• Movie
  • The Best Animation Movie

The Best Animation Movie

Tue, 07 April 2015

Ngaku aja, berapapun umur lo sekarang lo pasti bakal tetep suka sama yang namanya animasi. Terlihat sekilas memang sepertinya film – film animasi itu cuma untuk anak – anak, paling nggak begitu mindset kebanyakan orang. Jelas mereka salah, karena film animasi bisa dinikmati oleh semua umur, mau itu anak – anak ataupun dewasa, apalagi kalau lo memang tumbuh dewasa dengan suguhan film – film animasi berkualitas. Nah, Urbaners, ini dia film – film animasi terbaik yang pernah ada:

 

  1. Toy Story 2

    Nggak aneh kalau Toy Story 2 termasuk film animasi terbaik, karena film ini mempunyai alur cerita yang bagus banget, animasinya juga indah, dan yang nggak kalah penting performa para pengisi suara yang benar – benar bagus dan professional. Toy Story 2 bakal memikat penonton dari semua umur. Oh, film ke-dua ini walaupun terbaik, tapi bukan berarti film pertama dan ke-tiga itu jelek. Nggak….
     

  2. Pinocchio

    “Hayo, kalau bohong idungnya panjang lho kayak Pinocchio.” Ya, kira – kira begitulah kata orang tua jaman dulu kalau tau anaknya sedang bohong. Pinocchio ini termasuk film animasi yang lagendaris dan ambisius. Pinocchio juga menjadi salah satu animasi yang di anggap memiliki kualitas animasi dan musik terbaik pada zamannya. Film ini rilis pada tahun 1940, setelah dua tahun proses pembuatan.
     

  3. Snow White and The Seven Dwarfs

    Dengan cerita dan penokohan yang menarik, serta art-nya yang indah dan lagu – lagu yang memorable, jelas Snow White and the Seven Dwarfs menjadi salah satu film animasi terbaik, dan tentunya akan tetap dinikmati oleh generasi – generasi yang akan datang. Oh iya, film ini rilis pada tahun 1937.
     

  4. The Incredibles

    Walaupun banyak aksi kekerasan yang lebih brutal dibanding film – film Pixar sebelumnya, The Incredibles tetap menjadi tontonan yang menarik dan lucu. Ya, kualitasnya sesuai dengan judulnya.
     

  5. The Nightmare Before Christmas

    Walaupun art-nya Tim Burton memang tergolong menakutkan, tapi bukan berarti The Nightmare Before Christmas ini menjadi film animasi yang seram. Jangan liat penampilannya, film ini merupakan film yang sangat menyentuh dan keren. Pemakaian teknik stop-motion untuk animasinya juga bagus banget, loh!

 

 

 

 

Disney first animation
Steam Boat Wililie adalah film animasi pertama yang di produksi oleh Disney dan hanya berdurasi 7 menit. Short but brilliant!

Old time
Pada tahun 1893, animasi diputar menggunakan Phenakitoscope. Sebuah alat yang sangat tua namun legendaris.

Disney who?
Sebelum meraih sukses, Walt Disney adalah seorang pengemudi ambulans di medan perang dunia pertama. Nggak nyangka kan Urbaners?

Tom Holland Dirumorkan Muncul di Venom 2

Tuesday, December 31, 2019 - 15:28
Tom Holland berperan sebagai Spider-Man dalam kostum merah-biru, berdiri di dekat kereta api

Berkat karakter Spider-Man yang dimainkannya, Tom Holland sukses menjadi salah satu fan favorite di Marvel Cinematic Universe (MCU). Untungnya Sony dan Marvel berhasil mencapai kesepakatan yang menguntungkan kedua belah pihak, sehingga Spider-Man pun bakal tetap bisa muncul di film-film MCU berikutnya.

Tapi ternyata ada film lain yang rumornya juga bakal “didatangi” oleh Tom Holland, yaitu Venom 2. Saat ini, sekuel dari Venom tersebut memang sedang dalam masa produksi. Tom Holland dikabarkan bakal muncul sebagai cameo.

 

Bagian dari Kesepakatan Sony dan Marvel

Ilustrasi Spider-Man yang sedang melawan Venom. Tampak Venom sedang mencekik Spider-Man

Pada bulan Agustus 2019 lalu, Sony dan Marvel sempat mengalami konflik yang membuat fans Spider-Man cukup was-was. Mengingat pengembangan film Spider-Man versi 2012 dan 2014 yang dinilai kurang berhasil, Sony pun memutuskan buat “meminjamkan” Spider-Man kepada Marvel. Namun, karena isu pembagian keuntungan, deal tersebut pun sempat bermasalah.

Untungnya, sekitar dua bulan kemudian, telah dikonfirmasi bahwa Sony dan Marvel telah mencapai kesepakatan. Spider-Man pun bisa muncul di film-film Marvel berikutnya! Nah, sebagai bagian dari kesepakatan tersebut, kabarnya Spider-Man bakal muncul di film Venom 2.

 

Masih dalam Tahap Awal Negosiasi

Dikutip dari situs Cinemags.co.id, kabarnya saat ini Tom Holland masih dalam tahap awal negosiasi untuk membahas kemunculannya di Venom 2. Jadi, belum bisa dipastikan 100% apakah pria asal Inggris tersebut bakal benar-benar menjadi cameo. Namun, tidak dapat dipungkiri bahwa kemungkinannya cukup besar. Apalagi saat ini memang Venom 2 masih memasuki tahap produksi dalam pengerjaannya. Everything can happen!

 

Belum Pasti Tom Holland Bakal Muncul Seperti Apa

Tom Holland sebagai Spider-Man, dalam kostum merah-biru, berjongkok di dekat pesawat

Walaupun kemungkinan Tom Holland muncul di Venom 2 cukup besar, belum diketahui juga secara pasti bentuk kemunculannya. Maksudnya, sampai sekarang pun belum ada bocoran apakah Tom Holland bakal muncul sebagai Spider-Man atau justru tanpa kostum. Tapi sepertinya fans nggak terlalu memperhatikan hal tersebut. Selama Sony nggak melepaskan ikatan antara Spider-Man dan Venom, kemungkinan besar fans bakal tetap happy.

 

Bagaimana menurut lo, Urbaners? Apakah lo termasuk tim yang excited menunggu kehadiran Tom Holland di film Venom 2 nanti?

 

 

Sources: media.skyegrid.id, hai.grid.id, cinemags.co.id