• Movie
  • 13 Reasons Why Berakhir di Season 4, Keluar Bulan Juni Tahun Ini

13 Reasons Why Berakhir di Season 4, Keluar Bulan Juni Tahun Ini

Wed, 20 May 2020
Clay Jensen dalam salah satu scene di 13 Reasons Why

Banyak serial yang akan dirilis Netflix tahun ini, ada serial baru, ada juga serial lama yang bisa lo tonton #MumpungLagiDirumah saja. Nggak lupa juga dengan adanya serial Netflix yang akan mengakhiri ceritanya di tahun ini. Benar, Bro. “13 Reasons Why” akan berakhir di season yang keempat. Serial penuh kontroversi ini akan dirilis di tanggal 5 Juni 2020 mendatang. Lo yang sudah mengikuti serial ini, mudah-mudahan bisa tenang dan puas dengan season finale ini.

 

Set Kelulusan Sekolah di Season Finale

Clay Jensen, Alex Standall, Zach, dan Lainie Jensen dalam salah satu scene

Untuk season terakhir ini, set cerita 13 Reasons Why akan diwarnai persiapan kelulusan di Liberty Senior High School. Ada banyak rahasia yang masih belum terkuak dalam musim-musim yang lalu di serial ini. Di season terakhir ini, akan jadi penentu masa depan para karakter, termasuk keputusan-keputusan mereka atas semua rahasia berbahaya dan kelam ini.

Jadi season perpisahan, membuat penggemar berat serial ini jadi lebih antusias menantikan tanggal rilisnya. Buat lo yang juga attached dengan serial ini pasti merasakan hal yang sama. Penasaran dengan ending-nya dan setengah berharap nggak akan begitu kecewa kalau ternyata finale ini kurang sesuai dengan ekspektasi lo ketika sudah nonton tiga season sebelumnya.

Season finale ini akan dibuat dalam sepuluh episode. Kalau season pertama serial ini dibuat dengan fokus cerita pada kaset rekaman milik Hannah Baker, Clay Jensen menjadi pusat cerita, di season kedua dengan perluasan topik seputar hukum dan penembakan di sekolah. Di season ketiga, pembunuhan Bryce Walker kembali membuat suasana sekolah dan pertemanan jadi panas. Seperti apa nantinya season finale ini, kita tunggu saja, Bro!

 

Serial Penuh Kontroversi

Dylan Minnette yang memerankan Clay Jensen dalam seri 13 Reasons Why

Dalam setiap season, harus diakui serial ini jadi salah satu serial Netflix yang paling banyak mendapat kontroversi dari penonton. Hal ini dikarenakan isu-isu yang diangkat di dalam setiap plot ceritanya juga bukan isu biasa. Mulai dari kasus bunuh diri, mental illness, kekerasan seksual, penindasan, hingga kekerasan dan pembunuhan.

Namun, harus diakui juga bahwa tim produksi terbilang bertanggung jawab dengan setiap isu sensitif yang diangkat di dalam cerita. Salah satu bentuk tanggung jawab dalam meningkatkan awareness ke anak muda dan masyarakat adalah menceritakan dampak isu tersebut. Di situs resminya, terdapat nomor hotline untuk mereka yang membutuhkan bantuan terkait mental illness. Ini jelas patut diberi acungan jempol.

 

Deretan Cast yang Muncul di Finale

Beberapa cast 13 Reasons Why di panggung MTV Movie & TV Awards

Dengan diumumkannya season finale dari 13 Reasons Why ini, banyak penggemar yang juga bertanya-tanya, kira-kira siapa saja cast yang masih dapat dilihat penampilannya di finale. Tim produksi sudah memberi informasi terkait pertanyaan ini, di mana cast yang dipastikan akan muncul di season finale ini mencakup sebagian besar pemain utamanya.

Akan ada Dylan Minette, Alisha Boe, Brandon Flynn, Miles Heizer, Grace Saif, Christian Navarro, Ross Butler, dan Devin Druid. Masih bisa lo lihat juga penampilan Timothy Granaderos, Anne Winters, Deaken Bluman, Tyler Barnhardt, dan pemain pendukung lainnya. Termasuk dengan Justin Prentice yang tentunya membuat penggemar jadi lebih penasaran dengan plot di season finale ini.

Biar nggak ketinggalan keseruan ending dari serial ini, lo sebaiknya memasang alarm untuk tanggal 5 Juni 2020. Apalagi, tanggal 5 Juni jatuh di hari Jumat. Jadi, lo bisa menikmati season finale dari 13 Reasons Why sambil bersantai di akhir pekan.

 

 

 

Sources: Variety, DigitalSpy, RadioTime

Ini 7 Alasan Menarik Kenapa Lo Harus Nonton Dark di Netflix

Thu, 03 September 2020
Deretan alasan buat lo nonton series Dark

Kalau cuma dibaca dari sinopsisnya saja, mungkin series Dark di Netflix tidak akan mencuri perhatian lo. Secara visual dari poster yang ada, Dark di interpretasi sebagai series yang cenderung bergenre misteri dan mistis.

