Inspiring Products
Selasa, 08 Juni 2021

Open Quarter Tailor dan Misinya Bikin Lebih Banyak Orang Jadi Makin Dapper

  • Share

Di Indonesia, budaya pakai jas buat sehari-hari mungkin cuma untuk beberapa profesi tertentu aja. Jas seringkali dianggap terlalu formal, cuma dipakai pas acara-acara tertentu aja. Tapi sebenernya, jas tetep jadi salah satu attire yang wajib lo punya. Jas bisa jadi cara buat level up fashion game lo, Bro. Soalnya lo bisa punya jas yang versatile yang bisa digunain buat banyak kegiatan. Jadi, look lo nggak bakal terlihat kaku banget.

Akses buat mendapatkan jas pun semakin gampang. Lo bisa dapetin jas di banyak tempat. Dari yang hasil produksi massal di retail store, sampai jahit sendiri. Masalahnya, banyak yang belum tahu gimana cara mencari jas dengan kualitas maksimal yang pas di badan tapi dengan harga yang affordable.

Nah, Inspiring Product yang satu ini bisa jadi salah satu opsi buat lo. Open Quarter Tailor namanya. Mereka hadir menyediakan jasa jahit dengan sistem made-to-measure yang bisa jadi alternatif lo buat bikin jas dengan kualitas yang baik dan details yang memadai, namun harganya lebih terjangkau.

Jadi, sistem made-to-measure bisa jadi jalan tengah dari sistem bespoke yang super detail tapi mahal, dan sistem ready-to-wear yang hasil jasnya kurang personal dan ada kemungkinan kurang pas di badan dan pilihan bahan yang terbatas.

Kalau lo tahu Brillington Brothers, Open Quarter Tailor ini adalah second line dari bisnis jahit tersebut. Bedanya, Brillington menyediakan jasa penjahitan jas dengan sistem semi-bespoke.

Di Open Quarter Tailor ini proses pembuatannya udah pasti lebih praktis dan cepat. Soalnya Open Quarter Tailor udah menggunakan suits sizing, sehingga customer yang datang bisa langsung mencoba sizing yang paling cocok dengan ukuran badannya.

Waktu pengerjaannya pun hanya memakan waktu 20-30 hari. Sedangkan di sistem jahit semi-bespoke bisa sampai 2-3 bulan.

Customise Tanpa Ribet Sesuai Style Lo

Open Quarter

Kalau lo mau jahit jas di sini, disarankan untuk melakukan appointment terlebih dahulu. Selanjutnya, lo bisa datang ke toko dan melakukan sesi konsultasi untuk membicarakan kebutuhan pesanan lo. Open Quarter bisa jadi konsultan bagi para kaum pria untuk berpakaian lebih baik, dan membantu mereka menemukan style yang cocok berdasarkan kebutuhan mereka.

Setelah konsultasi lo akan mencoba ukuran sesuai pattern order dan memilih ukuran yang paling cocok.

Dari situ lo masih bisa melakukan beberapa adjustment ukuran dan bisa customise untuk details, pemilihan bahan dan desain. Details tersebut kemudian dikirimkan ke workshop dan lo akan melalui dua kali fitting; forward fitting (sebelum finishing) dan adjustment fitting. Kalau udah oke, bisa langsung dibawa pulang, deh.

Model jas yang ditawarkan sama Open Quarter Tailor adalah model jas dengan perpaduan modern dan classic. Mereka lebih menitikberatkan di bagian soft tailoring, sehingga sangat minimal di bagian canvassing dan kebanyakan nggak memakai padding. Soalnya kebanyakan customernya lebih menyukai natural shoulder dengan model yang lebih relax dan casual.

Untuk bahannya, Open Quarter menyediakan beberapa pilihan bahan premium mulai dari semi wool, cotton, sampai wool.

Nggak Cuma Ngajakin Pelanggan Asal Beli

Open Quarter

Kelebihan dari Open Quarter Tailor, mereka nggak mau hanya sekedar menjual jas aja. Mereka juga melakukan pendekatan sama para pelanggannya dan mau mengedukasi orang-orang untuk mengurangi impulse buying, dan lebih menggunakan uangnya untuk membeli pakaian dengan kualitas tinggi tapi tahan lama daripada membeli banyak baju namun kualitasnya rendah.

Soalnya baju yang dibuat dengan kualitas tinggi kayak jas hasil buatan Open Quarter Tailor bisa tahan sampai 10 tahun kalau dirawat dengan baik.

Kedepannya, Open Quarter mau melakukan inovasi dan ekspansi terhadap produk dan bisnisnya. Mereka ingin terus menciptakan produk dengan kualitas dan servis yang baik, tapi dengan harga terjangkau.

Untuk ekspansinya sendiri, Open Quarter pengin bisa menjangkau lebih banyak customer di luar kota, salah satunya dengan mengandalkan e-commerce dalam penjualannya.

Kalau lo mau tahu lebih banyak tentang Open Quarter Tailor, jangan lupa nonton MLDSPOT TV Season 7 Episode 9, “Classic Classy” di YouTube channel MLDSPOT TV. Sekalianm subscribe juga YouTube channel MLDSPOT TV, dan follow Instagram @mldspot buat lihat konten-konten inspiratif lainnya. Get yourself inspired by MLDSPOT!

Comments

Inspiring lifestyle..
sangat exclusive karya-karya nya mantappppp