereka. Sikat langsung katalognya melalui official website Supreme.

Lo tertarik artikel yang mana nih, Bro? Boleh bagikan komentar lo di bawah ya.

Mau simak artikel-artikel seputar lifestyle lainnya? Sila mampir mldspot.com dan juga follow Instagram @mldspot biar lo enggak ketinggalan info paling hit masa kini. Kumpulin MLDPOINTS lo sebanyak-banyaknya dan dapatkan gratis iPhone 12 Pro Max, PS5, sampai E-gift Voucher MAP Rp200 ribu.

Comments
Sadam Husaeni tulloh
Mantappppp
Putri Hafifah
Nice info seneng deh bisa dapet updatean seruuuuu dan keren