• Movie
  • 13 Reasons Why Berakhir di Season 4, Keluar Bulan Juni Tahun Ini

13 Reasons Why Berakhir di Season 4, Keluar Bulan Juni Tahun Ini

Wed, 20 May 2020
Clay Jensen dalam salah satu scene di 13 Reasons Why

Banyak serial yang akan dirilis Netflix tahun ini, ada serial baru, ada juga serial lama yang bisa lo tonton #MumpungLagiDirumah saja. Nggak lupa juga dengan adanya serial Netflix yang akan mengakhiri ceritanya di tahun ini. Benar, Bro. “13 Reasons Why” akan berakhir di season yang keempat. Serial penuh kontroversi ini akan dirilis di tanggal 5 Juni 2020 mendatang. Lo yang sudah mengikuti serial ini, mudah-mudahan bisa tenang dan puas dengan season finale ini.

 

Set Kelulusan Sekolah di Season Finale

Clay Jensen, Alex Standall, Zach, dan Lainie Jensen dalam salah satu scene

Untuk season terakhir ini, set cerita 13 Reasons Why akan diwarnai persiapan kelulusan di Liberty Senior High School. Ada banyak rahasia yang masih belum terkuak dalam musim-musim yang lalu di serial ini. Di season terakhir ini, akan jadi penentu masa depan para karakter, termasuk keputusan-keputusan mereka atas semua rahasia berbahaya dan kelam ini.

Jadi season perpisahan, membuat penggemar berat serial ini jadi lebih antusias menantikan tanggal rilisnya. Buat lo yang juga attached dengan serial ini pasti merasakan hal yang sama. Penasaran dengan ending-nya dan setengah berharap nggak akan begitu kecewa kalau ternyata finale ini kurang sesuai dengan ekspektasi lo ketika sudah nonton tiga season sebelumnya.

Season finale ini akan dibuat dalam sepuluh episode. Kalau season pertama serial ini dibuat dengan fokus cerita pada kaset rekaman milik Hannah Baker, Clay Jensen menjadi pusat cerita, di season kedua dengan perluasan topik seputar hukum dan penembakan di sekolah. Di season ketiga, pembunuhan Bryce Walker kembali membuat suasana sekolah dan pertemanan jadi panas. Seperti apa nantinya season finale ini, kita tunggu saja, Bro!

 

Serial Penuh Kontroversi

Dylan Minnette yang memerankan Clay Jensen dalam seri 13 Reasons Why

Dalam setiap season, harus diakui serial ini jadi salah satu serial Netflix yang paling banyak mendapat kontroversi dari penonton. Hal ini dikarenakan isu-isu yang diangkat di dalam setiap plot ceritanya juga bukan isu biasa. Mulai dari kasus bunuh diri, mental illness, kekerasan seksual, penindasan, hingga kekerasan dan pembunuhan.

Namun, harus diakui juga bahwa tim produksi terbilang bertanggung jawab dengan setiap isu sensitif yang diangkat di dalam cerita. Salah satu bentuk tanggung jawab dalam meningkatkan awareness ke anak muda dan masyarakat adalah menceritakan dampak isu tersebut. Di situs resminya, terdapat nomor hotline untuk mereka yang membutuhkan bantuan terkait mental illness. Ini jelas patut diberi acungan jempol.

 

Deretan Cast yang Muncul di Finale

Beberapa cast 13 Reasons Why di panggung MTV Movie & TV Awards

Dengan diumumkannya season finale dari 13 Reasons Why ini, banyak penggemar yang juga bertanya-tanya, kira-kira siapa saja cast yang masih dapat dilihat penampilannya di finale. Tim produksi sudah memberi informasi terkait pertanyaan ini, di mana cast yang dipastikan akan muncul di season finale ini mencakup sebagian besar pemain utamanya.

Akan ada Dylan Minette, Alisha Boe, Brandon Flynn, Miles Heizer, Grace Saif, Christian Navarro, Ross Butler, dan Devin Druid. Masih bisa lo lihat juga penampilan Timothy Granaderos, Anne Winters, Deaken Bluman, Tyler Barnhardt, dan pemain pendukung lainnya. Termasuk dengan Justin Prentice yang tentunya membuat penggemar jadi lebih penasaran dengan plot di season finale ini.

Biar nggak ketinggalan keseruan ending dari serial ini, lo sebaiknya memasang alarm untuk tanggal 5 Juni 2020. Apalagi, tanggal 5 Juni jatuh di hari Jumat. Jadi, lo bisa menikmati season finale dari 13 Reasons Why sambil bersantai di akhir pekan.

