• Movie
  • Arrival, Film Sci-fi Terbaik Tahun 2016

Arrival, Film Sci-fi Terbaik Tahun 2016

Tue, 22 November 2016

Sudah nggak terhitung berapa banyak film bergenre sci-fi yang diproduksi oleh Hollywood. Namun, nggak semuanya meninggalkan makna mendalam di benak para penontonnya. Nah, kehadiran film Arrival bakal menyegarkan indutstri film bergenre sci-fi yang sepertinya sedang loyo selama beberapa waktu belakangan ini. Sejauh ini, mayoritas review yang masuk memiliki nada super positif!

 

Adaptasi dari Cerita Pendek

Karya tulis sepertinya masih menjadi inspirasi yang cukup besar dalam pembuatan film ya, Urbaners. Coba perhatikan, tahun ini banyak banget film Hollywood yang diadaptasi dari buku. Ternyata, Arrival pun juga sama. Bedanya, Arrival diadaptasi dari sebuah cerita pendek berjudul Story of My Life karya Ted Chiang, seorang penulis yang pernah memenangkan penghargaan Sturgeon pada tahun 1999 di Nebula Award for Best Novella (penghargaan untuk cerita pendek bergenre sci-fi dan fantasi di USA).

Arrival berkisah tentang kedatangan dua belas pesawat misterius dari luar angkasa yang disebut Shells oleh badan militer US. Tujuan kedatangan mereka sama sekali tidak jelas. Louis Banks (Amy Adams), seorang ahli bahas, ditunjuk untuk memimpin tim memasuki salah satu Shells yang mendarat di Montana. Di dalam tim tersebut juga ada Ian Donnelly (Jeremy Renner) dan Kolonel Weber (Forest Whitaker). Bersama-sama, mereka berusaha untuk menemukan jawaban dari maksud kedatangan Shells.

 

Mendapat Banyak Review Positif

Sebelum tayang secara resmi di bioskop internasional pada tanggal 11 November 2016 lalu, Arrival udah lebih dulu tayang di Venice Film Festival pada tanggal 1 September 2016. Pada festival tersebut, Arival memenangkan kategori Future Film Festival Digital Award. Tidak hanya itu, Arrival juga menjadi nominasi untuk kategori Golden Frog Award pada ajang penghargaan bernama Camerimage.

Sementara itu, kalau melihat di situs-situs review film seperti Rotten Tomatoes, Arrival pun mendapat rating yang cukup tinggi, yakni 8.3/10 dari 218 review. Metacritic juga memberikan review yang positif, dengan skor 81 dari 100. Selain karena segi cerita yang menarik, salah satu keunggulan Arrival lain bisa lio lihat dari performa akting Amy Adams yang kabarnya begitu memukau.

Bagi yang hobi menonton film sci-fi, Arrival benar-benar nggak boleh lo lewatkan. Arrival bakal menjadi salah satu film sci-fi Hollywood yang bakal membekas secara positif di pikiran lo. Selamat nonton!

 

 

Sources: En.wikipedia.org, Vox.com

Rekomendasi 4 Film Indonesia yang Rilis di Bulan Februari

Monday, February 17, 2020 - 17:23
Poster dari film Sebelum Iblis Menjemput: Ayat 2

Di bulan Februari ini terdapat cukup banyak film keren yang akan dirilis. Nggak hanya film dari luar negeri saja, di bulan ini ada sejumlah film Indonesia yang menarik untuk ditonton. Ingin tahu apa saja rekomendasi film Indonesia yang wajib ditonton di bulan ini? Yuk, cari tahu di bawah ini.

Milea: Suara dari Dilan

Karakter Dilan membonceng Milea saat naik motor

Film yang satu ini pastinya sudah sangat dinantikan oleh penggemar film romantis. Film yang diarahkan oleh Pidi Baiq dan Fajar Bustomi ini diperkirakan akan menjadi salah satu film paling laris di Indonesia di tahun 2020 ini. Apalagi jika melihat fakta bahwa dua film sebelumnya yaitu “Dilan 1990” yang dirilis tahun 2018 lalu ditonton hingga 6 juta orang. Film keduanya “Dilan 1991” yang dirilis pada tahun 2019 lalu mendapat penonton hingga 5 juta orang. Di film “Milea: Suara dari Dilan” akan kembali diceritakan seperti apa manis pahit hubungan dari Dilan dan Milea dari awal bertemu hingga berjuang untuk bisa bersama. Film yang dibintangi oleh Iqbaal Ramadhan dan Vanesha Prescilla ini tayang pada 13 Februari.

 

Kajeng Kliwon

Selain film Milea: Suara dari Dilan, di tanggal 13 Februari juga dirilis film lain yang tidak kalah serunya yang berjudul “Kajeng Kliwon”. Meskipun dirilis menjelang Hari Valentine, tapi film ini merupakan film horor. Film ini bercerita tentang hubungan sepasang kekasih yang sedang mempersiapkan pernikahan. Namun, mereka tiba-tiba diganggu oleh makhluk mistis yang masuk ke dunia pada malam Kajeng Kliwon. Makhluk mistis itu disebut dengan Rangda dan terus mengancam kehidupan pasangan tersebut. Dibintangi oleh Amanda Manopo dan Chris Laurent, film ini juga diarahkan oleh sutradara Bambang Drias.

Toko Barang Mantan

Reza Rahadian dan Marsha Timothy berpose untuk poster film Toko Barang Mantan

“Toko Barang Mantan” merupakan film dengan genre komedi romantis yang pastinya cocok lo tonton bareng pasangan nih, Urbaners. Film ini dibintangi oleh aktor dan aktris terkenal Indonesia seperti Reza Rahadian dan Marsha Timothy. Film ini mengisahkan tentang karakter Tristan yang berjuang ingin segera move on dari para mantannya. Salah satu cara yang dilakukannya untuk move on yaitu dengan menjual barang yang ia dapatkan dari mantannya. Namun, kehadiran tokoh Laras yang ternyata adalah salah satu mantan Tristan akan membuat film ini menjadi lebih seru lagi. Penasaran dengan kisah mereka? Tunggu film ini di bioskop pada 20 Februari nanti.

Sebelum Iblis Menjemput: Ayat 2

Chelsea Islan dengan ekspresi terkejut saat melihat tangan iblis

Buat lo yang suka dengan film horor pastinya udah nggak asing lagi dengan film ini kan? “Sebelum Iblis Menjemput: Ayat 2” merupakan film lanjutan dari “Sebelum Iblis Menjemput” yang dirilis pada tahun 2018 lalu. Film Garapan dari sutradara kondang Timo Tjahjanto ini masih akan bercerita tentang kisah horor yang terus meneror karakter utama, Alfie. Diperankan oleh aktris cantik Chelsea Islan, film ini menjadi salah satu film horor yang nggak boleh dilewatkan. Penasaran dengan cerita kelanjutan dari Alfie? Jangan lewatkan film ini di bioskop pada 27 Februari mendatang.

Itulah rekomendasi 4 film Indonesia yang harus lo tonton di bulan Februari ini. Sudah memutuskan ingin menonton film apa?

 

 

Sources: trto.id, id.bookmyshow.com, pikiran-rakyat.com