Tapi percaya atau tidak, ini jauh berbeda dari ekspektasi di atas. Buat lo yang suka dengan series Netflix sebelumnya seperti Stranger Things, Dark adalah salah satu series yang kurang lebih – premisnya mirip dengan series tersebut.

Eits, ini bukan spoiler ya. Alih-alih memberitahukan lo ada apa saja di series Dark ini, di bahasan kali ini lo akan diberitahu kenapa lo mesti nonton series Dark ini. Penasaran? Daripada lo menebak-nebak sendiri, sila simak bahasan kali ini sampai habis ya!

 

Karakter yang ‘Berisi’

alasan menarik buat nonton series Dark di Netflix

Credit Image: mariviu.com

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, kurang lebih – premis yang ada di Dark mirip dengan yang ada di Stranger Things. Disebutkan ada sebuah kota kecil bernama Winden di Jerman dengan kejadian misterius ketika ada pembangunan pembangkit tenaga nuklir.

Kejadian misterius tersebut diiringi oleh sejumlah anak-anak dan remaja yang hilang. Di series Dark ini, kreatornya memberikan masing-masing latar belakang yang berbeda dengan kepribadian yang unik sehingga karakter di series Dark ini terasa lebih ‘berisi’.

 

Benang Merahnya ‘KUSUT’

alasan menarik buat nonton series Dark di Netflix

Credit Image: idntimes.com

Masih terkait dengan alasan pertama di atas, karena karakternya unik dan ‘berisi’ maka benang merah setiap series mesti diuraikan secara perlahan sehingga lo akan mendapatkan gambaran besarnya mau ke mana cerita dari Dark ini.

Lo akan dituntut untuk berpikir sedikit lebih kritis di mana di series ini terjadi time travel yang paralel. Makanya, buat lo yang suka nonton series sembari mikir ini ceritanya akan ke mana, Dark jadi rekomendasinya buat lo, nih!

 

Plot Twist Tidak Terduga

Ada yang bakal buat lo terheran-heran atau bahkan terkaget karena plot twist yang terjadi di series yang satu ini. Walau perlahan benang merah yang kusut bisa diurai, namun para penulis naskah Dark yaitu Baran bo Odar dan Jantje Friese sudah menyiapkan plot twist yang di luar dugaan lo.

Makanya, sebaiknya ketika lo mau memulai menonton atau mengikuti series ini, disarankan lo tidak perlu memiliki ekspekstasi apapun walau sudah membaca sinopsisnya. Nikmati kemelut yang ada di series Dark ini.

 

Fiksi-Narasi Untuk Sejarah Manusia

alasan menarik buat nonton series Dark di Netflix

Credit Image: indiewire.com

Series Dark ini sedikit banyaknya menampilkan apa yang terjadi pada tahun 1987, 1954 sampai 1921 dan masih banyak lagi. Sejarah manusia dibalut dengan cerita fiksi yang menarik dan juga narasi yang tidak membosankan.

Perang, wabah, revolusi – jadi salah satu bagian warna dari series Dark ini. Oleh karena itu, dari hal-hal ini juga menjadi rekomendasi buat lo untuk nonton series yang satu ini.

 

Sisi Romance yang Kental

Biar semakin berwarna, ditambah dengan kepribadian masing-masing karakter yang unik – series Dark semakin lengkap dengan cerita-cerita percintaan di beberapa karakter di dalamnya. Namun, ada yang beda di soal percintaan di universe Dark.

Apa perbedaannya? Eits tidak mau spoiler, lebih baik lo nonton series ini secepatnya!

 

Silsilah Keluarga Super Ribet

Biar semakin kusut benang merahnya – hubungan keluarga di universe Dark ini juga ditampilkan seruwet mungkin. Hal ini terkait dengan berbagai momen di mana keluarga menjadi salah satu faktor betapa kusutnya benang merah yang ada.

 

Sinematografi dan Setting yang Oke

Ini sedikit teknis, sih – tapi lo mesti tahu kalau sinematografi dan setting di series Dark ini benar-benar dipikirkan dengan matang sehingga saat dieksekusi, semuanya jadi oke. Bahkan, series ini bisa dibilang setara dengan film sci-fi besutan orang-orang Hollywood.

Itu kenapa ada fakta menarik terkait biaya produksinya mencapai lebih dari 1 milyar. Semua hal yang ada, benar-benar diatur sedemikian rupa sehingga series ini begitu menarik untuk ditonton.

Nah, bagaimana nih? Dari segala penjelasan yang ada di atas – apakah lo semakin penasaran dengan series Dark ini? Daripada lo penasaran dan malah menebak-nebak sendiri sebenarnya Dark ini seperti apa, langsung saja temukan waktu senggang lo buat nonton series ini!

 

Feature Image – dw.com