 

 

 

Sources: Variety, DigitalSpy, RadioTime

Obat Bosan Buat Lo, 8 YouTube Channel yang Layak Subscribe

Fri, 29 May 2020
Seorang pria sedang memilih tayangan YouTube melalui tablet miliknya

Bosan dengan tontonan yang itu-itu saja sudah jadi hal wajar, apalagi dengan terhambatnya berbagai produksi serial tv dan film di seluruh dunia. #MumpungLagiDirumah aja, lo bisa beralih ke tontonan di YouTube untuk mengisi waktu luang. Ini dia rekomendasi YouTube channel yang layak lo subscribe.

 

Josh Pieters

Potret Josh Pieters dengan kaos merah maroon di depan background biru

YouTuber ini dianggap sebagai salah satu content creator yang underrated. Konten yang dibuat oleh Josh Pieters adalah prank videos, tetapi lebih seperti melakukan trik sosial. Contohnya saja seperti interview ala James Corden palsu, membawa Ed Sheeran palsu ke sebuah acara, hingga menetaskan telur yang dibeli dari supermarket.

 

Drew Gooden

Potret Drew Gooden dari sebuah video miliknya d YouTube

Lo pasti akan mengenali sosok Drew Gooden kalau lo sempat aktif di platform Vine dulu. Betul, Drew Gooden adalah salah satu content creator yang sempat viral karena video Vine yang ia buat. Kini, lo bisa melihat konten-konten baru miliknya di YouTube. Lo akan disuguhkan dengan konten commentary yang kocak, lengkap dengan reaksi Gooden yang super memeable.

 

The Skin Deep

Potret salah satu format video “The And” dari channel The Skin Deep

Melalui serial bertajuk “The And,” YouTube channel ini menghadirkan topik seputar kasih sayang antar keluarga, pasangan, maupun sahabat. Pikiran lo akan semakin terbuka mengenai apa yang menjadikan kita sebagai manusia yang utuh dan menghargai hubungan yang terjalin, tanpa membuat video yang ditonton terasa cheesy atau membosankan.

 

JunsKitchen

Potret JunsKitchen dengan kucingnya di dapur bertembok putih

Buat lo yang ingin belajar masak, lo bisa melipir ke YouTube channel JunsKitchen. Resep dan tutorial masak yang dibuat juga ditemani oleh kucing-kucing peliharaan menggemaskan. Setali tiga uang, JunsKitchen juga menghadirkan konten seputar cara merawat kucing, memasak resep makanan, dan berkebun. Lumayan untuk jadi tontonan lo saat merasa mager di rumah.

 

Marques Brownlee

Potret Marques Brownlee dalam video interview bersama Elon Musk di pabrik Tesla

Suka dengan segala hal yang berbau teknologi? Ini dia YouTube channel yang pas dengan selera lo. Marques Brownlee sudah lama berkarya di YouTube dengan konten video yang mengulas produk elektronik terbaru. Sebut saja smartphone canggih dalam berbagai merek, headphone, PC, televisi, hingga kamera. Pengetahuannya seputar teknologi ini akan sangat membantu lo ketika ingin membeli produk elektronik baru.

 

Binging With Babish

Potret Binging With Babish ketika memasak sebuah hidangan klasik Italia

Lo pasti pernah dibuat lapar saat melihat makanan yang tampil di serial tv atau film yang lo tonton. YouTube channel ini akan menunjukkan ke lo cara memasak berbagai resep makanan di dunia fiksi. Salah satu videonya yang paling populer adalah cara membuat Krabby Supreme dari kartun “Spongebob Squarepants”. Bukan hanya resep fiksi saja, tetapi Binging With Babish juga mengajarkan lo resep makanan klasik dan teknik memasak lainnya.

 

Asian Boss

Potret yang diambil dari video Asian Boss mengenai interview bersama pakar COVID-19

Sesuai dengan namanya, YouTube channel ini membahas seputar isu sosial yang ada di berbagai penjuru Asia. Nggak hanya di Korea Selatan atau di Jepang saja, tetapi juga menelusuri negara-negara seperti Indonesia dan Filipina. Lo akan lebih paham mengenai isu yang kini sedang marak, serta melihat lebih dalam apa pendapat masyarakat luas mengenai isu tersebut. Semua dikemas dengan gaya yang santai, namun tetap profesional

 

FitnessBlender

Potret kedua pengusung FitnessBlender dengan atribut olahraga di depan background putih

Berhubung lo harus beraktivitas di dalam rumah, kemungkinan besar lo juga mengabaikan rutinitas olahraga. Nah, kalau lo memiliki masalah tersebut, FitnessBlender jadi YouTube channel wajib agar lo bisa kembali bugar berolahraga. Lengkap dengan video gerakan-gerakan workout, mulai dari HIIT, 10 menit core strength, hingga stretching yoga.

 

 

 

 

Sources: Hubspot, TIME, Insider